7 Oleh-oleh Khas Ambon yang Rekomended Tapi Jarang Orang Tau


sisil angelin  March 2, 2018  0 Comment

Anda lagi berada di Ambon bingung mau bawa oleh-oleh apa yang pas untuk keluarga di rumah? nah kali ini saya akan membagikan 9 oleh-oleh khas Ambon yang rekomended banget untuk keluarga, teman, ataupun orang tersayang. oleh-oleh yang kali ini saya bahas adalah oleh-oleh yang khas ambon yang jarang diketahui oleh traveler, nah berikut 

1. Kayu Putih Ambon

Kayu Putih Ambon

fjb.kaskus.co.id

oleh-oleh yang pertama ini memang sudah lumayan hits banget di Ambon nah guys kayu putih yang menjadi oleh-oleh ini berasal dari Maluku karena disana banyak sekali tanaman kayu putih dan siapa sangka kayu puth di ambn ini memiliki kualitas yang tiggi, karena selain bisa menghangatkan badan kayu putih disini juga bisa diminum untuk meredakan tenggorokan yang gatal. kenapa kayu putih di ambon ini bisa diminum? karena kayu putih ambon ini terbuat dai pohon kayu putih asli dan aromanya pun berbeda dari kayu putih yang anda beli biasanya, makanya harganya cukup mahal 1 botol kayu putih ambon ini seharga 150-300 ribu guys, tapi saya kebetulan sudah pernah mencobanya minya kayu putih ini memang enak banget untuk menghangatkan badan, aromanya berbeda, dan dengan harga sebotol 150 ribu sangat worth it.

Review kuliner

Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler

Sop Kikil By Pass, Kuliner Legendaris Khas Kota Kendari

2. Kue Sagu

Kue Sagu

goodnewsfromindonesia.id

Kue sagu memang menjadi makanan pokok orang Ambon, nah pasti gak semua orang Indonesia yang pernah mencoba makanan yang satu ini, na guys maka dari itu kue sagu ini wajib banget anda jadikan oleh-oleh. Kue sagu ini berasal dari pohon sagu yang biasnaya di buat menjadi beberapa makanan yaitu papeda, serut, bagean dan salah satunya adalah kue sagu. kue sagu ini rasanya unik, enak, dan pastinya wajib banget anda coba.

Baca juga :  10 Makanan Khas Flores unik dengan Cita Rasa Lokal

3. Ikan Asar

Ikan Asar oleh oleh khas ambon

kemanaajaboleeh.com

Ikan yang satu ini juga gak kalah hit dari makanan yang ada di atas dan ikan asar ini menjadi oleh-oleh yang paling laku di beli karena memiliki rasa yang lezat sekali, untuk kalian yang belum tau ikan asar ini adalah ikan asap yang di bumbui rempah-rempah menciptakan rasa yang sangat lezat guys, nah karena ikan asar ini banyak diburu traveler, sampai-sampai pemerintah membuatkan lokasi khusus untuk membeli ikan asar, jadi saat anda di ambon bisa membelinya di daerah Jembatan merah putih yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia, Untuk harganya masih terjangkau sekitar 50-100 ribu saja kalian sudah bisa membawanya pulang dan dihidangkan dengan nasi panas rasanya makyus!!!

4. Besi Putih

Besi Putih khas Ambon

al-azyan.blogspot.com

Mungkin gak banyak orang yang tau dengan besi putih, nah kali ini saya akan membagikan sejarah besi putih, dulunya Indonesia di jajah oleh beberapa negara seperti Belanda, Eropa, untuk merebutkan rempah-rempah di Banda, Karena terjadinya perang di daerah banda itu membuat kapal mereka akhinya jatuh dan tenggelam di bawah laut banda bertahun-tahun lamanya, masyarakt maluku akhirnya memanfaatkan besi-besi mereka yang terkubur itu dan membetuknya menjadi besi putih yang menjadi perhiasan cantik guys.

Yang unik dari besi putih ini dia tidak bisa berkarat sampek bertahun-tahun lamanya, bahkan sampai ada yang berpikir kalo besi putih ini tektur besinya sama seperti emas putih, dengan kualitas yang kece ini hanya di beri arga 100-350 ribu saja guys, nah oleh-oleh yang satu ini cocok banget untuk orang tesayang, tunggu apa lagi yuk beli….

5. Rempah-Rempah

Rempah-Rempah

kaideeonline99.com

Indonesia memang kaya akan rempah-rempah salah satunya adalah maluku, nah bahkan bangsa Eropa sempat merebut rempah-rempah yang melimpah di Maluku, nah maka saat anda berada di Ambon wajib banget beli oleh-oleh rempah-rempah khas Ambon yaitu ada cengkeh, bubuk kayu manis, asinan pala dan rempah-rempah lainnya yang siap dimasak dirumah bersama keluarga. bahkan di ambon cengkeh yang sudah kering akan di buat menjadi kerajinan tangan dan biasanya dijadikan hiasan dinding di rumah lo guys.

Baca juga :  10 Makanan Khas Magelang Bikin Lidah Bergoyang

6. Kaos Balugu Produksi Maluku

Kaos Balugu Produksi Maluku

yopiyoman.blogspot.co.id

Selain di bali dan jogja anda menemukan kaos meme yang unik dan lucu-lucu, di maluku juga memiliki kaosu yang di produksi oleh anak muda maluku yang memiliki nama Kaos Balugu disini anda bisa membeli kaos dengan meme khas daerah Maluku yang keren banget guys untuk oleh-oleh, bahan dari kaos ini halus, adem, sablonya tidak mudah luntur, dan harganya juga murah banget 1 kaos balugu ini hanya di bandrol seharga 80-100 ribu saja pas banget kan untuk oleh-oleh? nah yuk buruan beli kaos untuk temen, keluarga, dan pastinya untuk orang tersayang.

7. Kerajinan Kerang Ambon

Kerajinan Kerang Ambon

ekonomi.metrotvnews.com

Oleh-oleh yang terakhir ini memang wajib banget kalian beli guys saat berada di ambon kerajinan ini bisa anda temukan di toko pengrajin yang ada di kawasan Batumerah, disini anda bisa melihat berbagai kerajinan tangan yang berbahan dasar kerang dari cincin, gelang, kalung bahkan bros bisa anda beli disini, kalo untuk di rumah anda bisa membeli hiasan dinding yang bermotif kerang yang cantik banget, untuk harga dari kerajinan ini beragam sekitar 20-150 ribu anda sudah bisa mendapatkan beraneka kerajinan kerang khas buatan Ambon.

Nah gimana guys 7 oleh-oleh khas Ambon diatas menarik bukan untuk dibeli? nunggu apa lagi yuk borong oleh-oleh Ambon yang ada di atas dijamin teman, keluarga, ataupun orang tersayang akan senang dengan oleh-oleh khas Ambon yang anda beli, semoga artikel diatas berguna banget untuk kalian yang lagi bingung mau cari oleh-oleh di Ambon ya guys… Selamat berbelanja dan mencoba!!!



Leave a Reply