AnisaPriski
AnisaPriski | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
2.62 K2

Cilok, salah satu jajanan khas kota Bandung.

kuliner di surabaya

Cilok adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat seperti bakso dengan tekstur yang kenyal. Cilok sendiri singkatan kata dari aci dan dicolok, aci sendiri adalah bahasa sunda dari tepung tapioka.
Post Content

Cilok aci dicolok. Siapa sih yang nggak tau dengan jajan yang satu ini? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti tau jajanan yang satu ini. Cilok bandung ini terbuat dari tepung tapioka dengan adonan yang direbus dengan kaldu, bawang putih halus dengan rempah-rempah lainnya menjadikan cita rasa yang khas. Jam istirahat kantor adalah jam-jam yang sangat kritis saat perut lapar, cilok adalah salah satu makanan alternatif untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Saat istirahat siang, didepan kantor banyak sekali pilihan-pilihan jajanan seperti lumpia basah, buah potong, gorengan, cilok dan masih banyak lagi pilihan lain. Dan pilihan saya jatuh pada Cilok, selain saya suka jajanan ini dia bersahabat dengan kantong juga rasanya yang okee banget.

Cilok disini ada berbagai macam isi loh guys mulai dari sosis, daging cincang, telur, juga original, selain itu tersedia juga tahu dengan isi yang sama. Tekstur cilok yang begitu kenyal di padukan dengan saus kacang yang begitu lembut, kecap juga sambel menjadikan cita rasa yang ajib banget deh pokoknya. Dengan rasa yang luar biasa enaknya yakin deh pada nagih. Beli sekali? mana cukup. Jadi masih ragu buat cobain salah satu jajanan asal kota Bandung ini? Buruan cobain deh, harganya juga bersahabat loh dengan kantong kita.




Opening Hours
08.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data