Rekomendasi Soto Enak di Bandung, Menu Comfort Food Banget!


Jehan  September 1, 2023  0 Comment

Soto Enak di Bandung – Makanan yang satu ini merupakan salah satu varian sup atau makanan berkuah khas Indonesia yangdikenal sebagai menu enak untuk dinikmati setiap saat. Oleh karena itu, tidak jarang soto seringkali dijuluki sebagai comfort food para foodies.

Jika kamu pecinta soto, tentu saja kamu akan mengetahui fakta sederhana bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai rupa sajian untuk menu yang satu ini. Jika melihat perbedaan pada tampilan dari soto, maka tentu saja rasa setiap soto pada beberapa daerah pun memiliki cita rasa yang tidak sama.

freepik.com

Misalnya saja, rasa dari soto Banjar yang khas dengan aromatik rempah yang kuat tidak sama dengan soto Lamongan yang memiliki rasa gurih dengan kuah kental kaldunya. Berbeda lagi dengan soto Bandung yang memiliki ciri khas kuah berwarna bening, dengan pelengkap irisan lobak, tomat, dan kacang kedelai.

Berbagai macam menu soto dari Nusantara menjadi salah satu bukti kekayaan kuliner. Nah, untukmu yang sedang mencari kuliner soto enak di Bandung, kali ini GoTravelly akan berbagai rekomendasi tempat makan yang dapat kamu tuju.

Ada berbagai macam tempat makan soto dengan sajian dari berbagai daerah yang bisa kamu pilih. Gimana, apakah kamu sudah siap untuk mengisi perut laparmu? yuk, ikuti rekomendasi kuliner Bandung di bawah ini.

Rekomendasi Soto Enak di Bandung

1. Soto Bandung Pak Simon

soto enak di bandung pak simon
instagram.com

Sobat GoTravelly, saat kamu sedang ke Kota Kembang dan ingin menikmati kuliner soto khas mereka, maka tempat makan Pak Simon yang satu ini bisa menjadi alternatif untukmu. Soto Pak Simon menjadi salah satu restoran terenak yang cocok untuk mengisi waktu berkulineran saat di Bandung.

Baca juga :  11 Film Hollywood Shooting di Indonesia

Jika kamu ingin datang ke tempat makan yang satu ini, pastikan untuk datang lebih awal karena Soto Bandung Pak Simon terkenal dan seringkali ramai dengan pengunjung. Tempat makan Pak Simon menawarkan menu soto daging yang dapat kamu nikmati di lokasi atau di bawa pulang. Harga menu soto mereka Rp47.000 – Rp50.000. Tertarik mencoba soto enak ini?

Lokasi Restoran

Jalan Cibadak No. 103, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari kecuali Kamis libur, pukul 17:00 – 23:00 WIB.

2. Soto Ayam Garang Asem Bangkok

soto garang asem bangkok di bandung
google.com

Buat kamu yang kangen dengan kuliner khas Semarang, tempat makan yang satu ini dapat kamu pilih untuk melepas rindumu tersebut. Tempat makan Soto Ayam Garang Asem Bangkok di kawasan Braga ini menawarkan menu enak dari kuliner di Bandung.

Ada berbagai menu makanan khas Semarang dengan rasa yang autentik. Selain soto kamu bisa menikmati menu lain, seperti nasi goreng babat, garang asem, lontong tahu gimbal, babat gongso, dll.

Selain itu, Soto Ayam Garang Asem Bangkok khas Semarang ini juga memiliki berbagai macam menu gorengan yang dapat menjadi pelengkap untuk santapan menu utamamu di sana. Menu yang tersedia memiliki harga variatif mulai Rp14.000 – Rp25.000, cukup murah bukan?

Lokasi Restoran

Jalan Lembong No. 38, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 22:00 WIB.

3. Soto Po

soto legendari po di bandung
instagram.com

Jangan ngaku pecinta kuliner, kalau kamu belum nyobain cita rasa lokal saat berkunjung ke daerah lain. Cobalah untuk mampir ke tempat makan Soto Po yang terkenal enak ini di Bandung ini.

Baca juga :  10 Skywalk Terkeren di Dunia Dengan Pemandangan Spektakuler

Ada berbagai macam menu soto racikan yang dapat kamu coba saat datang ke Soto Po yang legendaris tersebut. Kuah yang umami, irisan daging yang banyak, dengan berbagai pelengkap lainnya tentu akan menjadi santapan lezat untukmu.  

Cobalah memesan menu otak-otak mereka, aroma asap bakar dan wangi daun pisang yang membungkus adonan otak-otak ikan juga menjadi salah satu menu kudapan andalan dari Soto Po. Jika ingin menikmati menu kuliner Bandung di sini, kamu hanya perlua menyiapkan uang sekitar Rp25.000 – Rp50.000 saja.

Lokasi Restoran

Jalan Rama No. 14, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Minggu libur, pukul 09:00 – 17:00 WIB.

4. Soto Sedaap Boyolali

soto sedaap boyolali
instagram.com

Meski bukan kuliner khas lokal Bandung, soto dari rumah makan Sedaap Boyolali ini juga menjadi salah satu kuliner enak dan patut untuk dicoba oleh kamu foodies! Menu masakan khas dari Jawa Tengah ini akan menyambutmu dengan rasa lezat pada setiap mangkuknya.

Saat membeli menu soto di sini, kamu akan mendapatkan porsi mungil yang menjadi salah satu ciri khas dari penyajikan kuliner soto bening di Jawa Tengah. Harga dari Soto Sedaap Boyolali juga sangat murah meriah.

Hanya dengan Rp10.000, kamu bisa mendapatkan satu mangkuk porsi soto. Ada pilihan soto daging sapi atau soto ayam kampung. Selain itu, Soto Sedaap Boyolali juga menyediakan menu pelengkap jeroan yang bisa menjadi tambahan untukmu.

Lokasi Restoran

Jalan Trunojoyo No. 25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 21:00 WIB.

5. Soto Betawi H Mamat

soto betawi h mamat kuliner bandung
instagram.com

Rekomendasi soto enak di Bandung selanjutnya adalah Soto Betawi H Mamat. Kuliner soto dari Betawi ini akan sangat cocok untuk lidahmu pecinta rasa gurih perpaduan dari rempah dan santan.

Soto betawi di Bandung ini dikenal dengan rasa lezat dari kuah kental dan irisan daging empuk yang tidak berbau amis sama sekali. Sehingga saat menikmati sajian menu dari tempat makan ini kamu akan merasa puas.

Baca juga :  10 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Timur Dengan Pemandangan Spektakuler

Selain menu soto rumah makan ini juga memiliki menu Betawi lainnya, seperti sop daging dan oseng daging. Sobat GoTravelly dapat menikmati menu kuliner dari Soto Betawi H Mamat dengan menyiapkan uang sekitar Rp30.000 – Rp50.000.

Lokasi Restoran

Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Banteng No. 106, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 20:00 WIB.

6. Soto Sulung Cihampelas

soto sulung cihampelas stba
google.com

Menu soto sulung berikut ini, bisa menjadi pilihan kuliner yang akan mengenyangkan perutmu. Soto Sulung tidak hanya pilihan makanan yang enak saja, melainkan harganya juga ramah saat berada di Bandung.

Pilihan menu soto yang dapat kamu nikmati di sana ada daging sapi dan ayam juga. Jika ingin menikmati satu porsi nasi soto di sana, siapkan uang sekitar Rp16.000 – Rp25.000 saja. Gimana, apakah kamu ingin mencoba Soto Sulung Cihampelas ini sobat GoTravelly?

Lokasi Restoran

Jalan Cihampelas No. 260, Cipaganti, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40131, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 – 00:00 WIB.

7. RM Soto Ayam Asli Lamongan Cak Mad

soto ayam lamongan cak mad
google.com

Dari namanya saja, sobat GoTravelly tentu sudah tahu jika soto yang satu ini menjadi hidangan kuliner dari Lamongan, Jawa Timur. Soto ayam dengan kuah pekat berwarna kuning ini akan memberimu sebuah rasa umami yang sedap.

Selain kuah dengan kuning yang enak, soto Lamongan juga identik dengan bubuk koya yang menjadi pelengkapnya. Menikmati soto ini akan terasa kurang tanpa koya yang terbuat dari kerupuk udang.

Rumah makan soto enak di Bandung ini memiliki menu soto ayam biasa dan soto ayam ati ampela. Jika sobat GoTravelly tertarik dengan cita rasa khas Jawa Timur ini, siapkan uang Rp30.000 – Rp50.000 ya.

Lokasi Restoran

Jalan Moch Toha No.223, Karasak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 17:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@ChannelWisataPopuler

Sobat GoTravelly, itulah beberap tempat makan atau restoran dengan menu soto enak di Bandung. Apakah kamu sudah menentukan tempat kulineranmu berikutnya? yuk, bagikan perjalanan kuliner atau wisatamu bersama kami di sini.



Leave a Reply