Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

9 Tempat Paling Angker Di Indonesia


sisil angelin  March 29, 2018  0 Comment

Memang hal-hal yang mistis sudah menjadi salah satu hal yang tidak asing bagi orang Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki kisah-kisah yang mistis dan di Indonesia banyak sekali tempat-tempat angker yang sudah terkenal dengan keangkerannya di telinga orang Indonesia, bahkan tak jarang tempat-tempat ini menjadi lokasi untuk pembuatan film horor guys, Nah mau tau dimana saja tempat angker dan kisah mistis nya? Berikut 9 tempat paling angker di Indonesia yang bikin merinding!!!

1. Lawang Sewu Semarang

travel.detik.com

Tempat yang pertama ini memang sudah terkenal sekali dengan cerita mistisnya bagaimana tidak tempat ini memang dulunya menjadi tempat markas Jepang. Dilawang sewu ini terdapat ruangan bawah tanah yang dijadikan tempat untuk tahanan disiksa dengan kejam dan djadikan tempat untuk memengal kepala mereka. Bahkan ada satu tempat yang paling mencengkram yaitu di daerah anak tangga disini pernah terjadi seorang tahanan wanita yang bunuh diri demi tidak disiksa.

Bangunan ini menjadi simbol kejayaan saat era kolonial Belanda dan memiliki interior bangunan yang megah pada jaman dahulu. Karena tempat ini memang menjadi tempat yang horor makanya tempat ini sering dijadikan tempat syuting beberapa reality show horor, karena ditempat ini sering sekali terjadi penampakan dan pernah terjadi salah satu peserta uji nyali meninggal secara tiba-tiba setelah proses syuting di Lawang Sewu. Nah guys kebayang donk gimana horornya tempat ini? Jika anda ingin merasakan bagaimana angkernya suasana disini maka datanglah ke Lawang Sewu, kini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Semarang.

Alamat : Komplek Tugu Muda, Jln. Pemuda, Semarang.
Jam buka : 06.00-18.00.
Tiket Masuk : 10k dan untuk masuk ke ruangan bawah tanah 30k.

2. Terowongan Kasablanka

tempat paling angker di indonesia

Terowongan yang satu ini memang selalu padat saat pagi dan saat jam pulang kantor, terowongan ini adalah terowongan penghubung antara daerah kampung melayu dan pusat kota. Jalan yang memiliki panjang 8 km ini memang terkenal dengan keangkerannya karena sering terjadi kecelakaan di setiap minggunya. Selai terowongan ini sering memakan korban ternyata diatas terowongan ini juga sering memakan korban.

Terowongan kasablanka ini sudah di bangun sejak tahun 80an dan terowongan ini dulunya melintasu lahan Taman Pemakaman Menteng Pulo, Pemindahan makan dan kerangka asal-asalan ini membuat para roh di pemakaman ini marah dan salah satu roh jahat yang sering menampakan diri di terowongan ini adalah wanita yang berpakaian merah. Yang parahnya lagi berapa tahun lalu ditemukan seorang kakek yang tergantung tali di lehernya di gantung tepat di ujung terowongan. Karena mitos ini sangat mengerikan, makanya saat melewati terowongan ini anda harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali, jika tidak maka anda akan mengalami kejadian-kejadian aneh saat melintasi terowongan ini.

Alamat : Jln. Prof. Dr.Satrio, Kasablanka, Jakarta Selatan.

3. Mall Klender

home.ifeng.com

Karena krisis ekonomi yang ada di Indonesia pada tahun 90an sempat membuat indonesia kacau dan sering terjadi kerusuhan. Sering juga terjadi pembantaian dan pemerkosaan. Cerita dimulai saat 15 Mei 1998 saat itu penjarah menyerbu Yogya Departement Store, kejadian itu membuat semua orang panic yaitu pengunjung dan penjaga toko menyelamatkan diri di dalam. Namun ironisnya para penjarah malah membakar tempat ini dan tempat yang memiliki 4 lantai ini habis ludes sebanyak 300 orang terkurung disini terbakar. Hal ini memang menjadi hal yang memilukan dan menjadi sejarah di bulan mei yang sangat menyedihkan.

Seiring berjalannya waktu pada tahun 2000 dibangun kembali dan dijadikan Mall yang bernama Mall Klender. Meski sudah di bangun menjadi Mall tempat inimemang terasa angker dan sering sekali terdapat penampakan ditempat ini. Yang paling ngeri nih guys di tempat ini terdapat sebuah telepon umum yang tidak pernah di ganti oleh Mall ini karena dipercaya tempat itu menjadi tempat arwah-arwah gentayangan, jadi mereka tidak berani mengambil resiko itu.

Alamat : Jln. I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakata Timur.

4. Gunung Salak

tempat paling angker di indonesia

m.republika.co.id

Gunung salak ini memang terkenal sekali sebagai tempat yang angker karena sering sekali memakan korban dan salah satu kecelakaan yang terjadi di Gunung salak adalah saat tanggal 9 mei 2012 saat Pesawat Superjet miliki Rusia sedang diuji, tiba-tiba hilang kontak dan menabrak tebing lalu jatuh sehingga membuat pesawat ini hancur berkeping-keping, yang parah adalah seluruh penumpang pesawa ini meninggal. Yang paling bikin merinding adalah semua anggota tim penyelamat mengaku mendapatkan mimpi didatangi seorang wanita yang menuntun mereka ke sebuah tempat yang dihuni oleh wanita-wanita cantik dan tempat itu adalah lokasi pencarian bangkai pesawat, Saat pencarian sering sekali team penyelamat mendengar rintihan wanita yang meminta tolong. Kebayang donk guys gimana seremnya tempat ini?

Alamat : Pasawahan, Cicurug, Sukabumi.

5. Rumah Gurita Bandung

tempat paling angker di indonesia

Lamudi.co.id

Rumah Gurita siapa yang sudah menonton film horor yang satu ini? Rumah Gurita ini adalah milik seorang pria yang bernama Frans Halimawan. Ada seseorang yang mengaku sebagai jemaat gereja setan yang melapor kepihak berwajib bahwa rumah ini dijadikan tempat untuk memuja sean dan menjadi tempat ritual seks, namun sampai sekarang masih belum ada bukti-bukti yang kuat guys. Namun sebuah acara televisi telah menanyakan kepada pemilik rumah ini apa kah pernyataan itu benar? sang pemilik rumah mengatakan jika tuduhan itu tidak benar dan membuat dia kesal. Bangunan yang di bangunnya ini memang menarik banyak pihal karena terdapat gurita pada atap rumah mewah ini, alasan pemilik memilih gurita pada atas atapnya, karena banyak hal yang sudah ia lalui dan pemilik rumah ini masih merahasiakannya.

Alamat : Jln. Cipedes Selatan No.6, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

6. Desa Truyan Bali

tempat paling angker di indonesia

Desa ini memang menjadi tujuan wisatawan karena desa ini memiliki keunikan. Jika anda pemberani maka datanglah kedesa ini karena disini jenazah yang sudah meninggal tidak dikubur ataupun dikremasi, jadi jenazah disini dibiarkan membusuk di dalam bambu yang berada di sekitar Pohon Truyan yang memiliki aroma wangi dan membuat aroma busuk dari jenazah yang ada disini tidak bau. Setelah mayat disini sudah terurai maka biasanya tengkorkaknya akan di tata rapi di bagian bawah pura. Kebayang donk guys gimana horor.

Alamat : Jln. Truyan, Kintamani, Bangli, Bali.

7. Tanah Toraja

tempat paling angker di indonesia

plus.kapanlagi.com

Disini anda bsa melihat mayat hidup yang menjadi bagian dari ritual upacara adat. Ini adalah salah satu budaya dengan ritul pemakaman tertua di dunia, Bagi orang Toraja kematian bukanlah menjadi sesuatu yang mengerikan. Malah saat pemakaman mereka biasanya mengadakan pemakaman secara megah dan besar-besaran. Makana tak jarang orang Toraja rela menabung demi merayakan pemakaman mereka. jenazah ini biasanya di simpan di dalam rumah dan di perlakukan seperti orang yang masih hidup, contohnya seperti dimandikan, diberi makan, dibawa keluar dari rumah. Setiap tahunnya anggota keluarga yang masih hidup akan menggantikan pakaiannya disetiap tahunnya saat acara Ma’Nene.

Upacara ini biasanya di lakukan sampai 11 hari dan menghabiskan lusianan kerbau dan babi yang dijadikan korban untuk perayaan. biasanya jenazah ini di arak menuju bukit batu. Jika bayi yang meninggal maka mereka akan dimakamkan di lubang-lubang khusus seperti batang pohon.
Yang paling unik setelah di arak biasanya jenazah ini akan dikembalikan di mana tempat mereka meninggal lalu dibiarkan berjalan kembali ke bukit.

di Toraja juga terdapat patung-patung kayu yang mirip dengan jenazah dengan pakaian dan perhiasan lali diletakan ke dalam lubang-lubang bukit. masyarakat Toraja sangat percaya bahwa patung-patung ini adalah tempat untuk roh-roh mereka yang sudah meninggal untuk melindungi keluarganya.

Alamat : Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

8. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

tempat paling angker di indonesia

life-with-dream.org

Jika anda menuju ke arah Danau Bedugul disana ada sebuah tempat yang mistis dan terkenal dengan cerita angkernya yang selalu membuat bulu kuduk merinding. Tempat ini sering dijuluki sebagai Hotel Istana Berhantu, tempat ini berada di lereng bukit yang dibangun oleh Tommy Suharto yang menjadi putra Presiden RI ke-2. Kebanyakan warga yang hidup di sekitar disini mengatakan hotel ini terbengkalai karena persekutuan bisnis.

Karena tempat ini terbengkalai dan jarang dijamah orang, makanya seering sekali terjadi hal-hal horor, bahakan tempat ini dulunya pernah terjadi tragedi seorang pekerja tewas mengenaskan ditempat ini. Tempat ini tidak dibuka untuk umum namun ada saja orang yang iseng masuk ketempat ini dan akhirnya mereka pernah melihat arwah gentayangan yang menunggu tempat ini.

Alamat : Batunya, Baturiti, Tabanan, Bali.

9. Gunung Merapi Yogyakarta

tempat paling angker di indonesia

ilulcreative.wordpress.com

Gunung merapi ini dipercaya menjadi tempat kediaman kerajaan yang tak kasat mata. Tempat ini kini menjadi lokasi pendaki untuk melihat indahnya pegunungan. Namun sering sekali terjadi kejadian aneh saat mereka tertidur ditenda sering mendengar keramaian, suara gamelan, daa saat seperti ini biasanya pendaki akan diam ditenda dan tidak berani keluar dari tenda mereka.

Meskipun sudah lama sekali kejadian gunung meletus tempay ini sellau angker karen dulu ada dua orang penjaga tewas terpanggang lahar panas saat gunung merapi ini meletus. Ada seorang indigo yang mengatakan tempat ini adalah pintu utama untuk masuk ke gerbang kerajaan gaib dan jika ada seorang yang masuk maka tidak akan pernah kembali. Gimana tempat yang ke 9 ini mengerikan sekali bukan?

Alamat : Suroteleng Selo, Kabupaten Boyolali.

Gimana guys 9 tempat horor di atas mengerikan bukan? nah nunggu apa lagi yuk buruan cari tau tempat-tempat ini saat anda berkunjung ke kota tersebut!!!



Leave a Reply