7 Mie Ayam Enak di Jogja, Pecinta Mie Wajib Coba!


Jehan  September 3, 2023  0 Comment

Mie Ayam Enak di Jogja – Sobat GoTravelly, kamu harus tahu nih kalau hampir di seluruh sudut dari kota Jogja banyak tempat kuliner mie ayam yang enak loh. Kalau kamu suka dengan salah satu olahan menu mie yang satu ini, tentu saja kesempatan untuk berkuliner ria untuk menikmati seporsi mie ayam di sana tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, bukan?

mie ayam enak di jogja
pexels.com

Tentu saja tempat makan menikmati mie ayam di Jogja ini memiliki berbagai ciri khasnya masing-masing. Nah, kali ini GoTravelly telah merangkum tempat makan yang memiliki menu mie ayam enak di Jogja untukmu. Sudah enggak sabar ingin tahu di mana saja tempat makan mie ayamnya? yuk, cari tahu tempat kulineranmu berikut ini!

Tempat Makan Mie Ayam Enak di Jogja

1. Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno

mie ayam pak tikno
instagram.com

Tempat makan yang menyediakan menu mie ayam satu ini menjadi lokasi favorit para pecinta kuliner loh. Tidak sekadar menu mie ayamnya saja yang banyak disukai oleh pelanggan mereka, melainkan menu bakso pun banyak dipesan.

Tempat makan yang berada di salah satu jalan ikonik Jogja ini, menyediakan ruang yang cukup luas. Selain itu, tempat parkir untuk meletakkan kendaraan di rumah makan tersebut pun juga luas.

Baca juga :  Jilat Terus Kelezatan 10 Es Krim Paling Enak di Dunia

Ruang yang luas tersebut akan semakin membuatmu merasa nyaman saat menyantap menu pesananmu di sana. Selain itu, kamu juga tidak perlu bingung lagi saat ingin menikmati kuliner beramai-ramai bersama keluarga atau pun teman. Siapkan uang Rp15.000 – Rp25.000 ya, saat ingin ke sini!

Lokasi Mie Ayam

Jalan Taman Siswa No. 138, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 – 20:40 WIB.

2. Mie Ayam Pak Kliwon

mie ayam pak kliwon kuliner murah jogja
google.com

Rekomendasi berikutnya ini telah lama menjadi tempat andalan untuk menikmati mie ayam oleh para siswa SMA Teladan Jogjakarta. Lokasinya yang berada di depan sekolah ini tentu saja menjadi salah satu tempat yang tidak akan terlupakan oleh para siswa untuk mengisi perut lapar mereka selepas belajar.

Meski untuk menikmatinya harus rela makan dipinggir jalan, tapi cita rasa dari mie ayam Pak Kliwon ini tidak kalah dengan makanan yang berteduhkan atap di tempat lainnya loh. Bumbu racikan untuk seporsi mie ayam dari Pak Kliwon, terbilang terasa nendang.

Selain soal rasa, harga dari semangkuk mie ayam di sana juga murah banget. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp7.000 – Rp10.000 saja. Gimana nih, apakah kamu tertarik mengisi perut dengan harga hemat di Mie Ayam Pak Kliwon?

Lokasi Mie Ayam

Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari kecuali Minggu tutup, pukul 10:00 – 17:00 WIB.

3. Mie Ayam Kobar Jaya

mie ayam kobar jaya enak di jogja
instagram.com

Siapa sih, yang belum tahu lokasi kuliner mie ayam enak di Jogja yang satu ini? Kobar Jaya menjadi salah satu tempat kuliner yang dikenal dengan menu mie berwarna hijaunya. Mie yang diproduksi sendiri alias homemade tersebut, sudah punya banyak pelanggan setia loh.

Tidak hanya mie hijau saja, mereka masih punya pilihan menu dengan varian mie putih seperti pada umumnya kok. Saat datang ke sana, kamu akan disajikan dengan berbagai macam pilihan menu racikan mie.

Baca juga :  15 Kuliner Punya Promo 17 Agustus 2023, yuk Nikmatin!

Jika penasaran dengan menu favorit dari Kobar Jaya, cobalah memesan menu mie polos atau hijau dengan mangkuk yang bisa dimakan dari mereka. Menu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai sensasi makan kriuk dari kripik pangsit. Harga setiap porsinya relatif murah, kamu bisa menikmati semangkuk mereka dengan menyiapkan uang sebesar Rp11.000 – Rp20.000 saja.

Lokasi Mie Ayam

Jalan Unggaran, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari kecuali Minggu tutup, pukul 08:00 – 16:00 WIB.

4. Mie Ayam Ibu Tumini Sari Rasa Jati Ayu

mie ayam ibu tumini jogja
google.com

Buat sobat GoTravelly yang suka dengan rasa medok dari racikan bumbu untuk mie ayam, kamu harus coba di tempat makan berikut ini. Mie Ayam Ibu Tumini terkenal dengan bumbu kentalnya yang punya rasa nendang.

Selain itu, yang menyenangkan dari tempat kuliner mie ayam enak di Jogja ini adalah menu porsiannya yang banyak dan mengenyangkan. Meski sobat GoTravelly memesan menu dengan porsi setengah, mie ayam dari Ibu Tumini tersebut tetap akan membuatmu kenyang.

Tenang aja, harga menu di sana sangat terjangkau kok. Kamu hanya perlu menyediakan uang Rp10.000 – Rp20.000 saja. Gimana nih, kamu tertarik untuk memesan menu porsi setengah, utuh, atau jumbo?  

Lokasi Mie Ayam

Jalan Imogiri Timur No. 187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 – 17:00 WIB.

5. Mie Ayam Pak Slamet

mie ayam pak slamet uny ugm jogja
instagram.com

Rekomendasi makan mie ayam enak di Jogja selanjutnya ini adalah salah satu kuliner andalan dari para mahasiswa UNY dan UGM karena memang lokasinya sangat dekat dengan kedua kampus tersebut.

Baca juga :  10 Festival Musim Panas di Eropa Dengan Keseruan Tak Terlupakan

Mie Ayam Pak Slamet punya seporsi mie dengan harga murah yang tidak akan membuat kantong mahasiswa jebol. Irisan daging ayam milik Pak Slamet ini pun, memiliki potongan yang cukup besar.

Lokasi Mie Ayam

Jalan Colombo No. 30, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap, pukul 10:30 – 20:45 WIB.

6. Mie Ayam Pak Waldi

mie ayam pak waldi
instagram.com

Pecinta mie dengan tekstur tipis, cobain Mie Ayam dari Pak Waldi yuk! Mie yang diproduksi dan digiling sendiri dari tempat yang satu ini, memiliki tekstur yang sedikit kenyal dan lembut saat dimasak.

Perpaduan bumbu racikan dengan rasa gurih dan ayam semurnya yang manis membuat seporsi mie ayam terasa umami. Jika sobat GoTravelly ingin menikmati semangkuk porsi dari mie ayam ini, jangan lupa untuk memesan tambahan balungannya ya!

Lokasi Mie Ayam

Jalan Perumnas Condongsari, Condongcatur, Depok, Dabag, Kab. Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap, pukul 09:00 – 20:35 WIB.

7. Mie Ayam & Bakso Sempurna Wonogiri

mie ayam dan bakso sempurna wonogiri
instagram.com

Rekomendasi terakhir untukmu yang sedang berburu mie ayam enak di Jogja, ada menu sajian khas Wonogiri yang patut untuk dicoba. Sesuai dengan namanya, tempat makan Mie Ayam & Bakso Wonogiri ini dikenal memiliki rasa sempurna.

Racikan bumbu kombinasi rasa merica, minyak sayur, bawang, kecap, dan lain-lainnya yang ada pada setiap mangkuk mie ayam mereka menghadirkan rasa umami yang lezat. Harga seporsi mie ayam mereka pun relatif murah, kamu hanya perlu menyiapkan Rp10.000 – Rp20.000 saja.

Lokasi Mie Ayam

Jalan Perumnas No. 127, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap, pukul 08:30 – 21:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@mojokdotco

Sobat GoTravelly, karena kamu sudah tahu tempat makan mie ayam enak di Jogja jadi tempat mana yang ingin kamu datangi? yuk, jangan lupa ambil kesempatan untuk membagikan pengalaman berkulineranmu bersama GoTravelly.



Leave a Reply