10 Tempat Berburu Oleh-Oleh Khas India Dengan Harga Murah


sisil angelin  October 18, 2018  2 Comments

mecnari Tempat Berburu Oleh-Oleh Khas India? Siapa yang tidak mengenal negara India, sudah pasti semua masyarakat di belahan dunia manapun mengetahuinya. Hal ini berkat ketenaran kain sari, film-film yang dihasilkannya, tempat-tempat yang menarik seperti Taj Mahal serta orang-orang terkenal yang berasal dari negara tersebut, seperti Mahatma Gandhi, Amitabh Bachan dan Sahrukh Khan.

Karena telah lama memiliki nama, banyak orang yang ingin berkunjung ke India, di samping juga karena di India banyak sekali terdapat tempat oleh-oleh yang menjual berbagai macam cendera mata khas India beserta makanannya dengan harga yang terjangkau namun bukan berarti murahan. Semuanya bisa kita jadikan buah tangan untuk keluarga, kerabat dan sahabat jika kembali ke tanah air. Berikut dibawah ini Rekomendasi tempat berburu oleh-oleh khas India yang berharga murah

1. Dilli Hat

Dilli Hat

glimpsesofindia.in

Dilli Hat adalah nama dari sebuah pasar yang letaknya ada di New Delhi, ibu kota negara India. Jika anda merupakan salah seorang yang sangat menyukai barang-barang yang berkualitas terutama untuk kain, Dili Hat adalah tempat yang paling tepat. Kepuasan akan anda dapatkan kalau berbelanja di sini karena pasarnya tidak hanya bersih melainkan juga rapi, akan membuat siapa saja yang akan merasakan kenyamanan. Ditambah lagi dengan begitu maraknya kebudayaan khas India yang ditampilkan di pasar ini. Disarankan untuk berkunjung ke Dili Hat di sore hari karena suasananya lebih menyenangkan, banyak hiburan menarik yang dipertunjukkan, yang bisa kita lihat, semuanya berlandaskan kepada kebudayaan penduduk di sekitar pasar.

Baca juga :  Jelajah Keindahan 10 Atol Terbesar di Dunia

Paket wisata murah

Mampir Ke Lotus Temple Delhi, Cantiknya Bak Bunga Teratai

Hawa Mahal Jaipur: Istana Megah Dengan Ratusan Jendela

2. Colaba Causeway

Colaba Causeway

WhatsHOT.com

Colaba Causeway terdapat di kota Mumbai, merupakan salah satu tempat wisata belanja yang cukup terkenal di India, yang menjual segala macam barang khas India dengan harga yang masih bisa dijangkau dengan kualitas yang masih tetap terjaga. Banyak sekali barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, di antaranya ada dompet, pernak-pernik rumah, kalung, gelang, pakaian dan lain sebagainya. Sudah dijual dengan harga terjangkau masih mendapatkan potongan harga lagi. Pembeli banyak mendapatkan keuntungan di sini. Di samping bisa memperoleh barang yang berkualitas, harganyapun lebih murah. Tidaklah mengherankan jika banyak sekali turis baik dalam maupun luar negeri yang berbelanja di Colaba Causeway.

3. Hazratganj

Hazratganj

revealed.co.in

Jika suatu saat anda berkunjung ke negara India jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh di Hazratganj. Hazratganj adalah sebuah pasar yang berada di Lucknow, yang legendaris karena umurnya sudah mencapai lima puluh tahun. Anda bisa membeli oleh-oleh berupa parfum di sini. Segala perlengkapan fashion juga dijual secara lengkap. Kalau ingin berwisata kuliner juga bisa sambil menikmati suasana malam. Tinggal dipilih yang sesuai dengan selera anda, yang sekiranya cocok untuk dijadikan buah tangan.

4. Central Cottage Industries Emporium

Central Cottage Industries Emporium

Flickr.com

Mumbai merupakan salah satu kota yang cukup ramai di negara India. Jika berkunjung ke kota ini, mampirlah ke Central Cottage Industries Emporium untuk membeli beragam oleh-oleh yang harganya sangat terjangkau dan juga berkualitas. Tempatnya bersih sehingga akan memberikan rasa kenyamanan bagi siapa saja yang berbelanja. Kalau ingin membeli oleh-oleh berupa suvenir, segala macam suvenir dijual di sini. Di sini juga dijual kain, kerajinan tangan, piring dan lain-lain khas India yang bisa dipilih untuk dijadikan oleh-oleh.

Baca juga :  10 Tour Melihat Pembuatan Keju Paling Asyik Di Dunia

5. Sardar Market

Sardar Market

fineartamerica.com

Jodhpur merupakan nama salah satu kota di India yang cukup sibuk. Jika salah satu destinasi wisata anda di India adalah Jodhpur, singgahlah ke Sardar Market untuk berbelanja, membeli beragam buah tangan untuk keluarga di rumah yang dijual dengan harga yang cukup murah kalau kita pandai-pandai menawarnya. Semua barang dijual dengan kualitas terjamin. Salah satu barang khas India yang banyak dijual di Sardar Market ialah kain sari khas India. Toko-toko yang ada di pasar ini menjual kain sari, anda bisa memilihnya yang cocok dengan selera.

6. Commercial Street Banglore

Commercial Street Banglore

LBB,in

Jika anda merupakan penggemar dari barang-barang bermerk yang berasal dari luar negeri, Commercial Street Banglore merupakan tempat yang sangat sesuai yang bisa memuaskan keinginan belanja anda. Namun tempat ini juga menjual barang-barang yang harganya bisa dijangkau, yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Anda tinggal memilih, membelikan oleh-oleh berupa barang-barang branded atau barang-barang khas India yang berharga murah namun berkualitas. Apabila tidak ingin berbelanja barang, anda bisa berwisata kuliner. Beragam makanan khas India dijual di sini.

7. Arpora Saturday Night Bazaar

Arpora Saturday Night Bazaar

goaexperience.co.uk

Goa termasuk ke dalam kategori wisata alam terbaik dunia. Jadi jika anda suatu saat berlibur ke negara India, jadikanlah Goa sebagai salah satu destinasi wisata anda karena Goa memiliki banyak tempat menarik yang bisa dijadikan tempat untuk membeli olah-oleh khas India yang berharga murah dan dengan kualitas yang baik. Tempat yang dimaksud adalah Arpora Saturday Night Bazaar. Segala jenis barang yang diinginkan oleh para wisatawan domestik dan wisatawan asing tersedia di sini. Anda akan mendapatkan kepuasan dan kenyamanan jika berbelanja di sini. Tidak hanya bisa melakukan wisata belanja dengan membeli buah tangan melainkan juga bisa menyantap kuliner asli India yang enak-enak sambil juga menikmati suasana malam yang menyenangkan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Vienna, Kota Paling Bersejarah di Eropa

8. Tibetan Market

Tibetan Market

tibetan market.in

Kalau anda ingin sekali membeli oleh-oleh sewaktu berada di negara India berupa barang-barang etnik yang unik datanglah ke Tibetan Market. Tibetan Market merupakan salah satu pasar yang cukup terkenal di India. Benda-benda antik, barang-barang vintage yang lain daripada yang lain bisa nada dapatkan di sini. Yang suka mengumpulkan koin-koin cantik bisa membelinya di Tibetan Market, dibeli sebagai koleksi dan juga untuk oleh-oleh. Segala jenis perhiasan juga dijual di sini, termasuk perhiasan berbentuk batu, yang kalau di Indonesia mirip sekali dengan batu akik. Barang-barang yang dijual dibandrol dengan harga yang murah, kualitasnya juga cukup baik.

9. Janpath Market

Janpath Market

keithmacgregorphotography.com

Apabila anda saat ini tengah berada di India, ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga di tanah air, datanglah ke suatu pasar yang bernama Janpath Market. Anda bisa memperoleh beragam barang yang sangat cocok dijadikan buah tangan, yang semuanya khas India, antara lain suvenir, kaos, pernak-pernik penghias rumah, perlengkapan fashion dan lain sebagainya. Semuanya dijual dengan harga yang cukup murah dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Dompet, tas, miniatur Taj mahal bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau, kalau diuangkan dengan mata uang rupiah tidak lebih dari lima puluh ribu rupiah. Lokasi dari Janpath Market ini berdekatan dengan Tibetan Market.

10. Sarojini Market

Sarojini Market

polkacafe.com

Banyak tempat menarik di India yang bisa dijadikan tempat untuk berburu oleh-oleh di India dengan harga yang murah dan dengan barang yang cukup baik kualitasnya, salah satunya adalah Sarojini Market. Di sini berbagai macam barang khas India seperti suvenir bisa dipilih yang tentunya sudah disesuaikan dengan selera anda. Tidak hanya barang-barang, makanan asli Indiapun dijual dengan harga terjangkau, rasanyapun juga enak. Bagi turis backpacker Sarojini Market merupakan tempat berwisata belanja yang paling tepat.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Rita says:

    Waahh makasih infonya? saya simpan kalau2 suatu saat nanti ada rejeki jalan2 ke India?