Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Tempat Wisata Di Sragen Menarik Untuk Dikunjungi


Reni  November 2, 2019  0 Comment


Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya dan destinasti wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terutama tempat wisata di Sragen yang terkenal akan keindahan alamnya. Sragen yang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur memiliki objek wisata yang sangat keren. Jadi tak heran jika akhir-akhir ini sering diperbincangkan mengenai objek wisata yang dimiliki.


Pengunjung yang datang ke tempat wisata di Sragen bukan hanya dari kalangan lokal saja bahkan sampai mancanegara. Hal ini sudah cukup membuktikan bahwa tempat wisata yang ada begitu mengagumkan dan menarik untuk dikunjungi. Anda penasaran? Berikut 10 tempat wisata di Sragen yang bisa dikunjungi saat Anda berlibur:

1. Ganesha Technopark

Ganesha techno Park
ihategreenjello.com


Ganesha Technopark terkenal dengan keindahan tempatnya yang mengagumkan. Hal ini yang membuat para wisatawan wajib mampir ke objek wisata ini ketika berkunjung ke Sragen. Ganesha Technopark merupakan sebuah bangunan yang dijadikan sebagai tempat pelatihan dan persiapan tenaga kerja.
Jadi ketika Anda berkunjung ke sini bisa menanyakan apapun terkait hal yang ingin diketahui. Selain itu objek wisata ini biasa digunakan untuk pusat wisata eco. Ketika peresmiannya juga sangat istimewa karena langsung diresmikan oleh presiden RI pada masanya.

2. Museum Prasejarah Sangiran

wisata sangiran


Saat berkunjung ke tempat wisata terutama dengan anak-anak alangkah baiknya kalau diajak ke Museum. Dengan berkunjung ke Museum akan memberikan edukasi kepada anak Anda terkait benda-benda bersejarah. Di Sragen sendiri Anda bisa mengunjungi salah satu museum yang cukup terkenal yaitu Museum Prasejarah Sangitan.
Di Museum ini ada banyak benda purbakala yang bisa dinikmati dan dipelajari. Salah satu benda yang ada di Museum Prasejarah Sangitan misalnya saja fosil Meganthropus Palaeojavanicus, Pithecantropus Erectus dan berbagai fosil lainnya. Museum ini berdiri sejak tahun 1996.

3. Taman Dayu Alam Asri

wisata di sragen
potlot-adventure.com


Jika sudah pergi ke Museum dan menikmati segala yang ada didalamnya kini saatnya bagi Anda untuk menghirup udara segar di Sragen. Anda bisa mengujungi Taman Dayu Alam Asri yang begitu indah pemandangan yang ada. Taman Dayu Alam Asri sangat cocok jika dijadikan momen berlibur bersama keluarga.
Pemandangannya sangat menarik dan udara yang dimiliki masih bersih. Anak-anak juga bebas bermain di Taman Dayu Alam Asri ini. Keindahan objek wisata ini terlihat indah meski dilihat dari kejauhan. Apalagi jika Anda melihatnya secara dekat maka tidak bisa dibayangkan dengan kata-kata betapa indahnya.

4. Waduk Kedung Ombo

obyek wisata di sragen
pamungkaz.net


Sragen memang tiada habisnya menyuguhkan objek wisata alam yang sangat indah. Anda bisa menikmati objek wisata dengan pemandangan alam yang bagus di Waduk Kedung Ombo. Tempat wisata di Sragen ini selalu mencuri minat pengunjung untuk berkunjung. Bagaimana tidak? Pemandangan alam yang disuguhkan benar-benar menyilaukan mata.
Waduk Kedung Ombo cukup luas yaitu mencapai 5 hektar. Udara di Waduk Kedung Ombo juga masih jernih dan bersih. Ketika ke Sragen, Anda wajib menikmati objek wisata ini meskipun hanya sekedar menghirup udara segar yang ada di sini. Meskipun hanya sebentar sudah cukup membuat Anda lebih rileks dan lebih baik dari sebelumnya.

5. Gunung Kemukus

cikancah-cyber.com


Masih dengan pesona keindahan alamnya Sragen menawarkan objek wisata dengan suasana yang masih asri. Objek wisata tersebut yaitu Gunung Kemukus yang selalu ramai dan sangat populer di mata wisatawan. Namanya saja pegunungan Anda bisa menikmati pohon yang rindang, suasana yang sejuk dan panorama alam yang indah.
Namun jika Anda berlibur bersama anak-anak sebaiknya urungkan untuk berkunjung ke Gunung Kemukus. Biasanya Gunung Kemukus digunakan sebagai tempat pesugihan. Untuk sangat berbahaya jika sampai dikenalkan kepada anak Anda. Anda juga sebaiknya jangan ikut-ikutan mencari pesugihan tapi cukup menikmati pemandangan alamnya saja.

6. Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan

wisata sragen
ihategreenjello.com


Batik sudah menjadi ciri khas Indonesia yang diakui oleh Dunia. Di Sragen Anda bisa menemukan batik khas Sragen yang sangat bagus motifnya. Cukup datang ke objek Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan, semua jenis motif batik biasa Anda dapatkan. Di tempat ini Anda bisa langsung melihat para pekerja yang sedang membatik.
Tentu akan menambah wawasan Anda yang sebelumnya belum pernah melihat cara membuat batik akhirnya bisa tahu dengan berkunjung ke sini. Anda juga bisa berbagi pengalaman dengan teman Anda dan menceritakan proses membatik dari bahan kain polos sampai akhirnya menghasilkan baju yang indah.

7. Kolam Renang Kartika

obyek wisata menarik di sragen
areasoloraya.blogspot.com


Setelah puas jalan-jalan keliling Sragen mungkin paling asyik kalau Anda berenang. Kolam renang di Sragen yang memiliki fasilitas lengkap dan ada wahana untuk anak-anak bisa dengan mengunjungi Kolam Renang Kartika.
Bagi Anda yang pergi bersama rombongan tidak perlu khawatir akan berdesak-desakan. Kolam renang ini sangat luas bahkan untuk parkir mobil bisa sampai 50 kendaraan. Di kolam renang ini juga ada tempat pemancingan juga. Jadi Anda bisa menunggu anak-anak puas bermain air sambil memancing.

8. Wisata Alam Betisrejo

indolah.com


Betisrejo menjadi salah satu tempat wisata di Sragen yang memiliki nuansa ketenangan dan kedamaian. Jika Anda berkunjung ke Wisata Alam Betisrejo maka bisa menyaksikan secara langsung aktivitas para petani yang sedang mengolah tanamannya. Waktu paling tepat saat berkunjung adalah ketika pada waktu panen tiba.
Objek wisata ini yang membuat menarik karena didukung dengan tempat wisata lain yang mengasyikkan seperti Taman Margasatwa, Perkemahan Kyai Srenggai dan Wisata Alam Air Panas. Bagi Anda yang ingin menginap juga sudah tersedia Homestay untuk bermalam.

9. Galeri Batik Sukowati

obyek wisata di sragen jawa tengah
kerajinanindonesia.id


Kapan lagi bisa berlibur sambil menikmati pameran batik kalau tidak di Galeri Batik Sukowati Sragen. Di galeri ini beragam jenis batik disediakan untuk sekedar dinikmati atau Anda jadikan oleh-oleh. Kualitas dari batik yang ada di Galeri Batik Sukowati sudah terkenal bagus dari segi kualitasnya.
Membeli oleh-oleh di Galeri Batik Sukowati dijamin tidak akan menyesal. Jika melihat dari motifnya sekilas mungkin hampir sama dengan batik lainnya. Tapi jika Anda lebih detail lagi dalam melihat bati yang ada nanti baru terlihat perbedaannya. Motif yang dimiliki Galeri Batik Sukowati sangat unik, beragam dan kekinian pastinya.

10. Waduk Gebyar

obyek wisata seragen
Instagram/sragenkita


Padatnya kota selalu membuat penat di kepala. Belum lagi ditambah segudang aktivitas pekerjaan yang sangat banyak. Mungkin sejenak Anda bisa bersantai dengan datang ke Waduk Gebyar Sragen. Objek wisata ini memberikan suasana damai dengan pemandangan alam dan rerumputan hijau.
Anda bisa berbaring di atas rerumputan tersebut dan menikmati keindahan birunya langit. Datang ke Waduk Gebyar bisa sejenak merilekskan pikiran Anda. Apalagi didukung dengan keasrian dari lingkungan sekitar yang menambah Anda betah berlama-lama di objek wisata ini.
Menarik sekali ya 10 tempat wisata di Sragen ini. Anda lebih suka yang mana? Objek wisata alam atau yang bernuansa hiburan dan pendidikan? Pastinya apapun yang Anda sukai harus tetap seimbang ya. Caranya Anda bisa mengunjungi objek wisata dengan nuansa alam, hiburan dan pendidikan yang semuanya itu bisa didapatkan di Kota Sragen.



Leave a Reply