Mukbang di Depot Pak Bas: Tempat Makan Murah Meriah Dengan Porsi Jumbo

depot pak bas

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Apr 2019


Mukbang di Depot Pak Bas: Tempat Makan Murah Meriah Dengan Porsi Jumbo
mukbang di depot pak bas. degan harga yang bersahat di kantong.

Kulineran di Surabaya emang ngga akan pernah ada abisnya ya guys. Aku udah pernah mengulas beberapa kuliner yang aku suka seperti Iga & Steak Sidoarjo, Ayam Goreng Nelongso dan Kedai Kopi Kulo. Kulineran kali ini sebenernya ngga direncanain soalnya tadinya aku sama temenku pengen cobain bakso yang enak tapi kebetulan warung baksonya lagi tutup, jadinya muter-muter aja deh. Setelah lama muter-muter pake motor, akhirnya aku keinget sama salah satu depot favoritku sejak jaman kuliah yang menyajikan kuliner enak dengan porsi banyak, yaitu Depot Pak Bas.

Depot Pak Bas ini berada di Jalan Mleto no 33B, Sukolilo Surabaya. Ngga susah kok buat cari tempatnya, soalnya lokasinya ngga terlalu jauh masuk gang. Aku kemaren dari arah Merr trus belok kiri di perempatan Manyar, lurus terus sampe ada gang di sebelah Pom Bensin Manyar. Nah, belok ke gang itu dan depotnya ada ngga jauh dari belokan itu tadi.

depot pak bas

Depot Pak Bas ini tampilannya sederhana guys, hanya terdiri dua lantai dimana lantai bawahnya adalah tempat untuk memasak dan meja kasir. Di lantai bawah ini ada meja dan tempat duduknya sih, tapi ngga banyak. Biasanya dipake buat pelanggan yang mau take away. Untuk tempat makannya sih di lantai dua. Di lantai dua ini, ada banyak sekali meja dan kursi panjang yang bisa nampung buat kira-kira 40 orang. Tempat makannya juga sederhana, ngga ada kipas anginnya soalnya disini semi terbuka. Jadi dari atas sini kalian bisa makan sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

Lantai satudepot pak bas

depot pak bas
Lantai dua

depot pak bas

Saat kami duduk, mas-mas pelayannya langsung sigap mendatangi kami sambil bawa daftar menu, kertas kecil dan bolpen untuk mencatat pesanan kami. Menu yang disajikan di Depot Pak Bas ini rata-rata Chinese food, tapi juga ada masakan Jawanya juga seperti Nasi Capcay, koloke, nasi goreng, nasi goreng mawut, bakmi, bihun, Cah sayur, fuyung hay dan beragam varian ayam goreng. Harga-harganya juga cukup terjangkau lho guys, mengingat porsinya yang super besar dan mengenyangkan.

depot pak basdepot pak basdepot pak bas

Karena kami cuma berdua, kami pun ngga berani pesen banyak-banyak takut ngga habis. Jadinya kami hanya pesen dua menu aja, yaitu Koloke dan Bakmi goreng spesial. Minumnya Teh susu jumbo.

depot pak basTeh Susu Jumbo (Rp 9.000,-)

Ngga berapa lama, pesenan kami langsung tersaji di depan mata. Dan beneran banget, porsinya super jumbo. Menu-menu ini disajikan dalam piring yang ukurannya cukup besar, jadi kami diberi dua piring lagi untuk kita makan. 

depot pak bas
So, aku pun langsung ngambil Bakmi Gorengnya. Bakmi Goreng ini terdiri dari bakmi, telur, baso, kekeian, sawi dan kubis. Seporsi Bakmi Goreng Kuah ini harganya Rp 28.000 dan bisa dimakan 2 sampe 3 orang. Kalo kalian cewek-cewek, biasanya sih makannya lebih dikit mungkin bisa dimakan buat 4 orang. Untuk rasanya, bakmi goreng ini juara banget. Bumbunya melimpah dan sedap banget, rasa bawang putih dan kecapnya berasa.

depot pak basBakmi Goreng Spesial (Rp 28.000,-)

Trus untuk kolokenya juga ngga kalah besar porsinya. Seporsi koloke ini harganya Rp 34.000 dan bisa dimakan 2 sampe 3 orang juga. Potongan ayamnya ngga terlalu kecil terus dibungkus tepung yang digoreng krispi jadi makin sedap kalo dicampur sama semacam saos asam manis yang enak banget ini. Cocok aja sih dipadukan dengan bakmi goreng yang tadi.

depot pak basKoloke (Rp 34.000,-)

Sayangnya, karena kami cuma berdua akhirnya kami juga ngga habis dan memilih untuk membungkusnya biar bisa dimakan di rumah. Saran aku sih, kalo kalian mau makan disini, mending rame-rame aja sekalian. Pasti habis deh.. Hahaha..

Opening Hours
10.00 - 23.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY