10 Tempat Wisata di Sekitar Ciater Paling Rekomended


sisil angelin  August 21, 2018  0 Comment

Tempat wisata Ciater – Pasti kebanyakan dari Anda tidak terlalu mengenal daerah yang satu ini. Ciater ini merupakan salah satu Kecamatan yang terletak pada Kabupaten Subang dan di provinsi Jawa Barat. Ciater ini sendiri tidak kalah indahnya dibandingkan dengan daerah Jawa Barat yang lainnya yang telah terlebih dahulu terkenal disana. Mungkin hanya sebagian wisatawan saja yang mengenal bagaimana keindahan dan objek wisata apa sajakah yang ada di Ciater ini sendiri. Bagi Anda yang penasaran bagaimana sih objek wisata dari Ciater, Subang, Jawa Barat ini untuk dapat terus memperhatikan penjelasan dibawah ini mengenai tempat wisata Ciater yang wajib Anda kunjungi selama Anda berada di Subang. Yuk mari simak ulasannya dibawah ini sebagai berikut.

1. Kawah Tangkuban Perahu

Kawah Tangkuban Perahu

kawahputihciwidey.com

Nah ini objek wisata yang pertama sekali wajib kamu kunjungi apabila berliburan di Subang. Lokasi kawah gunung Tangkuban Perahu ini berdekatan dengan pemandian air panas di kawasan Ciater. Perjalanan menuju tempat objek wisata kawah dari gunung Tangkuban Perahu ini tidak terlalu membuat Anda susah untuk menjangkaunya, lokasi yang sangat efisien disaat ingin mengunjunginya. Gunung Tangkuban Perahu ini sangat dikenal di Jawa Barat karena merupakan salah satu gunung yang dikenal sebagai gunung tertinggi yang dimiliki provinsi Jawa Barat. Sangat rugi jika Anda melewatkan objek wisata ini. Kawah Tangkuban Perahu ini sangat populer dari objek wisata lainnya yang berada di Jawa Barat. Kawasan objek wisata yang sangat damai dan tentram yang akan Anda dapatkan apabila mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Baca juga :  10 Pantai Terindah di Afrika Berselimut Pasir Putih Dan Air Laut Bening

Cilok, Salah Satu Jajanan Khas Kota Bandung.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

JejakPiknik.com

Di objek wisata yang sebelumnya telah disebutkan sekilas mengenai pemandian air panas Ciater. Yup, benar sekali pemandian yang satu ini terletak sangat dekat dari gunung Tangkuban Perahu. Pemandian air panas Ciater ini direkomendasikan sekali bagi Anda yang ingin melepaskan kepenatan selama beraktivitas di daerah masing – masing. Pemandian air panas Ciater ini merupakan salah satu primadonanya dari daerah Ciater, Subang, Jawa Barat. Air panas yang dialirkan ke kolam pemandian ini dihasilkan dari air yang mengalir langsung dari gunung Tangkuban Perahu yang memiliki kandungan dari belerang, magnesium, klorida, mineral, sulfat dan juga kalsium yang tinggi. Maka dari itu, pemandian air panas ini memberikan berbagai macam khasiat bagi Anda yang merasakan. Pemandian air panas Ciater ini juga dianggap dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik, penyakit kulit dan juga sampai gangguan saraf serta tulang.

3. Pantai Cirewang, Subang

Pantai Cirewang

Ngayap.com

Tempat wisata Ciater yang lainnya yaitu pantai Cirewang yang dikenal akan keindahan yang sangat menawan di mata para wisatawan yang telah berkunjung di pantai tersebut. Tempat wisata yang dianggap surganya alam ini memiliki lokasi dibalik Kecamatan Desa Cirewang, Subang ini jika Anda bandingkan dengan salah satu pantai yang menjadi objek wisata ciater yaitu Kalapa Patimban lebih asri pantai cirewang ini. Maka dari itu, wisatawan lebih menyukai pantai cirewang yang satu ini dikarenakan keindahan alam yang tidak ada duanya. Tetapi apabila Anda telah berada ditempat yang dijelaskan barusan, pasti Anda akan bertanya – tanya dimana pantai tersebut berada. Diketahui pada warga sekitar, bahwa jika Anda ingin ke pantai tersebut Anda harus terlebih dahulu menaiki perahu untuk melewati sungai selama paling kurang sekitar 15 menit dengan tujuan Teluk Cidaon.

Baca juga :  Mickey Mouse Lover Yuk Kamu Wajib Tahu 7 Lokasi Disneyland Di Dunia

4. Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban

sulisbagustrianto.blogspot.com

Pantai Kalapa Patimban ini berlokasi Dusun Patimban, masuk di wilayah Pusakanagara, di Kabupaten Subang ini memiliki suasana yang masih menyatu dengan keadaan penduduk lokalnya. Highlight utama pada pantai Kalapa Patimban ini yaitu keramahan warga lokal dengan seluruh wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Tak hanya itu saja, Anda dapat melakukan olahraga air pula di pantai Kalapa Patimban ini juga loh.

5. Curug Cina

Curug Cina

Travelingyuk.com

Curug Cina ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat mirip dengan air terjun yang dikenal dengan tingkatannya yaitu Sungai Dunn di Jamaika. Keindahan air terjun Curug Cina ini patut diacungi jempol loh. Curug Cina mempunyai lokasi di Kampung Curugagung, Kabupaten Subang, Kecamatan Sagalaherang, Jawa Barat yang telah dioperasikan atau dibuka sebagai objek wisata mulai tahun 2016 lalu. Walaupun jalur untuk menuju Curug Cina ini sangat susah, karena Anda harus melewati sawah – sawah dan juga kebun milik warna dengan keadaan rute jalanan yang menurun dan menanjak. Tetapi hal tersebut akan terbayarkan dengan keindahan Curug Cina yang sangat menyatu dengan alam.

6. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy

blog.reservasi.com

Kawasan air terjun yang satu ini sangat melelahkan untuk mencapai objek wisata ini. Objek wisata air terjun ini memiliki lokasi di Desa Cibeusi, di wilayah Kecamatan Jalan Cagak, masuk di Kabupaten Subang yang terkenal dengan keindahannya. Jika Anda ingin mengunjungi air terjun yang satu ini, Anda dapat memilih salah satu rute dari dua rute yang dapat Anda lewati yatu rute persawahan atau hutan. Ketinggian dari Curug Cibareubeuy ini yaitu berkisar 40 meter dari permukaan tanah. Kawasan objek wisata yang sangat tentram ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan kelelahan seusai perjalanan menuju tempat wisata Ciater.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Subang Paling Populer dan Hits

7. Curug Bentang

Curug Bentang

Efenerr.com

Salah satu objek wisata yang sempat tidak diurus atau terbengkalai ini sekarang menjadi tempat wisata ciater yang wajib dikunjungi oleh pecinta alam. Curug Bentang ini berlokasi pada Kampung Sanca yang memiliki jarak dari kota Jawa Barat yaitu 32 km sangat wajib dikunjungi sebagai salah satu objek wisata yang sangat direkomendasikan sekali. Pemandangan dari kebun kopi dan persawahan ini akan memanjakan mata Anda apabila mengunjungi tempat wisata ciater ini loh. Air terjun ini mempunyai beberapa tingkatan yang berketinggian setiap tingkatannya yaitu 5 meter. Tetapi jalan menuju tempat wisata yang satu ini sangat licin dan berbatu.

8. Curug Ciangin

Curug Ciangin

inilahonline.com

Tidak sah Anda berliburan apabila tidak mengunjungi air terjun yang berada di kawasan Ciater ini, seperti salah satunya Curug Ciangin. Curug Ciangin ini memiliki lokasi di Desa Cibeusi, tepatnya Kampung Neglasari, di Kecamatan Ciater, Provinsi Jawa Barat. Apabila Anda telah terlebih dahulu mengunjungi objek wisata air panas ciater, sudah pasti Anda akan mengetahui jalan menuju Curug Ciangin ini. Pasalnya Curug Ciangin ini sangat berdekatan dengan pemandian air panas Ciater. Curug Ciangin ini memiliki dua tingkatan yang berbeda ketinggiannya. Tingkatan atas memiliki ketinggian 4 meter sedangkan tingkatan bawah memiliki ketinggian 3 meter saja.

9. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran Buaya Blanakan

Merdeka.com

Kawasan objek wisata yang satu ini yaitu berupa penangkaran buaya yang berlokasi di Kecamatan Blanaka, Kabupaten Subang, di Provinsi Jawa Barat yang menjadikan buaya – buaya disini sebagai ikon objek wisata penangkaran buaya. Anda dapat melakukan pemberian makanan kepada dua buaya yang berukuran raksasa di penangkaran ini.

10. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater

anekatempatwisata.com

Nah, setelah semua objek wisata Anda kunjungi. Ada baiknya untuk memanjakan mata sejenak dengan menikmati suguhan teh hangat langsung dari kebun teh dan memetik teh langsung dengan si kecil Anda loh. Tempat wisata ciater ini sangat disayangkan sekali apabila sampai Anda melewatkannya.



Leave a Reply