Tjokro Style, Nginep di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!

Penginapan murah di Jogya

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Hotels
09 Sep 2020


Tjokro Style, Nginep di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!
Saat liburan singkat ke Jogja kemarin aku nginep di salah satu hotel bintang 3 dan dapet harga yang murah. Jadi ini dia bagaimana aku dapat harga murah dan fasilitas apa saja yang ada di Tjokro Style

How to Get There

 

Review ini adalah kelanjutan dari review yang sebelumnya yang berjudul Pantai Sundak Gunungkidul. Nah selesai main-main disana kami memutuskan untuk check in hotel dulu buat istirahat dan bersih-bersih dulu.

Hotel yang akan kami tinggali ini namanya Tjokro Style ada di daerah Umbulharjo, Yogyakarta. Oiyaa mau sedikit cerita kalau kemarin aku dapat kamar yang murah padahal weekend. Jadi seperti yang aku ceritakan di review sebelumnya kalau trip ini mendadak, jadi malam itu juga hari Jumat aku langsung cari hotel di Jogja. Awalnya buka beberapa aplikasi booking hotel dan compare harga, dann akhirnya nemu yang pas dengan harga yang terjangkau!

Kebetulan pas hari Jumat itu ada parade diskon dan flash sale hotel dari Tiket.com yang dimulai pukul 18:00 – 22:00. Jadi begitu tau langsung deh pantengin jam, scroll, dan booking! Banyak banget hotel yang lagi sale gede-gedean, akhirnya aku pilih hotel Tjokro Style ini yang harga permalamnya jadi Rp 194.249,- dengan tipe kamar superior twin dan tanpa breakfast. Kalau dilihat dari infonya hotel ini adalah hotel bintang 3.

Penginapan murah di Jogya



 

What to Do

 

Perjalanan dari Gunungkidul ke Yogyakarta Kota memakan waktu hampir dua jam karena jalanan menuju kota agak ramai saat itu. Begitu memasuki kota langusng deh buka gmpas dan diarahkan ke hotel. Untung  nggak pakai nyasar sampailah kami di Tjokro Style ini.

Penginapan murah di Jogya cuman 100 ribu

Halaman depan hotel.


Hotelnya nggak yang terlalu besar banget tapi bangunannya cukup tinggi. Parkirannya ada di depan lobby, jadi nggak perlu turun ke basement. Selesai parkir mobil langsung deh bawa tas dan barang-barang. Sebelum masuk kita di cek dulu suhu badannya dan wajib cuci tangan. Selanjutnya baru deh melakukan proses check in di recepsionist. Nggak perlu nunggu lama, prosesnya cepet dan kita bisa langsung ke kamar.

Penginapan murah di Jogya
hotel murah di jogya

Lobby

Kemarin dapat kamar di lantai 6 jadi kita harus pakai lift dulu. Perarutan dan protokol kesehatan di lift juga sudah diterapkan, jadi pengguna lift harus berdiri sesuai garis yang sudah diterapkan.

Begitu buka kamar, tentu saja ruangannya harum dan bersih. Di dindingnya ada ornamen warna-warni yang gemes. Jadi di superior twin ini tentunya ada dua single bed yang bisa ditempati. Fasilitas lainnya tentu saja ada AC, WiFi yang super kenceng, air mineral 1 liter, TV, teh dan kopi.

hotel budget di jogyakarta
Untuk toiletnya juga bersih dan sudah disediakan toileteries yang bisa digunakan untuk dua orang. Ada dua handuk juga. Tapi karena masih masa pandemi begini aku saranin tetap bawa handuk sendiri dari rumah yaa untuk antisipasi aja.

Setelah sampai baru deh istirahat sebentar, mandi-mandi, dan aku juga pesen makanan via ojek online karena ini perut udah bunyi mulu ya minta diisi. Nah sekalian ambil pesenan makanan aku dibawah aku eksplore dulu si hotel ini. di lantai satu ada resto, mini bar, dan kolam renang. Cukup lengkap juga ya ini hotel. Karena saat itu sepi di pinggir kolam jadi aku makan pesanan aku disana sambil nyantai kan ya hehe. Kepengen banget renang sihh tapi no no, udah terlalu gelap jadi Cuma main air dipinggiran saja.

Penginapan murah di Jogya
Penginapan murah di Jogya
Swimming pool

penginapan murah dna nyaman di Jogya
Penginapan murah di Jogya
Mini bar

Nah segitu dulu guys review aku tentang Hotel Tjokro Style yang ada di Yogyakarta ini. dengan harga segitu tadi aku masih bagi dua dengan temanku jadi per orang hanya bayar under 100k saja, murah kan? Pelayanan disini juga cepet dan ramah, tempatnya bersih, dan fasilitasnya lengkap. Tempatnya kece juga kayak young vibes banget karena warna-warni dengan interior super kekinian. So, buat kalian yang mau ke Yogyakarta, Tjokro Style ini bisa kalian jadikan pilihan untuk menginap!

 

Tips and Trick
  1. Cari tiket promo biar murah
  2. Jangan merusak fasilitas
  3. Ikuti protokol kesehatan
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.