10 Perkemahan Mewah di Gurun Dengan Fasilitas Bintang Lima!


Reni  April 8, 2019  0 Comment

Perkemahan mewah di gurun? pernah nggak sih dalam benak kamu jika menghabiskan malam panjang di luasnya lapangan yang berpasir atau kita sebut dengan gurun? Mungkin kamu akan merasa keheranan atau takjub saat membayangkannya, namun sebenarnya bisa dicoba kemah di gurun agar mendapat sensasi berbeda. Ini dia perkemahan Mewah di Gurun yang bisa kamu coba!

1. Gurun Wadi Rum Yordania

Wadi Rum Yordania

Liputan6.com


Gurun pada umumnya adalah tempat untuk menjelajah atau traveling, namun jika kamu ingin merasakan sensasi malam panjang di gurun datanglah ke Gurun Wadi Rum Yordania bersama pasangan. Membuat tenda yang cukup tebal dan mempersiapkan sarana lain yang dibutuhkan saat camping pada umumnya. Untuk berkemah di Wadi Rum kamu tidak perlu khawatir karena semua tempatnya berpasir, pasti ada beberapa bagian yang tertutupi oleh bebatuan besar sehingga angin yang berhembus tidak terlalu kencang menerpa tenda. Tetapi, camping di Wadi Rum ini layaknya sebuah hotel, kamu tidak perlu khawatir untuk buang hajat ya?

review wisata

Nggak Sengaja Mampir Ke Pantai Sundak Gunungkidul, Pantainya Bersih Dan Sepi!

Tjokro Style, Nginep Di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!

2. Gurun Sahara, Afrika Utara

Sahara
desertcampmorocco.com


Gurun Sahara termasuk dalam gurun dengan luas yang besar yakni 3,6 mil persegi, di sini memang cukup rawan dengan hewan ular derik yang terkadang keluar untuk mencari mangsa. Namun, saat kamu mencoba melakukan camping di Gurun Sahara, jangan kaget saat malam hari menjelang. Kamu bisa melihat bintang di langit yang sangat indah, suhu yang cukup ekstrim dan harus siap sedia dengan perlengkapan baju hangat. Bahan makanan yang disarankan alangkah baiknya daging dan minuman herbal agar tubuh tetap stabil. Gurun Sahara jika siang hari sangat terik dan panas, maka kamu setidaknya harus membawa sunblock atau lotion khusus buat kulit kamu jika sensitif.

3. Gurun Putih Mexico

Putih Mexico
nomanbefore.com


Kemah di gurun menjadi tantangan buat kamu yang menyukai traveling mancanegara, datanglah ke Gurun Putih di Meksiko. View gurun ini jauh lebih indah dari gurun lainnya, mirip dengan gumpalan salju yang menumpuk padahal butiran pasir yang berwarna putih itu berasal dari susutan air laut dangkal yang telah mengering jutaan tahun yang lalu. Walaupun siang hari rasanya menyengat di kulit, tetapi jika kamu sentuh pasirnya akan terasa sejuk dan segar. Tidur di pasir semacam ini bisa mengobati sakit tulang karena mineral yang ada di pasir bisa meresap ke pori-pori yang mengurangi rasa sakit.

4. Gurun The Wave

The Wave
thenationsvacation.com


Gurun The Wave berada di Arizona, Amerika Serikat lho Sis! Gurun The Wave memang selektif sekali bagi pelancong yang ingin melakukan perjalanan ke sana, mengapa demikian?
Karena gurun ini istimewa sekali dengan gelombang pasirnya yang berwarna coklat, putih dan merah. Tak jarang jika ingin berkemah di sini, kamu harus memesan lebih dahulu dan menjelaskan maksud dan tujuan berkemah karena jika usaha kemah kamu bisa merusak lingkungan maka tidak akan diizinkan. Gundukan batuan dan butiran pasir ini sangat cocok sekali untuk diabadikan dalam kamera terbaik kamu.

5. Gurun Namib

Gurun Namib
encounterthewild.com


Gurun Namib berada di Afrika Selatan dan memiliki luas 1200 mil, sangat luas sekali bukan?
Meski luas sekali gurun ini jarang dijamah oleh pelancong karena cuaca yang sangat panas sekali terkadang membuat tidak betah. Namun, jika kamu tertantang berkemah di sini juga tidak ada salahnya, kamu harus menyimpan persediaan air yang banyak agar tidak kehausan karena di Gurun Namib untuk mendapatkan air cukup sulit. Malam hari kamu akan melihat Aurora jika sedang cerah cuaca di sekitar dan jangan sampai kamu lupa mengabadikan fenomena Aurora ya!

6. Gurun The White Desert

 The White Desert
businessinsider.sg


The White Desert berada di Mesir dan gurun ini juga menampakkan pasir berwarna putih yang halus. Gurun ini lebih dikenal dengan sebutan El Sahara El Beida bagi warga Mesir. Kemah di gurun ini harus hati-hati karena beberapa tempat tersembunyi ular derik yang mematikan dan sisiknya menyerupai warna pasir. Untuk menghindari hewan reptil yang satu ini, kamu jangan memilih tempat yang rimbun dan berselip, karena disanalah tempat hidupnya ular gurun. Ada bentukan batuan yang mirip dengan jamur payung, hal ini terbentuk dari erosi batuan selama jutaan tahun lalu.

7. Gurun Valley Of The Moon

 Valley Of The Moon

hotelscombined.com


Jika kamu datang ke Gurun Valley Of The Moon, kamu akan merasakan hidup di zaman dinosaurus karena tekstur gurunnya sangat kasar sekali dan kering. Camping di area semacam ini memang cukup menyiksa karena pastinya air akan lebih sulit. Namun kamu tidak perlu khawatir karena beberapa waktu lalu dibuka perkemahan gurun dengan fasilitas seperti di hotel. Indahnya Gurun Valley adalah saat sore menjelang karena langit akan terbagi menjadi dua warna yang indah, oranye dan biru serta kamu bisa melihat susunan batu aneh yang mirip dengan bentuk hewan.

8. Gurun Gobi

 Gurun Gobi

snowland.com.pk


Gurun terbesar di asia yaitu Gurun Gobi yang terletak di Mongolia dan Cina. Gobi berasal dari bahasa mongolia yang berarti “kering dan besar”. Gurun ini memang sangat indah sekali jika malam hari, terkadang kamu akan melihat bintang jatuh dan rasi bintang yang bermacam-macam. Udara yang cukup dingin harus membuat kamu siap jika ingin berkemah di sana. Salah satunya pakaian yang terbuat dari kulit hewan agar tubuh kamu tetap hangat. Kamu juga harus berhati-hati jika berkemah karena ada hewan cacing mongolia yang mengeluarkan asam untuk membunuh mangsanya. Jika terkena semburan asam ini, kulit kamu akan melepuh.

9. Gurun Thar

thar camp
mismatchedpassports.com


Perkemahan mewah di gurun berada di Gurun Thar berada di india, dan termasuk gurun yang cukup seram karena banyak sekali hewan berbahaya di sini. Apabila kamu hendak melakukan kemah sebaiknya ditemani oleh pemandu yang lebih lihai, agar tidak diganggu oleh hewan berbahaya. Tekstur pasir dari gurun ini cukup halus dan warnanya merah kecoklatan sehingga beberapa hewan seperti kadal atau bunglon akan menyerupai area semacam ini.

10. Gurun Atacama

camp attakama
koolivoo.com.au


perkemahan mewah di gurun selanjutnya berada di Gurun Atacama berada di Amerika Selatan dan tidak sebesar gurun lainnya. Namun, gurun ini cukup aman dari hewan berbahaya. Namun sayangnya, jika kamu berkemah di gurun atacama harus membawa perlengkapan super banyak terutama air karena di sini tidak ada cadangan persediaan air yang cukup. Frekuensi hujan terjadi dalam 5 – 20 tahun sebanyak 1 kali saja. Saat malam hari, gurun ini suhunya menurun drastis hingga hawa dinginnya menusuk tulang. Jika tubuh kamu tidak bisa menyesuaikan akan terjadi lonjakan tekanan darah dalam tubuh.
Kemah di gurun memanglah menantang tetapi kamu harus memperhatikan bahaya yang ada di gurun. Selain itu, kamu harus mempersiapkan perlengkapan agar tidak terjadi hal di luar dugaan, perlengkapanya seperti sunblock, air yang banyak, tenda yang tebal, pakaian yang sesuai dengan kondisi gurun, obat-obatan, pemandu gurun agar bisa memantau keadaan dan pengusir hewan melata berbahaya.



Leave a Reply