145 views | 0 Likes

Hunting Street Food di Dotonburi Osaka: Mulai dari Okonomiyaki Hingga Takoyaki

0 star (from 0 people)
Osaka, Kansai, Japan
Category: halal

Posted on 13 November 2019, 13:50:58
sugengcool
Tourist

Kawasan Dotonburi adalah salah satu wisata wajib saat berkunjung ke Osaka. Tak hanya menyajikan berbagai pusat hiburan, kawasan ini juga menyajikan beragam kuliner lezat yang khas, seperti Okonomiyaki

Culinary Detail

Masih seputaran wisata di Osaka nih guys. Aku udah share ada apa aja di kawasan Shinsabaishi dan Dotonburi. Nah, rasanya belum lengkap kalo aku ngga sekalian share soal kuliner atau street food apa aja sih yang ada di kawasan ini yang wajib banget kalian cobain. Beberapa kuliner khas Jepang udah sempet aku cobain kemaren di Shinjuku, seperti Curry, Sashimi dan Ramen, saatnya mencoba kuliner khas Jepang lainnya yaitu Okonomiyaki.

dotonburi osakaFoto dulu di depan Jalan Dotonburi

Setelah selesai berbelanja di kawasan Shinsabashai dan Dotonburi, aku dan teman-teman randomly menemukan sebuah kedai yang menyajikan street food khas Jepang, seperti Takoyaki dan Okonomiyaki. Sayangnya, lagi-lagi aku lupa untuk mencatat nama kedai ini. Maafkan guys..

dotonburi osakaInilah Kedainya guys, tapi lupa namanya wkwkwk...

Anyway, kalo kalian jalan-jalan di kawasan Dotonburi dan Shinsabashi ini memang banyak sekali bisa ditemukan kuliner-kuliner khas Jepang, mulai dari makanan berat hingga street food. Kalian pun bisa menemukan banyak sekali penjual takoyaki dan okonomiyaki di kawasan ini.

Sebenernya di Indonesia udah banyak ditemukan sekali ditemukan penjual Takoyaki dan Okonomiyaki, mulai dari yang kaki lima hingga yang disajikan di restoran-restoran mewah. Tapi, aku tetep aja penasaran gimana rasanya kuliner ini kalo di negara asalnya.

Ohya, buat kalian yang mungkin belum familiar dengan kedua makanan ini atau kalian yang ngga tau bedanya kedua makanan ini, aku mau share sedikit info nih guys. Jadi, Okonomiyaki merupakan sajian khas Jepang yang berupa goreng tepung dan kol yang diberi isian. Isiannya juga bermacam-macam guys, ada daging sapi, cumi-cumi, kerang ataupun udang, sesuai selera. Okonomiyaki ini digoreng diatas penggorengan datar atau teppan dalam Bahasa Jepangnya, selain itu okonomiyaki juga bisa digoreng dengan menggunakan wajan biasa.

dotonburi osakaOkonomiyaki pake tambahan telur ceplok

Uniknya, Okonomiyaki ini ternyata ada dua versi guys. Ada versi Kansai, dimana irisan kol dicampur dengan adonan seperti adonan membuat fuyunghai. Lalu ada juga versi Hiroshima, dimana irisan kol hanya diletakkan diatas adonan yang dicetak bulat seperti pancake. Nah, yang aku cobain kemaren adalah yang versi Kansai. Yaa jelas aja sih, kan aku lagi ada di Provinsi Kansai. Ehehehe..

Rasa dari Okonomiyaki ini enak banget guys. Teksturnya super lembut dan porsinya menurutku cukup mengenyangkan. 

Lalu ada Takoyaki guys. Kudapan yang satu ini memang dikenal sebagai camilan khas Kansai yang berbentuk bola-bola kecil dengan diameter sekitar 3 sampai 5 cm. Takoyaki terbuat dari tepung terigu yang diisi dengan gurita didalamnya. Seporsi Takoyaki ini biasanya berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah Takoyaki yang disajikan dengan lembaran plastik. Tapi Takoyaki yang ini disajikan diatas piring biasa.

dotonburi osakaTakoyaki yang super mantap

Untuk rasa dari takoyaki ini juga ngga kalah enak guys. Seporsinya aku dapet 10 buah dan bener-bener bikin kenyang. Lebih enak daripada takoyaki yang pernah aku cobain di Indonesia pokoknya. 

dotonburi osakaIni mie pesenan temenku yang ngga kalah enak

So, guys kalo kalian main ke Osaka, jangan lupa buat jalan-jalan ke kawasan Dotonburi dan Sinsabaishi dan cobain kuliner lezat yang ada disana. Yuk agendakan perjalanan ke Jepang.

Video by Seonkyoung Longest

Gallery (5)

Comments (0)