Ini Dia Deretan Hotel Horor di Makassar yang dekat Pantai Losari


Rio Handika  October 8, 2023  0 Comment

Hotel merupakan tempat penginapan yang identik dengan kebersihan, kenyamanan hingga kemewahan. Namun ada pula yang beranggapan jika hotel justru merupakan tempat yang mencekam dan menakutkan. Seperti halnya hotel – hotel horor di Makassar ini yang konon banyak dihuni oleh makhluk tak kasat mata. 

Walaupun tak semua pengunjung merasa terganggu dengan kehadiran makhluk dunia lain, namun tetap saja aura horor akan tetap terasa. Terlebih jika bangunan hotel tersebut sudah tua. Nah, mau tau hotel mana saja yang terkenal angker? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Hotel Horor di Makassar :

1. Hotel Pantai Gapura Makassar

hotel pantai gapura makassar
m.traveloka.com

Hotel pantai Gapura Makassar adalah hotel horor di Makassar yang terletak di tepi pantai. Beralamat di Jalan pasar ikan nomor 10, Makassar, yang menjadikan hotel ini terkesan horor adalah ruang tamu, plang, serta lorong hotel yang terlihat gelap dan seram. Ditambah lagi interior hotel yang sudah lama, menjadikan hotel ini terlihat cukup tua.

Pada kamar standar atau superior, ruanganya cukup luas,  terdapat kamar mandi dengan Bath-up,  terdapat Televisi yang sudah usang dan kecil membuat kesan horor semakin terasa. Apalagi menurut review beberapa pengunjung, mereka kerap kali mengalami mati lampu saat menginap. Anehnya, tak semua kamar mengalami hal tersebut. 

Ada lagi pengunjung yang menulis review di salah satu platform, bahwasanya pengunjung tersebut melihat bayangan aneh seperti orang yang tengah mondar mandir di lorong hotel. Hal tersebut menambah keyakinan bahwa hotel pantai Gapura memang horor. 

Baca juga :  10 Hotel Dekat Park & Zoo Lembang, Hot Deals!

Walaupun demikian, hotel pantai Gapura Makassar selalu melakukan pembenahan atas komplain pengunjungnya. 

2. Hotel Colonial Makassar

hotel colonial makassar
traveloka.com

Selanjutnya yang merupakan hotel horor di Makassar yaitu hotel Colonial. Jika dilihat dari namanya, tentunya hotel yang satu ini bernuansa Belanda. Hotel ini menawarkan harga yang murah dengan kualitas pelayanan yang baik.  View kamar hotel yang langsung menghadap ke pantai menambah kesan romantis jika berada di Colonial hotel. 

Namun, beberapa waktu lalu sempat viral di aplikasi tiktok, jika ada pengunjung yang mengalami kejadian – kejadian aneh di hotel tersebut. Sebagian pengunjung yang mengalami hal aneh yakni sering melihat bayangan makhluk dari dunia lain terutama di lorong hotel atau benda yang tiba-tiba bergerak sendiri. 

Ditambah suasana di hotel ini sangat tenang dengan angin pantai yang lumayan kencang, sehingga menambah kesan mencekam kala malam hari. 

3. Hotel Yasmin 

hotel yasmin
pegipegi.com

Selanjutnya ada hotel Yasmin yang konon merupakan salah satu hotel horor di Makassar. Beralamat di Jalan Jampea Nomor 5, Pattunuang, Kec. Makassar, Makassar, hotel ini terlihat seperti hotel pada umumnya. Lokasinya yang strategis serta dekat dengan pusat kota menjadikan hotel ini banyak disinggahi wisawatan. 

Seperti kejadian aneh di hotel pada umumnya, ada beberapa pengunjung yang mengaku mengalami gangguan mistis. Seperti lampu yang tiba-tiba padam dan hidup dengan sendirinya, lorong yang terlihat mencekam hingga suara – suara aneh. Namun hal tersebut tak menjadikan hotel ini sepi pengunjung. 

4. Hotel Sahid Jaya Makassar

hotel sahid jaya
traveloka.com

Selanjutnya ada hotel Sahid Jaya Makassar. Salah satu hotel terbesar di Makassar ini kerap mendapatkan review kurang mengenakkan dari para pengunjungnya. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan fasilitas yang kurang baik hingga ada hal – hal aneh yang kerap terjadi. 

Baca juga :  7 Hotel Dekat Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

Pengunjung kerap mendapati AC yang tiba-tiba mati, lampu dan kran air yang mati, hingga gangguan tidur yang tak wajar. Namun pihak hotel selalu melakukan pembenahan atas komplain pengunjungnya. Sehingga Hotel Sahid Jaya Makassar tetap banyak dikunjungi hingga usianya yang mencapai 18 tahun ini. 

Kelebihan yang menjadikan hotel ini tetap menjadi pilihan para penginap adalah lokasinya yang sangat strategis juga bersebelahan dengan salah satu Mall besar di Makassar. Tak heran walaupun banyak pengunjung yang kerap kecewa menginap disini, namun mereka tetap kembali lagi untuk menginap. 

5. Hotel Horor di Makassar : The Rinra Hotel

the rinra hotel
traveloka.com

Berikutnya ada The Rinra hotel yang bangunannya merupakan salah satu icon kota Makassar. Lokasinya yang dekat dengan bangunan bersejarah hingga pusat perbelanjaan atau mall di Makassar menjadikan hotel ini tempat penginapan yang padat pengunjung. Rasain bangunan hotel yang unik seperti kapal penisi menjadikan hotel ini terkesan horor. 

Apalagi ada beberapa pengunjung yang mereview kejadian – kejadian aneh ketika menginap di Rinra hotel. Mulai dari melihat makhluk tak kasat mata, mengalami mati lampu, hingga gangguan tidur. Namun tak semua pengunjung mengalami hal tersebut. Hal itu juga tak membuat The Rinra hotel mengalami penurunan reputasi. 

6. Almadera Hotel

almadera hotel
planetofhotels.com

Selanjutnya hotel horor di Makassar yakni Almadera Hotel. Kerap terdengar kisah horor saat hotel ini masih bernama Quality Plaza Hotel. Namun seiring berkembangnya waktu serta pembangunan dan renovasi hotel menjadikan tempat ini tak se horor dulu. 

Meskipun kerap terdengar kisah aneh dari pengunjungnya, tak menjadikan hotel ini sepi pengunjung. Terletak dekat dengan Pantai Losari, membuat view kamar hotel begitu menarik. Hotel ini juga dekat dari jalan Somba Opu, yang mana di sepanjang jalan Somba Opu ini banyak  toko yang menjajakan suvenir khas Makassar. 

Baca juga :  10 Hotel Mewah di Batam Kenyamanannya Bikin Hati Tentram

7. Hotel Horor di Makassar : D’Bugis Ocean Hotel

dbugis ocean hotel
tripadvisor.co.id

D’Bugis Ocean hotel merupakan hotel horor di makassar yang selanjutnya. Hal tersebut didukung dengan tampilan hotel dari luar yang terlihat sangat tua dan usang. Apalagi diruang tunggu hotel terdapat perabotan yang tergolong kuno. Saat memasuki kamar hotel suasana cenderung pengap dan tidak ada ventilasi. 

Bahkan dinding yang berjamur serta Sinyal wifi yang sering terputus menambah kesan horor disini. Meskipun begitu, D’bugis Ocean Hotel hotel adalah penginapan dengan view pemandangan laut dan sangat cocok untuk pelancong berbudget pas-pasan. 

Lokasi hotel ini berada sangat dekat dengan Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Tarif bermalam disini mulai dari 150.000 per malamnya. Karena murah, menjadikan hotel ini kerap dikunjungi wisatawan untuk sekedar bermalam.

8. Hotel Horor di Makassar : Aerotel Smile Makassar 

aerotel smile
traveloka.com

Aerotel Smile Makassar merupakan hotel strategis yang beralamat di Jalan Muchtar Lutfi No.38 ,Somba Opu,Kota Makassar. Menurut review beberapa pengunjung di berbagai media sosial hotel ini termasuk kategori hotel horor di Makassar. 

Walaupun tempatnya yang amat strategis namun kesan horor kerap terjadi di beberapa kamar hotel. Diantara hal aneh disini alah sering terjadi mati lampu tanpa sebab. Dengan harga kamar kurang dari 300.000 menjadikan Aerotel Smile Makassar tetap banyak diminati. 

source : https://www.youtube.com/@ASY_tv

Bahwasanya makhluk dari dunia lain itu benar adanya, namun mereka tidak akan mengusik jika tidak merasa terusik. Demikian ulasan singkat mengenai 8 hotel horor di Makassar. Ulasan diatas dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang hendak memilih penginapan jika berkunjung ke Makassar. 



Leave a Reply