Spot Sunrise Terbaik di Dunia, ada di Indonesia Juga loh!


Jehan  December 18, 2022  0 Comment

Spot Sunrise Terbaik di Dunia – Apa kamu menyukai momen di mana matahari memancarkan sinarnya ke bumi untuk pertama kali? Ternyata ada berbagai spot sunrise terbaik di dunia ini loh! Tentu, pemandangan cantik akan membuatmu terpesona. Penasaran di mana saja lokasi menikmati sunrise terbaik? Yuk simak ulasan GoTravelly di bawah ini!

Spot Sunrise Terbaik di Dunia:

1. Sunrise Terbaik di Taman Nasional Grand Canyon, Amerika Serikat

sunrise grand canyon
flickr.com

Ada banyak tempat yang memberikan pemandangan indah saat menantikan sunrise di Grand Canyon. Seakan segala titik yang kamu pijaki tidak akan salah untuk menantikan dan menikmati sunrise. Lokasi popular yang bisa kamu jadikan spot sunrise terbaik di dunia dari Grand Canyon adalah Mather Point.

Titik lokasi Mather Point berada di pusat pengunjung yang memiliki area parkir luas. Selain itu, fasilitas di titik Mather Point juga terbilang cukup lengkap, kamu akan menemui kedai kopi untuk bersantai dan toilet. Setelah kamu menikmati sunrise, jika ingin berkeliling untuk menikmati pemandangan lebih dari Grand Canyon, kamu bisa menyewa sepeda untuk menyusuri jalanan setapak di sana.  

Jika kamu berencana datang untuk melihat sunrise pastikan untuk datang lebih awal karena Grand Canyon cukup popular sebagai destinasi pemandangan yang menyuguhkan kilauan dan semburat kuning dari matahari. Jadi jangan terlambat mendapatkan spot terbaik. Taman Nasional memberi rekomendasi untuk datang 30 menit lebih awal sebelum waktu matahari menampakkan sinarnya.

Namun, pastikan lagi dengan seksama waktu yang pas untuk sampai di titik poin yang kamu rencanakan. Gunakanlah aplikasi cuaca di ponselmu untuk memastikan matahari terbit di Grand Canyon. Perhitungkan waktu selama menempuh perjalanan sampai ke Grand Canyon. Lalu estimasikan waktu lebih untuk mengakses ke lokasi point, misal kamu ingin menikmati sunrise di Mather Point, kamu bisa menambahkan waktu sekitar 10 menit lebih awal dari waktu sunrise tiba. Jika perlu, bertanyalah pada layanan Grand Canyon yang akan sedia membantu mu dan para pengunjung.

Baca juga :  9 Biara Buddha Terkenal di Nepal, Perjalanan Penuh Spiritualitas

2. Sunrise Terbaik di Taman Nasional Haleakala, Hawaii

sunrise haleakala hawai
haleakalaecotours.com

Taman Nasional Haleakala menjadi salah satu spot sunrise terbaik di dunia yang mengesankan. Jika kamu ingin menikmati pemandangan sunrise dari ketinggian 10.023 kaki atau sekitar 3.005 mdpl ini, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Haleakala memiliki julukan House of the Sun, itu berarti lokasi yang satu ini sungguh tempat yang indah di dunia! Titik tertinggi yang ada di pulau Maui ini akan memberikanmu pemandangan dengan panorama luar biasa untuk menyambut sunrise. Beberapa orang juga memberikan julukan untuk Haleakala ini sebagai keajaiban dunia kedelapan. Jika kamu ingin menikmati momen sunrise, pastikan untuk datang lebih awal dari waktu matahari terbit. Meskipun kamu akan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan tetapi semuanya akan terbayar dengan waktu singkat dari sunrise.

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, pilih pakaian hangat terbaikmu saat datang ke sini. Jangan lupa untuk membawa bekalmu sendiri karena di lokasi Taman Nasional Haleakala tidak ada pedagang yang menjual makanan atau minuman. Kamu hanya bisa menemukan toilet saja sebagai fasilitas umum.

Jika cahaya matahari telah terlihat, jangan terburu-buru untuk pergi begitu saja. Tunggulah beberapa saat untuk mendapat keajaiban lanskap lainnya dari Haleakala. Bentangan dengan panorama indah akan memanjakan matamu dan membuatmu takjub berulangkali.

3. Sunrise Terbaik di Cape Town, Afrika Selatan

sunrise cape town
cometocapetown.com

Pemburu sunrise akan dibuat tercengang dengan pemandangan cantik dari kota Cape Town. Saat berkunjung ke Afrika Selatan, sempatkanlah untuk menikmati waktu di mana matahari mulai bersinar. Cahaya dari matahari akan memberikan suguhan pemandang yang luar biasa menyinari kota yang masih tertidur.

Jika ingin menikmati sunrise di kota Cape Town, kamu bisa datang ke Cagar Alam Cape sebagai titik spot matahari terbit. Di sana kamu akan melihat sunrise yang bergerak perlahan di atas False Bay. Kamu bisa menikmati sunrise di atas sebuah mercusuar yang ada di Cagar Alam. Abadikan momen indah tersebut dengan kameramu.

Baca juga :  Inspiratif, 10 Buku Travelling Ini Bikin Kamu Jelajahi Dunia

Signal Hill menjadi spot terbaik melihat sunrise yang ada di Cape Town. Banyak penduduk lokal yang sengaja menikmati pemandangan sunrise terbaik dari sini. Tawaran lain dari Cape Town adalah menikmati sunrise dari Camps Bay Tidal Pools. Di sana kamu dapat menikmati panorama matahari terbit dengan komposisi terbaik. Selain sinar menyorot sebuah kota, ada lagi yang lebih cantik, yakni sebuah cahaya yang memantul dari air dan menghasilkan siluet-siluet terbaik untuk diabadikan.

Baca Juga:

10 Spot Sunrise Menarik di Malang

10 Spot di Bali, Sunrise Terbaik

4. Sunrise Terbaik di Gunung Bromo, Indonesia

sunrise gunung bromo
pesonaindonesia.com

Spot terbaik sunrise di dunia selanjutnya ada di Indonesia negara kita loh! Di sana, kamu bisa menikmati matahari terbit dengan lanskap gunung yang super megah dan indah. gunung aktif di dunia ini masih menjadi destinasi yang banyak menarik perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara.

Orang lokal biasa menyebut sunrise Bromo dengan julukan The Golden Sunrise of Bromo, sama dengan julukannya kamu akan melihat pemandangan semburat warna emas yang cantik dan mengesankan saat berada di Gunung Bromo.

Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 7461 kaki ini memiliki beberapa point terbaik untukmu yang ingin melihat golden sunrise. Titik pertama adalah Pananjakan Point yang ada pada ketinggian 2770 mdpl. Spot ini cukup terkenal dan popular untuk mereka yang mencari sunrise.

Lokasi kedua ada di Seruni Point, titik dengan ketinggian 2.400 mdpl ini seringkali disebut sebagai Pananjakan 2. Point kedua ini biasa dijadikan sebagai opsi jika Pananjakan 1 penuh karena lokasinya berada di bawah Pananjakan 1. Di titik Seruni ini, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan pasir yang membentang dikenal dengan nama “The Sea of Land”. Meski bukan titik tertinggi dari Gunung Bromo, Seruni Point tetap memberi lanskap sunrise terbaik untukmu.

Baca juga :  8 Oleh-Oleh Khas Qatar yang Banyak Diminati

5. Sunrise Terbaik di Taman Nasional Bryce Canyon, Utah

sunrise bryce canyon
davidbalyeat.com

Pemandangan dari Bryce Canyon adalah spot sunrise terbaik di dunia yang menyuguhkan pemandangan Ngarai Bryce dengan warna sempurna. Bryce Canyon akan memberimu suguhan topografi unik yang mengesankan.

Bangunlah lebih awal untuk datang dan melihat pemandangan indah dari matahari terbit di Bryce Canyon. Di sana kamu bisa memilih Sunrise Point untuk mendapat pemandangan indah. Point ini menjadi lokasi yang cukup popular untuk pengejar matahari terbit saat berada di Bryce Canyon. Di sana kamu akan menikmati suguhan pemandangan dengan panorama dari bukit dan pohon-pohon yang luar biasa.

Selain itu ada Inspiration Point yang akan memberi pemandangan dari Amphitheatre terlengkap dari Bryce Canyon. Kamu hanya perlu duduk dan menikmati pemandangan terbaik dari sudut Inspiration Point.

Lokasi terbaik selanjutnya adalah Bryce Point yang berada di sisi kanan daru Amphitheatre. Menikmati pemandangan sunrise di sana akan membuatmu melihat seberang hoodoo, sehingga siluet pemandangan akan semakin jelas dan memberimu lanskap yang mengesankan.

Bagaimana dari ke 5 rekomendasi GoTravelly apa sudah ada yang kamu kunjungi sebelumnya? Jika belum, pilih dan ikuti rekomendasi GoTravelly untuk mendapatkan pengalaman luar biasa. Jangan lupa untuk ikuti review wisata lokal yang bisa kamu jadikan bahan liburanmu di mana saja.



Leave a Reply