Liburan Yuk! Ke 10 Tempat Wisata Di Cilegon Yang keren Ini


Reni  November 3, 2019  0 Comment


Bagi Anda yang saat ini sedang ingin berencana liburan ke Banten maka jangan lupa untuk masukkan Kota Cilegon sebagai daftar destinasi wisata tujuan Anda. Kenapa Cilegon? Di kota ini banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata di Cilegon bisa memberikan ketenteraman karena terkenal dengan wisata alamnya

1. Cilegon Green Waterpark

Cilegon Green Waterpark
Instagram/greenotel.cirebon


Pergi berlibur bersama keluarga dan membawa anak kecil maka direkomendasikan untuk datang ke Cilegon Green Waterpark. Di objek wisata ini banyak terdapat wahana permainan air yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Tentu bermain bersama keluarga dan anak-anak Anda akan menambah keseruan dan kesan liburan di Cilegon.
Wahana yang bisa Anda nikmati tersebut di antaranya kolam arus, landing pool, olimpik arena dan kidspool. Anda wajib mencoba semua wahana yang ada di Cilegon Green Waterpark satu per satu. Untuk masuk ke objek wisata ini cukup terjangkau hanya Rp35.000,- di hari biasa dan Rp50.000,- untuk hari libur dan akhir pekan.

Gotravelly

Mie Aceh Asokaya

MAKMU Coffee And Eatery, Tempatnya Nongkrong Seru Ditemani Live Music!

2. Gunung Batu Lawang

 Gunung Batu Lawang
infobanten.com


Mau tahu tempat wisata di Cilegon yang menjadi favorit wisatawan? Gunung Batu Lawang adalah jawabannya. Di objek wisata ini Anda bisa memandang pepohonan yang rimbun berwarna hijau dan masih terlihat sangat asri. Udara yang ada di Gunung Batu Lawang juga sangat segar. Anda bebas menghirup udara segar ini mumpung sedang berada di sini.
Ada cerita unik dari nama objek wisata Gunung Batu Lawang. Konon ceritanya dahulu ada 2 batu besar. Posisi dari dua batu besar tersebut berada bersampingan. Kemudian ada celah yang jika diperhatikan mirip sekali dengan pintu. Dua batu besar tersebut terletak di antara Gunung Gede dan Gunung Batur. Maka dari itu objek wisata ini diberi nama Gunung Batu Lawang.

3. Bukit Batu Gambir

Bukit Batu Gambir
Instagram/etifatmawati.212


Tempat wisata di Cilegon yang satu ini bisa diandalkan karena keistimewaan yang dimilikinya. Bukit Batu Gambir menyuguhkan paparan panorama alam yang mampu memanjakan mata. Pemandangannya memang sangat indah sehingga mampu menghipnotis siapa saja yang memandangnya.
Tips saat ke Bukit Batu Gambir yang pertama persiapkan kebutuhan pokok secukupnya, jaga stamina dan pastikan dalam kondisi fit. Jalan untuk menuju puncak bukit sangat melelahkan dan cukup menguras tenaga maka sangat cocok bagi Anda yang dalam kondisi kuat.

4. Pulau Merak Kecil

Pulau Merak Kecil
Instagram/zaditheIwah


Pulau Merak Kecil merupakan tempat wisata di Cilegon yang bisa di tempuh cukup 10 menit saja dari Pelabuhan Merak. Banyaknya wisatawan yang datang ke Pulau Merak Kecil karena kabar akan keindahan lokasi ini mulai tersebar luas. Pulau Merak Kecil bukanlah pulau yang banyak penghuninya bahkan tidak ada.
Wisatawan yang datang ke Pulau Merak Kecil biasanya untuk menikmati pemandangan indah yang dimilikinya. Hal unik dan keren dari pulau ini salah satunya adalah pasir berwarna putih dan terdapat banyak karang yang cantik. Spot menarik lainnya Anda bisa menemukan paparan batu yang menyerupai anak tangga yang ada di sebelah sudut pulau.

5. Pulau Merak Besar

Pulau Merak Besar
Instagram/makymujahid


Di Cilegon selain memiliki Pulau Merak Kecil juga terdapat Pulau Merak Besar. Pulau Merak Besar juga sangat populer di kalangan wisatawan. Apalagi yang membuat populer kalau bukan karena keindahan dari Pulau Merak Besar. Sebenarnya pulau ini memiliki fungsi penting yaitu sebagai hutan lindung agar gelombang air laut bisa ditahan yang menuju ke Pelabuhan Merak.
Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Pulau Merak Besar adalah Anda bisa menyaksikan situs Tsunami Gunung Krakatau. Anda pasti sedikit sudah tahu bahwa Gunung Krakatau ini pada tahun 1883 meletus dengan dahsyat. Jadi ada dua keuntungan jika anda datang ke sini, pertama bisa menikmati keindahan alam dan yang kedua bisa sambil belajar sejarah.

6. Krakatau Jungle Park

 Krakatau Jungle Park


Destinasti menarik lainnya yang ada di Cilegon yaitu Krakatau Jungle Park. Tempat wisata di Cilegon ini sangat cocok jika dikunjungi bersama-sama dengan kerabat, sahabat dan keluar besar Anda. Fasilitas yang dimiliki Krakatau Jungle Park bisa dibilang sangat lengkap. Anda bersama keluarga bisa bermain dengan sepuasnya saat mengunjungi Krakatau Jungle Park ini.
Jika Anda lelah setelah melakukan berbagai aktivitas dan perjalanan yang melelahkan maka bersantai di Krakatau Jungle Park adalah pilihan paling tepat. Untuk tempat parkir yang disediakan pengelola objek wisata ini sangat luas. Jadi bisa menampung banyak pengunjung yang akan datang ke Krakatau Jungle Park ini.

7. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh
indozone.id


Bagi Anda yang suka dengan pemandangan pantai maka bisa berkunjung ke Pantai Kelapa Tujuh. Lokasi dari objek wisata ini terletak di Suralaya, Pulau Merak Kota Cilegon. Daya tarik dari Pantai Kelapa Tujuh adalah keasrian dan kebersihan tempatnya. Anda akan jarang menemukan sampah berkeliaran di pantai ini.
Ketika melihat air dari Pantai Kelapa Tujuh pasti Anda tidak sabar untuk segera berenang karena airnya sangat jernih dan bening. Apalagi pemandangan bawah lautnya yang cantik maka sangat cocok bagi Anda yang menyukai diving. Anda bisa menyewa perlengkapan diving yang disediakan pengelola Pantai Pulau Tujuh.

8. Bukit Teletubbies Cilegon

Bukit Teletubbies Cilegon
ihategreenjello.com


Bukit Teletubbies Cilegon menjadi salah satu destinasti yang instagramable. Objek wisata ini sangat hits karena terdapat banyak spot foto yang keren dengan background pemandangan yang indah dan masih asri. Seperti namanya Bukit Teletubbies itu artinya objek wisata ini memiliki bentuk bukit yang mirip dengan Bukit Teletubbies yang sering Anda tonton saat masih di televisi.
Banyak yang penasaran dengan keindahan dari bukit Teletubbies ini yang menjadikan wisatawan berbondong-bondong untuk mendatanginya. Nama asli dari bukit ini aslinya adalah Bukit Kembang Kuning tapi dari wisatawan sering memanggil dengan sebutan Bukit Teletubbies sampai pada akhirnya dikenal khalayak ramai.

9. Pantai Pulorida

Pantai Pulorida
merahputih.com


Pantai Pulorida sangat aman dan memiliki tempat tersendiri di hati wisatawan pecinta pantai. Ombak yang dimiliki pantai ini begitu tenang dan airnya juga tidak terlalu dalam. Jadi sangat aman untuk berenang anak-anak tanpa takut terseret ombak yang besar. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin membahagiakan buah hati dengan mengajak ke objek wisata murah dan mengasyikkan seperti Pantai Pulorida ini.

10. Situ Rawa Arum

Situ Rawa Arum
Instagram/Acans_94


Datang ke Cilegon sangat sayang sekali kalau tidak menyempatkan mampir ke Situ Rawa Arum. Rawa yang satu ini bukan sembarang rawa seperti pada umumnya. Namun bisa menimbulkan bau harum. Bau harum tersebut didatangkan dari tumbuhan teratai yang berwarna putih yang hidup di Situ Rawa Arum. Lokasi objek wisata ini ada di Tegalwangi Kabupaten Cilegon.


Ternyata banyak ya tempat wisata di Cilegon yang indah dan menarik untuk dijadikan destinasti liburan. Anda lebih tertarik mengunjungi objek wisata yang mana? Atau ingin mengunjungi semua? Pastikan persiapan semua kebutuhan mulai dari kesehatan, uang, transportasi, kamera dan lainnya agar liburan Anda ke Cilegon berjalan dengan lancar.





Leave a Reply