Rekomendasi 15 Restoran Enak di AEON Mall BSD


Rio Handika  June 29, 2023  0 Comment

Mall sering kali menjadi tempat liburan alternatif yang praktis bagi sebagian orang pada akhir pekan. Baik itu untuk menikmati nonton film, belanja, jalan-jalan, ataupun berwisata kuliner. Aeon Mall BSD menjadi salah satu mall hits di Tangerang yang banyak dikunjungi. Mall ini memiliki konsep ala Jepang. 

Tersedia fasilitas lengkap dan kekinian yang tentunya akan memanjakan kamu untuk merasakan hiburan yang seru. Menariknya, mall ini juga memiliki taman sakura yang dihiasi oleh lampu-lampu yang super cantik dan instagramable.

aeon mall bsd
aeonmall-bsdcity.com

Jika kamu sudah puas berkeliling mall, tentunya perlu mengisi perut untuk mengembalikan tenaga. AEON Mall BSD memiliki restoran dengan beragam macam, mulai dari restoran Jepang, Italia, Western, dan lain sebagainya. Pilihan menunya pun juga sangat beragam. Untuk kamu yang ingin tahu restoran di AEON Mall BSD, berikut rekomendasi 15 restoran enak dan terbaik yang  bisa kamu kunjungi. Berikut ulasannya di bawah ini. 

Rekomendasi Restoran di AEON MALL BSD

rekomendasi restoran di aeon mall bsd
unsplash.com

1. Maison Tatsuya

Jika kamu pecinta Teppanyaki, restoran yang menyediakan teppanyaki enak di Jakarta ialah Maison Tatsuya. Restoran ini juga memiliki beagam menu, seperti steak, pasta, spaghetti, dan salad. Kamu bisa mencoba Sakura Set Menu yang terdiri dari sayur-sayuran, tofu, salmon, moyashi, prawn, yakimeshi, dan miso soup.

Salah satu pasta terenak yang bisa kamu coba, yaitu Salmon Mentaiko. Untuk menu spaghettinya dimasak sempurna dengan salmon, nori, light creamy sauce, dan tobiko.

Kamu juga bisa memilih main meat, seperti seafood (scallop dan cuttlefish), US Sirloin, US Wagyu, US Rib Eye dan ayam. Rasanya pun tak perlu lagi diragukan. Tambahan dipping sauce akan menjadi terasa lebih nikmat.

2. Popolamama

Jika kamu menyukai makanan Italia, Popolamama menjadi salah satu restoran yang wajib kamu kunjungi. Restoran ini sudah memiliki 170 cabang di negara asalnya dan 4 cabang di Jakarta. 

Salah satu yang membuat popolamama spesial ialah tidak menggunakan pasta kering, tetapi menggunakan fresh pasta dari tepung durum semolina. Uniknya, kamu juga bisa menemukan sentuhan Jepangnya pada restoran ini, seperti Yokubari Aglio Olio dengan topping mushroom, ham, sausage, eggplant, dan broccoli. 

Tidak hanya pasta, Lasagna di Popolamama juga sangat lezat. Kamu bisa mencoba menu Bolognese Potato Gratin, yakni lasagna dengan filling roasted potatoes dan mozarella cheese yang melimpah. 

Baca juga :  7 Tempat Makan All You Can Eat di Malang Dijamin Puas!

3. Uchino Shokudo

Dengan klaimnya “Authentic Japanese Restaurant”, kamu bisa merasakan masakan Jepang yang autentik. Menariknya, restoran ini mendatangkan Kamado langsung dari Jepang untuk menanak nasi.  Elemen kayu dan konsep open kitchen menjadi interior yang dimiliki oleh Uchino Shokudo yang menarik perhatian. 

Menunya sendiri, kamu bisa memilih makanan Jepang dari 19 pilihan set menu dan 19 pilihan ala carte. Kamu dapat pesan set menu agar bisa mencicipi beragam aneka masakan Jepang dalam satu menu. Terdapat 4 macam isi, yaitu tamago, tempura, miso eggplant, dan beef teriyaki yang juga sudah dilengkapi dengan clam soup, nasi hangat, dan potongan jeruk.   

4. On-Yasai Shabu Shabu

Kamu sangat suka shabu-shabu? Jika mencari restoran di AEON Mall BSD, On-Yasai Shabu Shabu bisa menjadi pilihan tempat makan all you can eat.  On-Yasai Shabu Shabu menyediakan jenis kuah yang cukup lengkap, seperti chicken collagen soup, spicy soup, sukiyaki soup, dan lain-lainnya. Isi dari shabu-shabunya sendiri, dapat memilih chicken, beef, shrimp, vegetables, meatball, squid, fishball, udon, crabstick, dan masih menu buffet lainnya.

5. Imperial Kitchen Dimsum 

Jika kamu mencari aneka ragam dimsum yang lezat, Imperial Kitchen Dimsum ini bisa jadi pilihan makanan bersama keluarga atau teman. Dimsum yang tersedia di restoran ini mulai dari hakkau, sio may, hakkau, bakpao, kaki ayam, dan dimsum lainnya. Selain dimsum, tersedia juga chinese food lainya seperti chicken kungpao, chicken rice hainan, serta aneka seafood, seperti udang telur asin dan cumi goreng tepung.

Jika kamu membawa baby ke restoran ini, tidak perlu khawatir, karena mereka menyediakan baby chair. Harga dimsumnya sendiri pun cukup terjangkau hanya mulai dari belasan ribu.

6. AEON Sushi

Bagi kamu pecinta sushi, tentunya tidak boleh melewatkan untuk mencoba AEON Sushi. Tidak hanya lezat dan fresh, tetapi juga sangat murah, yakni hanya Rp. 3000 dan Rp. 6000 saja. Kamu bisa memilih beragam varian sushi yang tersedia, seperti Nigiri Salmon, Kani Mayo Roll, Tobiko Sushi, dan masih banyak lainnya. Namun, jika kamu bingung untuk memilih satu-satu sushi, kamu bisa memilih paket sushi dengan harga mulai dari Rp. 25.000. Isinya terdiri dari 6 atau 8 sushi yang bermacam-macam. 

7. Ichiro Ramen Market

Salah satu restoran ramen sensasional yang harus kamu ialah Ichro Ramen. Restoran ini menggabungkan ramen dengan Raclette cheese pertama. Tersedia Ramen Terbang, yaitu Raclette Pork yang terdiri dari mie ramen, pork, dan Raclette cheese, dan yang sangat lezat. Selai itu, kamu juga bisa memilih varian ramennya, seperti original, pink, matcha, black, dan lainnya.  Tidak hanya itu, tersedia juga Akao Rib, yaitu ramen hotplate yang di dalamnya iga bakar.

Baca juga :  11 Restoran Jepang di Jakarta Paling Rekomended

8. Zenbu         

Restoran lainnya yang bisa kamu coba di AEON BSD Mall ialah Zenbu Resto. Restoran Jepang ini menyediakan beragam macam menu.  Salah satu yang wajib kamu coba dari signature dishnya, yaitu Chicken Katsu Curry yang empuk dan renyah. 

Tersedia juga sushi, kamu bisa mencoba Mystery Roll atau Dark Sushi Roll dengan beras hitam. Beras hitam sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan, karena mengandung protein lebih tinggi dibandingkan jenis beras lainnya.

9. Ikkudo Ichi

Pecinta ramen, juga harus mencoba Ikkudo Ichi yang menyajikan ramen enak dengan kuah yang lezat. Kaldunya memiliki rasa yang gurih dengan bumbu yang sangat kental. Kamu juga bisa menambahkan telur agar membuatnya semakin creamy dan nikmat.

Salah satu menu yang bisa kamu coba di restoran ini ialah Buta Signature yang menjadi favorit dish bagi para pecinta ramen di restoran ini. Potongan daging babinya pun empuk di dalam ramennya. Tidak hanya ramen, tetapi juga tersedia aneka makanan Jepang lainnya, seperti Tori Karaage ,Pork Bun, Pork Chasu Curry, Pork Katsu Don, dan menu lainnya.

10. Menya Sakura

Menya Sakura menyajikan beragam ramen yang autentik khas Jepang. Ramennya berisi irisan daging yang tebal, mie yang kenyal, dan juga kaldu yang gurih. Tersedia beragam menu, seperti Yakiniku, Gyoza, Tonkatsu Ramen, dan berbagai pilihan menu lainnya. 

Salah satu menu ramen andalan yang bisa kamu coba ialah Tori Shio Chasu Ramen dengan kuah yang lezat. Kaldunya sangat berasa, tetapi tidak menimbulkan efek too much.  Mie ramennya memiliki ukuran yang kecil kecil dengan porsi yang banyak. 

Ramen yang tersedia di restoran ini sangat bermacam-macam dengan harga mulai dari Rp.65.000. Kamu juga bisa melengkapi ramen yang kamu pesan dengan beragam topping yang tersedia, seperti jamur, chicken chasu (ayam), dan telur setengah matang. 

11. Golden Lamian

Golden lamian memiliki beragam menu yang lezat yang bisa kamu santap bersama pasangan, keluarga, atau teman. Bagi kamu pecinta pedas, bisa mencoba menu Hongkong Xtra Spicy Chicken dihidangkan dengan sambal yang banyak. 

Mienya pun memiliki rasa kuahnya yang lezat dan paling nikmat diseruput ketika masih hangat. Rasa kaldunya pun lezat dan diproses kurang lebih selama 12 jam dengan bahan-bahan terbaik. Selain itu, tersedia Chinese food dan menu grill dengan beragam pilihan daging.

Baca juga :  10 Restoran Romantis di Jakarta Untuk Rayakan Valentine

12. Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon merupakan restoran yang menyajikan Italian dan western food. Desain interiornya sangat elegan, tetapi kamu bisa merasakannya seperti di rumah sendiri, karena hangat dan sangat nyaman.

Restoran ini menyediakan banyak sekali varian menu yang bisa kamu coba. Mulai dari menu appetizer hingga dessert dan semuanya cukup lengkap. Salah satu menu yang bisa kamu coba ialah lasagna dengan lapisan yang tebal dan keju mozzarella berlimpah. Rasanya menjadi sempurna dengan tambahan garlic bread spesial.

Menu lainnya yang bisa kamu coba juga spaghetti Olio Mushroom yang terbuat dari bahan terbaik. Menyantap makanan di restoran ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

13. Seirock-Ya

Tidak perlu lagi diragukan, jika menu Ramen di Seirock sangat lezat. Restoran satu ini sudah terkenal, karena rasanya yang nikmat dan juga memiliki banyak penggemar. Maka, tidak heran jika restoran ini sering ramai oleh pengunjung, apalagi saat jam makan siang dan juga akhir pekan. 

Menu andalan yang dimiliki oleh Seirock-Ya, yaitu chicken ramen. Kamu juga bisa mencoba menu andalan lainya, seperti Tori Paitan Shio dengan berpadu mie dan potongan daging ayam. Kuahnya pekat memiliki rasa gurih dan creamy. Kamu juga bisa lengkapi ramen dengan Chicken Gyoza supaya semakin nikmat. 

14. PHO 24 

Tidak hanya restoran Jepang dan Western, kamu juga bisa mencoba makanan Vietnam yang lezat dan autentik, yaitu di restoran PHO 24. Tersedia beragam menu yang layak kamu coba. Pilihan menunya ada banyak sekali. Signature Pho with Oxtail menjadi salah satu menu yang tidak boleh kamu lewatkan. Menu Andalan lainnya yang bisa kamu coba ialah Mi Vit Tiem cengan bumbu kuah kaldunya yang  strong dan menyegarkan. 

Ada juga menu Mi Quang, yaitu Mi kuning dengan lauk udang, telur puyuh, dan lainnya. Rasanya gurih, dan pedas. Kaldunya memiliki tekstur yang smooth dan dengan rasa yang rich. Soal porsinya, tentu akan bisa membuat perut kamu kenyang.

15. Soto Betawi H. Mamat 

Kamu suka soto Betawi? restoran di AEON Mall BSD, yaitu di Soto Betawi H. Mamat bisa kamu kunjungi. Restoran ini sudah memiliki 21 gerai di Jakarta. Makan soto Betawi disini, kamu akan merasakan suasana restoran yang nyaman dan juga rasa soto Betawinya yang sangat lezat.

Kamu dijamin pasti kenyang, karena porsi daging dan kuahnya sangat banyak. Soto Betawi Oseng menjadi salah satu menu andalan di restoran ini, karena dagingnya dioseng terlebih dahulu. Dagingnya pun memiliki tekstur yang empuk dan kuah yang  gurih. 

https://www.youtube.com/@Kenandgrat

Itulah beberapa restoran di AEON Mall yang bisa menjadi tempat pilihanmu untuk menikmati menu kuliner dari mereka. Apabila kamu ingin mencari informasi atau bahkan membagikan penglamanmu ketika berlibur yuk cek di sini.



Leave a Reply