10 Perlombaan Tradisional 17 Agustusan Yang Lucu dan Bikin Ngakak


prita  August 13, 2020  0 Comment

Setiap tanggal 17 Agustus memang selalu dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Momen ini kerap diwarnai dengan berbagai perayaan di seluruh daerah di Indonesia. Mulai dari persiapan untuk menghias lingkungan dengan atribut merah putih, mengecat bangunan, memasang bendera hingga memasang umbul-umbul juga melakukan persiapan berbagai perlombaan untuk memeriahkan acara kemerdekaan hingga Perlombaan Tradisional 17 Agustusan. Selain melakukan upacara, momen 17 Agustus ini juga identic dengan merayakan berbagai perlombaan yang seru yang dilakukan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Nah, untuk kamu yang sedang mencari ide untuk lomba 17 Agustus di kampong kalian, Berikut ini adalah alternatif lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak dijamin suasana seru, meriah dan bikin ngakak.

Perlombaan Tradisional 17 Agustusan

1. Lomba Balap Karung Moto GP

Lomba Balap Karung Moto GP
tirto.id

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak yang pertama adalah lomba balap karung Moto GP. berbeda dengan lomba balap karung biasanya dimana peserta berdiri dengan karung kamudian berlari.

Lomba balap karung yang satu ini berbeda. Peserta akan dibenamkan dalam karung dan diikat, kemudian peserta harus menggunakan helm agar semakin susah bergeraknya. Peserta harus berjalan di dalam karung dengan kepala menggunakan helm dari garis start sampai finish. Biasanya mereka yang terjatuh akan kesulitan untuk bangun lagi karena kepalanya terasa berat saat diangkat.

Baca juga :  10 Jembatan Terpanjang di Amerika, Ada yang Terbesar di Dunia!
Gotravelly

Nge-Mie Lagi Di Mie Setan Semolowaru Surabaya!

Pentol Gemes : Bakso Isi Yang Cocok Jadi Sahabat Ngunyahmu!

2. Lomba Menurunkan Karet Dari Hidung ke Leher

Lomba Menurunkan Karet Dari Hidung ke Leher
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak selanjutnya adalah lomba menurunkan karet dari hidung ke leher. Memang terdengar sangat mudah, namun realitanya lomba yang satu ini sangat susah dilakukan dan tentunya bikin ngakak.

Lomba ini juga seringkali disebut sebagai Lomba Menyonyo karena peserta akan melakukan senam wajah yang lucu agar menang, termasuk sampai menyonyo alias memoncongkan bibir. Lomba ini tentunya akan terlihat sangat lucu dan membuat siapapun terpingkal-pingkal, sementara para peserta lomba pun akan merasa gemas.

3. Lomba Joget Balon

 Lomba Joget Balon
linksulsel.com

Lomba Joget Balon ini juga bisa menjadi salah satu lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak yang sering digelar. Dalam permainan ini, peserta dibagi berpasang-pasangan sehingga diperlukan kekompakan yang tinggi.

Cara bermainnya dengan meletakkan balon di tengah-tengah peserta, biasanya diletakkan diantara kepala atau perut kedua peserta. Setelah itu, mereka harus berjoget mengikuti music dan music yang diputar biasanya music dangdut sehingga suasana terasa lebih meriah.

4. Lomba Perang Sarung

Lomba Perang Sarung
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak yang satu ini memang bukanlah permainan baru, namun masih tetap seru untuk dilakukan dan pastinya sangat lucu. Lomba perang sarung ini selalu bisa membuat heboh tak hanya pesertanya, namun juga penonton yang menontonnya.

Cara bermainnya yaitu harus dengan empat peserta yang diikat menjadi satu dengan sarung mereka masing-masing. Mereka kemudian diperintahkan untuk mengambil benda yang ada dihadapannya. Otomatis empat orang peserta tersebut saling menarik ke arah berbeda dan tidak ada yang bisa dengan mudah memenangkan pertandingan. Meskipun terlihat sederhana, namun perlombaan ini selalu menghibur.

Baca juga :  Keunikan 10 Motif Batik Khas Berbagai Daerah di Indonesia

5. Lomba Makan Kerupuk yang Dikerek dengan Kaki

lomba makan kerupuk dikerek
genpi.co

Jika lomba makan kerupuk biasa sudah terlalu mainstream, maka kamu perlu mencoba untuk melakukan lomba makan kerupuk yang satu ini. Lomba makan kerupuk ini berbeda dan kerap dijadikan sebagai salah satu lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak.

Cara bermainnya adalah sengan mengikat ujung tali kerupuk pada ujung jempol kaki peserta, sehingga kerupuknya baru akan turun jika kakinya diangkat. Meskipun terlihat mudah, namun lomba ini cukup sulit dilakukan. Lomba ini sangat dibutuhkan kesabaran dan keseimbangan ekstra dari para pesertanya.

6. Lomba Sepak Bola Corong

 Lomba Sepak Bola Corong
youtube.com

Berbeda dengan lomba sepak bola pada umumnya, sepak bola ini mengharuskan pesertanya menggiring bola menuju gawang dengan wajah ditutup dengan cowong. Hal ini tentu saja tidak mudah karena pandangan peserta akan sangat terbatas akibat wajah tertutup corong. Mereka hanya bisa melihat bola dari celah lubang corong saja.

Lomba sepak bola corong ini tentu bisa menjadi salah satu alternative lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak yang bisa dilakukan saat menyambut 17 Agustus nanti. Tak hanya seru, lomba ini tentu bisa membuat geregetan para peserta dan bisa membuat penonton ramai.

7. Lomba Lari Pusing

Lomba Lari Pusing
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak selanjutnya adalah Lomba Lari Pusing. Bila lomba lari biasa sudah terlalu mainstream, maka lomba lari pusing ini bisa jadi perlombaan yang cukup seru untuk dilakukan.

Cara bermainnya yaitu peserta harus muter berkali-kali sampai pusing dan hilang keseimbangan, kemudian disuruh berlari sampai garis finish. Hal ini tentu menjadi kesulitan karena peserta akan merasa pusing dan mustahil untuk bisa berlari secara kurus karena pasti akan merasa dunia terasa berputar.

Baca juga :  Spot Sunrise Terbaik di Dunia, ada di Indonesia Juga loh!

8. Lomba Gigit Koin

 Lomba Gigit Koin
blog.kurio.co.id

Perlombaan Tradisional 17 Agustusan lucu bikin ngakak yang satu ini juga cukup sering dilakukan saat menyambut hari Kemerdekaan. Lomba gigit koin ini menggunakan uang koin sebagai objek utamanya. Biasanya koin tersebut dilekatkan pada beberapa media, biasanya menggunakan buah semangka, jeruk, papaya hingga diletakkan dalam tepung.

Media-media tersebut biasanya diolesi oli, minyak sayur hingga kopi bubuk agar lebih seru. Pasalnya, peserta diharuskan mengumpulkan koin-koin tersebut dengan menggunakan mulut. Hal ini tentu membuat wajah mereka belepotan minyak, kopi atau bahkan tepung. Perlombaan ini akan sangat menarik untuk diikuti dan tentunya sangat lucu untuk ditonton.

9. Lomba Balap Bangku

 Lomba Balap Bangku
youtube.com

Lomba yang satu ini juga bisa jadi alternative salah satu Perlombaan Tradisional 17 Agustusan lucu bikin ngakak. Lomba ini disebut sebagai lomba balap bangku atau lomba lari dingklik.

membutuhkan dua buah bangku kecil atau dingklik untuk satu orang peserta. Biasa juga peserta menggunakan tambahan helm sebagai pelindung. Cara bermainnya, peserta harus naik keatas bangku dan menjadikan bangku sebagai jalannya untuk menuju ke garis finish. Peserta tidak boleh jatuh karena jika sampai terjatuh akan dianggap kalah. Sementara peserta yang berhasil tiba di garis finish terlebih dahulu akan menjadi pemenang.

10. Lomba Gebug Bantal

lompa gebuk bantal
vijaronline.com

Perlombaan Tradisional 17 Agustusan yang lucu bikin ngakak yang terakhir adalah Lomba Gebuk Bantal. Lomba ini biasa diselenggarakan di atas sungai selebar dua hingga tiga meter.

Peserta hanya diberi satu bantal atau guling yang telah dicelupkan di air sungai, kemudian para peserta akan diminta untuk saling menimpuk lawan hingga salah satu terjatuh ke dalam sungai. Tentunya peserta harus menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh ke sungai.

Nah, itulah 10 Perlombaan Tradisional 17 Agustusan lucu bikin ngakak yang bisa jadi pilihan untu merayakan kemerdekaan. Tentunya lomba-lomba tersebut bisa membuat suasana meriah dan bikin ngakak meskipun masuk dalam kategori lomba dengan budget rendah. Semoga dengan adanya artikel soal lomba 17 Agustus yang lucu ini bisa lebih semangat untuk menyambut hari Kemerdekaan.



Leave a Reply