Wine Lover, Yuk! Jelajahi 10 Kebun Anggur Terbaik di Dunia


prita  March 21, 2021  0 Comment

Mencicipi kuliner atau sajian khas saat traveling merupakan salah satu cara terbaik untuk mempelajari budaya lokal. Misalnya saja dengan mencicipi wine atau minuman anggur di Kebun Anggur Terbaik di dunia. Dulunya, para pecinta wine hanya bisa berkunjung ke Eropa untuk mengikuti Wine Tour dan mencicipi wine disana. Sekarang, perjalanan menjelajah perkebunan anggur dapat ditemukan hampir disemua benua di dunia ini dan bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Nah, buat kamu yang pecinta wine, berikut ini adalah destinasi wine tour terbaik di dunia yang wajib untuk kamu singgahi.

1. Tuscany, Italia

Tuscany
shoreexcursionsgroup.com

Wine tour terbaik di dunia yang pertama bisa kamu temukan di Tuscany, Italia. Salah satu wine yang terkenal dari kota ini adalah Wine Chianti yang terinspirasi dari daerah asalnya, yaitu Greve in Chianti.

Disini kamu bisa berkunjung ke gudang anggur atau cantina dan mencicipi langsung wine disana. Kamu pun bisa ikut tour berjalan-jalan di kebun anggur dan belajar tentang produksi anggur dan jangan lupa untuk mencicipi wine disana. Jika kamu ingin tinggal lebih lama, kamu bisa menginap di sebuah farmhouse yang telah direnovasi dan memiliki pemandangan kebun anggur serta bukit yang sangat indah.

Review kuliner

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang Saja Ke WAGOS, Wisata Instagramable Di Gresik

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Burgundy, Perancis

Burgundy Perancis
travelfrancebucketlist.com

Jika berbicara soal wine tour terbaik di dunia, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Perancis. Perancis memang sangat identik dengan wine berkualitas.

Baca juga :  10 Destinasi untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru di Eropa

Salah satu kawasan di Perancis yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan wine tour adalah kota Chablis di wilayah Burgundy. Kota ini memiliki sederet aktivitas wine tour yang sangat seru, mulai dari ikut pelatihan hingga kegiatan bertema wine lainnya. Di kota ini juga kerap dihelat sebuah acara wine pada setiap bulan Oktober, dimana semua pecinta wine bisa mencicipi wine. Tapi kamu tak perlu khawatir, kamu bisa mencicipi wine di kota ini sepanjang tahun.

3. California, Amerika Serikat

California
napavalley.com

Wine tour terbaik di dunia selanjutnya juga bisa kamu temukan di California, Amerika Serikat. Salah satu kawasan di California yang menyuguhkan pemandangan kebun anggur terbaik adalah Napa Valley.

Napa Valley merupakan produsen Cabernet Sauvignon terbaik dengan lebih dari 400 kilang anggur yang tersedia. Disini kamu tak hanya bisa berjalan-jalan melihat perkebunan anggur yang indah, tapi kamu juga bisa mencicipi langsung wine yang terkenal sangat lezat ini.

4. Bali, Indonesia

Bali Indonesia
westbali.net

Bila kamu tertarik untuk melakukan kegiatan wine tour tapi tidak ingin ke luar negeri, kamu bisa berkunjung ke Pulau Bali. Pulau Dewata memang menjadi salah satu tempat untuk melakukan wine tour terbaik di dunia.

Meskipun industry wine di Indonesia terbatas, namun ada sebuah kebun anggur yang sayang untuk dilewatkan begitu saja di Bali. Kebun ini dikenal dengan nama Hatten Wines Vineyard dan berada di kabupaten Buleleng. Industri anggur Hatten Wines ini sangat berkembang pesat. Perkebunan ini dimiliki oleh keluarga asli Bali dan memiliki keunggulan Wine Rose nya. Kamu bisa berjalan-jalan di kebun anggurnya sambil mempelajari tahap pertumbuhan tanaman anggur sebelum mencicipi wine disini.

5. Khao Yai, Thailand

Khao Yai Thailand
vineyards.com

Khao Yai juga menjadi salah satu kawasan untuk melakukan wine tour terbaik di dunia. Untuk menuju kesini, kamu bisa berkendara sekitar 2 jam dari kota Bangkok dan akan disambut dengan iklim sejuk karena berada di ketinggian 350 meter diatas permukaan laut.

Baca juga :  10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Kenikmatan Rasanya Diakui Dunia

GranMonte Asoke Valley Winery merupakan salah satu perkebunan anggur yang menawarkan tour yang cukup menarik untuk diikuti. Kamu bisa berjalan-jalan di kebun anggur yang indah dengan hawa yang sejuk sebelum kemudian mencicipi wine yang ada disana. Kamu juga bisa lho bermalam di penginapan bernuansa Italia yang menawarkan suasana tenang dengan pemandangan pegunungan yang sangat menawan.

6. Ningxia, Tiongkok

Ningxia
concoursmondial.com

Wine tour terbaik di dunia yang menarik untuk diikuti selanjutnya ada di Tiongkok, tepatnya di Ningxia. Tiongkok memang dikenal telah membuat minuman beralkohol sejak Zaman Neolitik, tak heran jika Negeri Tirai Bambu ini menjadi salah satu destinasi untuk mencicipi wine terbaik.

Ningxia menjadi sebuah wilayah perkebunan anggur yang sangat populer di Tiongkok dimana terdapat sekitar 100 kebun anggur yang bisa dikunjungi. Tak hanya itu, sejumlah kilang anggur disini juga menawarkan tur dimana kamu bisa belajar tentang proses pembuatan wine dan mencicipinya langsung.

7. Yamanashi, Jepang

Yamanashi
discovery.cathaypacific.com

Budidaya anggur memang memiliki sejarah yang cukup panjang di Jepang, tak heran jika Negeri Sakura ini juga menjadi salah satu destinasi wine tour terbaik di dunia yang tak boleh dilewatkan.

Kamu bisa berkunjung ke Chateau Mercian yang berada di wilayah Yamanashi. Chateau Mercian merupakan salah satu kilang anggur di Jepang yang paling diakui secara internasional. Disini kamu tak hanya bisa berjalan-jalan menikmati indahnya perkebunan anggur, namun juga bisa berkunjung ke museum secara gratis. Kamu pun bisa mencicipi wine yang sangat lezat disana sambil menikmati pemandangan yang indah.

8. Nevsehir, Turki

Nevsehir
thecappadociahotel.com

Turki mungkin tidak akan terlintas dalam benak kamu untuk melakukan wine tour. Namun, Negara justru menjadi salah satu Negara yang menawarkan Kebun Anggur Terbaikdi dunia.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Georgia Dijamin Bikin Kamu Bahagia

Pembuatan anggur di Negara ini sebenarnya telah dimulai sejak ribuan tahun lalu, hingga saat ini Turki dikenal memiliki kebun anggur yang menghasilkan anggur putih dan anggur merah berkualitas.

Nevsehir menjadi salah satu kawasan yang dikenal memiliki banyak kebun anggur. Salah satu kilang anggur yang menawarkan tur adalah Kocabag Winery yang terkenal dengan cerobong peri Goreme. Disini kamu bisa belajar tentang anggur di Turki yang sangat kaya akan sejarah. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi red wine berkualitas yang memenangkan berbagai penghargaan.

9. Margaret River, Australia

Margaret River
capementelle.com.au

Kebun Anggur Terbaik di dunia yang bisa kamu iikuti selanjutnya berada di Australia. Negeri Kanguru ini ternyata memiliki banyak sekali kebun anggur yang patut untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah di Margaret River.

Kawasan Margaret River merupakan tempat bagi 215 kebun anggur yang dikenal dengan varietas Riesling dan Sauvignon Blanc. Kebun anggur disini dikelilingi hutan dan pantai yang sangat indah sehingga bisa menjadi tempat sempurna untuk melakukan tour. Selain menikmati pemandangan kebun anggur yang indah, kamu juga bisa belajar tentang proses pembuatannya serta mencicipi langsung anggur disana.

10. Santorini, Yunani

kebun anggur terbaik di dunia
winetoursantorini.com

Kebun Anggur Terbaik di dunia yang terakhir berada di Santorini, Yunani. Kawasan ini memang terkenal dengan pemandangan laut dengan tebing yang indah, namun ternyata kawasan ini juga menawarkan wine tour yang cukup menarik untuk diikuti.

Salah satu wine yang cukup terkenal dari kawasan ini adalah Assyrtiko. Anggur putih di Santorini pertama kali ditemukan disebuah desa pra sejarah yang terkubur dibawah letusan gunung berapi yang menenggelamkan setengah dari pulau tersebut.



Leave a Reply