Pesona 7 Tempat Wisata Ninh Binh yang Cantik


Jehan  January 18, 2023  0 Comment

Tempat Wisata Ninh Binh – Ninh Binh adalah sebuah kota kecil nan cantik di Vietnam yang patut untuk dikunjungi. Kota ini menyimpan banyak tempat yang siap membawamu pada petualangan seru. Berikut tempat wisata Ninh Binh yang akan menyambutmu dengan keragaman lanskap surealis terbaik. Yuk, simak di bawah ini.

Tempat Wisata Ninh Binh:

1. Menyusuri Sungai di Trang An

gua trang an tempat wisata ninh binh
tripadvisor.com

Gua Trang An adalah salah satu tempat wisata Ninh Binh yang menakjubkan. Saat kamu berkunjung ke kota Ninh Binh pemandangan indah yang sederhana akan menyambutmu. Trang An sendiri adalah lokasi tempat berkumpulnya 31 lembah, 50 gua lintas air.

Tentu saja, kegiatan perahu adalah pilihan terbaik saat berkunjung ke Trang An. Selain berkeliling dengan perahu dayung, kamu juga dapat menikmati pemandangan yang ada di sana.

Tidak hanya berkeliling menyusuri sungai saja, kamu juga akan disambut dengan beragam jenis flora dan fauna yang ada di sana. Trang An menjadi rumah dari 600 varietas flora dan 200 jenis fauna. Apabila kamu ingin berkunjung ke Trang An, waktu terbaik adalah di pagi hari.

Tip untukmu yang ingin datang ke Trang An, kamu bisa menyiapkan perbekalan untuk menjadi teman selama menyusuri sungai. Perjalanan bisa menghabiskan waktu selama dua atau tiga jam lamanya, tentu kamu tidak ingin merasa lapar atau kehausan, bukan?

2. Wisata Ninh Binh di Bich Dong Pagoda

bich dong pagoda destinasi wisata
flickr.com

Bich Dong adalah salah satu pagoda tua dan kuno yang terletak di lereng gunung di Tam Coc, Vietnam Utara. Bich Dong Pagoda menjadi salah satu wisata Ninh Binh yang akan menyuguhkan pemandangan ikonik yang menawan.

Baca juga :  Lestarikan Budaya! Berikut 11 Keraton di Nusantara

Saat berkunjung ke sana kamu akan menemui sebuah hamparan bunga lili air yang menghampar bak permadani. Tak hanya itu, kamu juga bisa menaiki tangga menuju ke atas dan keliling gunung dengan pemandangan menakjubkan. Di atas gunung juga terdapat dua candi lain yang telah ada sejak abad 18 lalu.

Jika kamu ingin datang ke sini, luangkanlah waktu di pagi hari. Saat itu akan menjadi waktu terbaik karena Bich Dong Pagoda belum ramai dikunjungi wisatawan.

Namun selain pagi hari, waktu terbaik untuk datang ke sana lainnya adalah saat menjelang matahari terbenam. Kamu akan mendapatkan pemandangan indah dengan menyaksikan matahari terbenam dari atas lembah di sana.

Tips berkunjung ke Bich Dong Pagoda kamu harus mengenakan pakaian yang baik dan sopan. Pengujung diminta mengenakan pakaian yang menutupi bahu serta lutut. Selain itu, kenakanlah sepatu yang nyaman untuk melakukan perjalanan menanjak di traking tersebut.

3. Mua Caves Wisata Ninh Binh yang Elok

mua caves tempat wisata di ninh binh
flickr.com

Mua Caves adalah gua yang menyimpan pemandangan dengan panorama terbaik di Vietnam. Mua Caves juga menjadi salah satu lokasi yang banyak dipilih oleh para turis untuk berlibur.

Gua yang berlokasi di desa Khe Dau Ha, Ninh Xuan distrik Hoa Lu ini adalah kompleks wisata ekologi Trang An. Medan Gua yang besar dan megah dengan pegunungan yang menggulung bersahaja adalah pemandangan terbaik.

Selain menjadi lokasi yang terkenal, berlibur ke Mua Caves adalah pilihan tepat untuk mendapatkan pengalaman berlibur seru sekaligus hemat. Pengunjung hanya perlu menyiapkan $4 untuk menjelajahi Mua Caves.

Di sana kamu akan menaiki ratusan anak tangga, sekitar 486 tangga harus kamu pijaki untuk sampai ke puncak. Meskipun ini adalah sebuah perjalanan panjang, namun tetap saja Mua Caves akan memberi pemandangan penuh keajaiban untukmu.

Baca juga :  10 Pantai Cantik di Sukabumi dengan pemandangan epic

4. Menjelajah Van Long Nature Reserve

cagar alam van long
wendyweitours.com

Cagar Alam Van Long adalah salah satu wisata Ninh Banh yang memiliki pemandangan terbaik. Meliputi area seluas 3.000 hektar yang berada di sisi selatan Hanoi. Van Long akan membawamu pada petualangan dengan panorama ekosistem yang sangat kaya.

Keragaman pemandangan dari kehidupan alam yang membentang adalah satu hal yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Selain dikenal dengan pemandanganya, Van Long juga menjadi rumah bagi lutung Delacour yang sangat langka. Tidak hanya itu saja, kamu akan menemui 30 gua berbeda yang siap dijelajahi.

Cagar Alam Van Long akan menjadi tempat terbaik bagimu yang menginginkan petualangan sekaligus berburu panorama terbaik. Selain itu, Cagar Alam yang menjadi rumah pemukiman dari warga adalah tempat yang baik untuk kamu yang ingin belajar banyak hal mengenai budaya lokalitas warga setempat.

Baca Juga:

Wisata Kuliner enak dan Murah di Vietnam

Kuliner 10 Sup Vietnam yang Menyegarkan

5. Berkunjung ke Desa Hoa Lu Ancient

hoa lu ancient
flickr.com

Pada abad ke-10 Hoa Lu Ancient merupakan desa yang menjadi ibu kota kerjaan Vietnam kuno dengan nama Dai Co Viet.  Lanskap kota ini memiliki pemandangan pegunungan kapur yang mengitari.

Kamu akan menikmati pemandangan klasik yang akan membawamu pada masa lalu sebuah pemukiman. Rerimbun pohon beringin berlapis, halaman bata serta benteng tua yang luar biasa akan menjadi lanskap terbaik untuk diabadikan dalam potret liburanmu.

Tak hanya itu saja, berkunjung ke Desa Hoa Lu Ancient itu artinya kamu sedang masuk ke dalam landmark penuh sejarah. Banyak sudut yang dapat kamu eksplor selama berkunjung ke Hoa Lu Ancient. Salah satu hal menarik yang harus kamu coba saat di sana adalah mendatangi festival budaya tradisional yang diselenggarakan setiap tahun. Festival Truong Yen yang jatuh pada tanggal 10 di bulan lunar ketiga adalah salah satu acara terbesar di sana.

Baca juga :  7 Wisata Bukit di Malang Pemandanganya Bikin Nggak Mau Pulang

6. Jemput Keseruan Wisata Ninh Binh di Taman Burung Thung Nham

taman burung thung nham
hanoiexploretravel.com

Thung Nham merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu datangi saat berkunjung di Ninh Binh. Thung Nham memiliki lanskap yang beragam untuk dieksplor oleh para wisatawan yang rindu akan wisata alam terbaik.

Jika kamu berkunjung ke taman burung Thung Nham, kamu akan bertemu dengan arena wisata yang penuh dengan pemandangan alam. Tak hanya itu saja fasilitas liburan berupa arena akomodasi, restoran tersedia lengkap untuk para wisatawan. Berbagai macam area di taman burung akan sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Gua Ninh Binh, Gua Tien Ca.

7. Eksplor Taman Nasional Cuc Phuong

taman nasional cuc phuong
tripspoint.com

Wisata Ninh Binh tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke Taman Nasional Cuc Phuong. Sebagai cagar alam terbesar di Vietnam, taman ini merupakan Taman Nasional pertama yang membentang lebih dari 200 kilometer.

Kamu bisa mengeksplor Taman Nasional dengan berbagai macam biota yang mengesankan. Taman Nasional Cuc Phuong merupakan rumah bagi flora dan fauna yang terancam punah, seperti lutung delacoue, lutung kepala emas serta owa jambul hitam.

Jika kamu ingin menjelajahi setiap sudut Taman Nasional Cuc Phuong, kamu dapat berjalan kaki agar lebih mendapatkan suasana yang seru saat di sana. Namun, Cuc Phuong juga menyediakan sepeda sebagai akomodasi untuk menjelajahi taman. Tidak hanya fasilitas untuk memenuhi perjalanan saja, di sana kamu bisa menyewa jasa pemandu wisata agar lebih memahami setiap kisah dari perjalananmu.

Dari ke 7 wisata Ninh Binh di atas tersebut, tentu semuanya akan siap menyambut kedatanganmu dengan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan dirimu sebaik mungkin, sebelum melakukan penjelajahan di salah satu kota Vietnam ini ya!



Leave a Reply