20 Tempat Wisata Alam di Jabodetabek Asri Dan Sejuk


sisil angelin  April 17, 2018  2 Comments

Selain banyaknya mall terdapat juga tempat wisata alam di jabodetabek. Adanya tempat wisata alam membuat banyak orang yang tinggal di wilayah jabodetabek tidak harus pergi jauh untuk menikmati liburannya. Berikut akan dibahas tempat wisata alam apa saja yang ada di wilayah jabodetabek.

Wisata alam danau Quarry

ml504.wordpress.com

Wisata alam satu ini merupakan wisata alam yang berada di wilayah Bogor tepatnya pada kawasan Tegalega, kampung sawah kabupaten Bogor. Pada kawasan danau Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan asri ditambah dengan kejernian serta ketenangan air yang membuat hati dan perasaan ikut relaxs ketika menikmatinya. Yang membuat tempat ini lebih menarik lagi, di sekitar danau banyak sekali spot-spot yang bisa digunakan untuk berfoto bersama sahabat ataupun keluarga dengan latar belakang danau dan tebing yang indah. Tiket masuk ke tempat ini pun cukup terjangkau, Anda cukup membayar 2.000 rupiah saja sebagai tiket masuknya.

review kuliner

Pengen Keliling Dunia Dalam Sehari? Bisa Banget Di The Legend Star!

Ayam Bakar Balapan, Kuliner Baru Di Babelan Bekasi Dengan Harga Miring Namun Memuaskan

  • Wisata alam pantai Muara Beting dan hutan mangrovenya

Wisata alam pantai Muara Beting dan hutan mangrovenya

KSMTour.com

Selain terkenal sebagai kota industri, kota Bekasi ternyata mempunyai tempat wisata alam yang menarik yaitu pantai Muara Beting. Tempat wisata ini berada di desa Pantai Bahagia, tidak jauh dari pusat kota Bekasi. Selain mempunyai pemandangan laut yang menawan, di pantai ini juga terdapat hutan mangrove yang asri dan memberi kesejukan dibalik teriknya pans maahari yang ada di panatai ini. Bagi Anda yang ingin menikmati sunset di wilayah Bekasi, tempat ini bisa dijadikan rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, pantai ini sudah mempunyai fasiltas yang memadai, seperti restoran, tempat parkir, hingga mushola. Untuk datang kesini Anda hanya dikenakan biaya parkir saja, namun apabila Anda ingin menyusuri hutan mangrove Anda bisa menyewa perahu sebesar 20.000 rupiah.

  • Wisata pulau Tidung

Wisata pulau Tidung

paradisotraveling.com

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan ingin liburan ke pulau yang asri, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk terbang ke provinsi lain karena di provinsi DKI jakarta sendiri ada tempatnya yaitu pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan pulau yang berada di kawasan kepulauan seribu. Selain merupakan pulau yang eksotis, di pulau ini Anda bisa menikmati sensasi permainan air yang memacu adrenalin, seperti cano, banana boat, water spot, hingga jetsky. Biaya untuk menuju pulau ini tergolong cukup murah, yaitu Anda cukup membayar 20.000 rupiah saja untuk transportasi kapal. Jika Anda ingin menginap Anda cukup menyiapkan uang sekitar 250 ribu rupiah hingga 400 ribu rupiah untuk satu penginapan yang bisa diisi 4 hingga 6 orang.

  • Air terjun Leuwi Hajo

Air terjun Leuwi Hajo

Ngetripyuk.id

Ari terjun Leuwi Hajo terletak di wilayah Sentul, kabupaten Bogor. Debit air yang ada di air terjun ini tergolong tidak terlalu deras, namun mempunyai keindahan tersendiri di dalamnya. yang membuat tempat wisata alam ini unik yaitu, tempat ini kental dengan mitos yang dipercayai masyarakat sekitar, dimana mitos tersebut adalah air terjun ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Nyi Blorong yang sangat melegenda. Walau kental dengan nuansa mitos, tempat ini malah dikunjungi banyak orang. Tiket masuk ke air terjun ini berkisar 15.000 rupiah saja perorangnya.

  • Wisata alam Angke Kapuk

Wisata alam Angke Kapuk

spotbaru.com

Tempat wisata ini berada di wilayah Jakarta Utara, tepatnya pada kawasan pantai Indah Kapuk. Di tempat ini Anda bisa menikmati nuansa hutan bakau yang teduh dan menarik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai atupun butuh ketenangan dari hiruk pikuknya ibukota. Selain mempunyai keindahan, wisata alam Angke Kapuk mempunyai spot foto yang banyak. Biaya masuk ke tempat ini sebenar 25.000 rupiah perorangnya. Belum termasuk fasilitas lainnya.

  • Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Pikniek.com

Berwisata dan belajar merupakan hal yang penting sebaiknya Anda dapatkan ketika membawa anak Anda untuk menikmati liburannya. Salah satu tempat yang bisa memberikan nilai edukasi alam yaitu berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Tempat wisata alam satu ini memberikan Anda pelajaran tentang berbagai macam jenis fauna yang ada di Indonesia. Selain itu di Kebun Raya Bogor juga terdapat museum, yaitu museum Zoologi. Tiket masuk wisatawan lokal di Kebun Raya Bogor ini sebesar 15.000 rupiah dan 25.000 rupiah untuk wisatawan asing.

  • Taman wisata Wiladatika

Taman wisata Wiladatika

dakatour.com

Taman wisata Wiladatika merupakan taman bunga yang berada di kawasan Cibubur, kabupaten Depok. Selain mempunyai berbagai jenis bunga, ditempat ini juga terdapat berbagai pohon tua yang rindang dan nuansa yang sejuk, membuat kehangatan bersama keluarga menjadi lebih nikmat. Di taman ini juga terdapat berbagai fasilitas penunjang untuk keluarga, seperti kereta api mini untuk anak, flying fox, gazebo dan lain-lain. Tiket masuk ke taman bunga Wiladatika yaitu 4.000 rupiah.

  • Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

lifestyle.okezone.com

Taman safari Indonesia merupakan salah satu wisata alam yang sudah terkenal, terlatak di kawasan Cisarua Bogor . Disini Anda bisa milihat berbagai jenis flora dan fauna, mulai yang berasal dari Indonesia ataupun flora fauna yang berasal dari luar Indonesia. Selain bisa melihat flora dan fauna, tempat ini juga mempunyai pemandangan alam yang sangat Indah, dan mempunyai hawa yang sejuk. Tiket masuk ke tempat ini yaitu 150.00 perorang dewasa dan 140.000 rupiah untuk anak-anak. Uniknya lagi, jika Anda tidak sempat untuk datang di siang hari, Anda juga bisa menikmati dan masuk ke Taman Safari Indonesia pada malam hari, dengan harga tiket yang sama.

  • Kebun teh agrowisata Gunung Mas

Kebun teh agrowisata Gunung Mas

idtempatwisata.com

Selain taman safari, masih dalam satu kawasan terdapat juga wisata alam yang menarik lainya yaitu agrowisata Gunung Mas. Disini terdapat kebun teh yang bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto bersama sahabat maupun keluarga. Tidak hanya itu disini juga Anda bisa menikmati pemandangan alam menarik dengan latar belakang gunung Gede dan gunung Salak. Jika Anda lelah berjalan kaki, Anda bisa berkeliling dengan menyewa kuda. Harga tiket berargowisata kesini cukup murah, yaitu 15.000 rupiah perorangnya.

Baca juga :  10 Tempat Bermain Kayak Terbaik di Indonesia

  • Wisata danau Cibeureum

Wisata danau Cibeureum

budiuzie.wordpress.com

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi dan ingin mendapatkan suasana ketenangan disini tempatnya, yaitu danau Cibeureum. Danau ini tergolong cukup unik, karena di tengah danau terdapat pulau kecil dengan satu pohon di dalamnya. Di sekitar danau terdapat saung-saung yang bisa Anda tempati bersama keluarga sembari menikmati kuliner lokal yang dijual di tempat ini. Untuk datang dan menyebarang ke pulau yang ada di tengah danau ini Anda cukup membayar 15.000 rupiah saja perorang.

  • Bendungan pintu air sepuluh

Bendungan pintu air sepuluh

dearassignment.blogspot.co.id

Bagi Anda yang ingin menikmati desiran suara aliran sungai, bendungan ini tempatnya. Tempat ini berada pada kawasan Karawaci Tangerang. Ketika Anda datang kesini Anda bisa mendapatkan ketenangan hati dan pikiran. Tidak hanya itu, tempat ini menyuguhkan pemandangan sungai yang indah serta mempunyai nilai historis yang tinggi, karena dibuat pada tahun 1927 pada masa penjajahan Belanda.

  • Kebun raya Cibodas

Kebun raya Cibodas

dakatour.com

Berbeda dengan kebun raya Bogor, kebun raya Cibodas memberikan keindahan tersendiri. Disini terdapat lapangan hijau yang bergelombang dengan latar belakang gunung Gede yang menambah keindahan tempat ini. Selain keindahan alamnya, ada hal unik yang bisa kamu bisa nikmati disini, yaitu terdapatnya bunga sakura yang menawan. Adanya bunga sakura disini membuat Anda tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Jepang untuk menikmatinya. Harga tiket masuk kebun raya Cibodas adalah 9.500 rupiah perorang.

  • Wisata Situ Gede

Wisata Situ Gede

IndeksBerita.Com

Situ Gede merupakan salah satu tempat wisata berupa danau kecil yang cukup terkenal di wilayah Bogor. Pada kawasan ini mempunyai udara yang cukup sejuk dan cukup romantis bagi setiap pasangan yang berwisata ke tempat ini. Kepopuleran tempat Situ Gede tidak lepas dari seringnya Situ Gede dijadikan tempat syuting FTV romantis serta di tempat ini Anda bisa berkeliling danau dengan pasangan menggunakan rakit yang bisa disewa. Tiket masuk kesini sebesar 4.000 rupiah untuk dewasa dan 2.000 rupiah untuk anak-anak.

  • Pantai Ancol

Pantai Ancol

liburanjalanjalan.blogspot.co.id

Pantai ini tentu sudah tidak asing lagi terdengar oleh banyak orang. Pantai ini berada di kawasan Jakarta Utara dan selalu menjadi pilhan banyak masyarakat dari semua golongan yang ingin berwisata bersama keluarga karena tiket masuknya tergolong cukup murah yaitu 25.000 perorangnya. Selain mempunyai keindahan pantai yang menawan, disini juga terdapat berbagai macam wahana yang menarik menambah keseruan jika berkunjung ke tempat ini.

  • Wisata hutan pinus gunung Pancar

Wisata hutan pinus gunung Pancar

INITEMPATWISATA.com

Bagi Anda yang ingin menikmati camping bersama sahabat dengan nuansa hutan pinus layaknya film twilight hutan pinus gunung Pancar tempatnya. Hutan pinus ini terletak di kawasan Bogor dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Selain tempatnya yang sejuk dan indah, ketika datang ke tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandian air panas. Untuk datang ke hutan pinus Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 10.000 rupiah sebagai tiket masuknya. Dan jika ingin menikmati pemandian air panas Anda cukup membayar 10.000 rupiah juga.

  • Wisata rumah pohon Bekasi

Wisata rumah pohon Bekasi

travelingyuk.com

Bukan hanya sebagai kota dengan banyak pabrik, Bekasi juga mempunyai banyak wisata dengan nuansa alam yang menarik, salah satunya rumah pohon Bekasi. Suasana yang ada di kawasan wisata ini cukup sejuk dengan pemandangan hijau dari pohon-pohon besar yang ada di sekitarnya. Selain ada rumah pohon, disini juga kamu bisa berfoto dengan spot yang lucu dan menarik. Terdapat juga wahana permainan flying fox ataupun wall climbing. Untuk harga tiket masuknya disediakan harga tiket paketan sebesar 70.000 rupiah perorang dengan fasilitas permainan flying fox, climbing wall, jembatan gantung, kolam tangkap serta snack, dan minuman.

  • Danau Cipondoh

Danau Cipondoh

Indonesia-Tourism.com

Danau Cipindoh atau dikenal dengan citu Cipondoh merupakan danau buatan yang berada di wilayah Tangerang. Disini Anda bisa disuguhi dengan pemandangan yang indah dan cocok untuk melepaskan penat dari kesibukan selama bekerja. Bukan hanya menyajikan keindahan danau saja, tempat ini juga dilengkapi dengan permainan air seperti perahu bebek, sepeda air dan wahana permainan flying fox. Tiket masuk ke tempat ini sebesar 2.000 rupiah untuk weekday dan 3000 rupiah untuk weekend.

  • Air terjun Ciherang

Air terjun Ciherang

hellobogor.com

Berada di kawasan Bogor air terjun ini mempunyai panorama alam yang sangat indah. Di sekitar air terjun terdapat banyak rumah pohon yang bisa Anda pakai untuk duduk ataupun makan bersama keluarga Anda. Selain itu bagi Anda pecinta foto selfie disini terdapat pula jembatan gantung yang menambah keeksotisan tempat ini dan membuat foto Anda nantinya lebih keren jika dipamerkan ke orang lain. Untuk masuk ke kawasan air terjun Ciherang, Anda dikenakan biaya tiket sebesar 5.000 rupiah saja perorangnya.

  • Kampung 99 pepohonan Depok

Kampung 99 pepohonan Depok

blog.reservasi.com

Kampung 99 pepohonan Depok merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi jika datang ke Depok. Wisata alam ini dibuat dengan konsep rekreasi keluarga dengan menyatukannya dengan alam. Disini Anda bisa menemukan beberapa satwa yang dilepas seperti rusa, sapi, kambing etawa, dan berbagai jenis burung. Agar bisa mendapatkan rekreasi dan manfaat dengan maximal disarankan Anda untuk ikut program natural outbond ketika berkunjung terutama bagi Anda yang membawa putra dan putrinya kesini. Disini nantinya anak-anak bisa diajarkan tentang bagaimana menjaga alam yang baik, serta pengenalan dengan kegiatan pertanian dan perternakan. untuk harga tiket masuk ke tempat ini gratis, namun untuk setiap aktivitas dikenakan biaya sebesar 25.00 rupiah perorang dan apabila kamu memilih 5 paket kegiatan kamu cukup membayar 125.000 plus mendapatkan makan siang.

  • Curug Bidadari

tempat wisata alam jabodetabek

blog.reservasi.com

Tempat wisata alam Jabodetabek  air terjun ini terletak di kawasan Sentul Bogor. Air terjun Bidadari tergolong air terjun yang cukup tinggi, tingginya berkisar 50 mdl. Selain indah, air terjun ini dilengkapi dengan pemandangan gunung Salak dengan suhu yang cukup sejuk. Air curug Bidadari mempunyai kualitas yang cukup baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika mengajak anak-anak untuk bermain air, namun harus tetap pada pengawasan. Bagi Anda yang tidak ingin bermain air, disekitar curug juga terdapat berbagai macam wahana, seperti fly fox. Tiket masuk curug bidadari sebesar 30.000 rupiah untuk setiap orangnya.

Baca juga :  18 Tempat Paling Asik Menyaksikan Penguins di Alam Bebas

Berwisata tidak perlu harus jauh-jauh dan mengelurkan banyak uang, terutama yang tinggal di wilayah jabodetabek. Banyaknya tempat wisata alam di jabodetabek bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan Anda bersama kelurga. Selain dekat dengan tempat tinggal, berwisata alam di kawasan jabodetabek bisa menghemat pengeluaran dan tidak mengurangi rasa kehangatan bersama kelurga dan sahabat.



Leave a Reply

2 Comments
  1. viky says:

    dear admin gotravelly, saya minta izin, bolehkah saya untuk repost atau copy beberapa gambar dan artikel

    • sisil angelin says:

      untuk foto silahkan anda mengcopy, tapi sertakan link pada foto yang anda repost, sedangkan untuk artikel pihak GoTravelly tidak memberikan izin.