9 Oleh-oleh Khas Ambon Incaran Para Wisatawan


Dila  June 16, 2018  0 Comment

Hampir setiap kota di Indonesia memiliki berbagai jenis oleh oleh yang berbeda antara satu dengan yang lainnya termasuk oleh-oleh khas Ambon. Jika Anda adalah salah satu penikmat kuliner dari berbagai jenis olahan dan tidak takut untuk mencoba berbagai jenis makanan dari berbagai daerah di Indonesia, maka Anda bisa mencoba oleh oleh khas Ambon yang menjadi salah satu jenis oleh oleh yang cukup menarik untuk dicoba. Ada banyak jenis oleh oleh yang bisa Anda dapatkan saat ini dengan berbagai jenis macam pilihan yang bisa Anda temukan terutama untuk oleh oleh khas Ambon yang sudah cukup terkenal saat ini.

Masing-masing jenis oleh oleh tersebut adalah beberapa pilihan oleh oleh yang berbeda dari beberapa daerah lainnya dan mungkin bahkan Anda pun belum pernah menemukannya sebelumnya. Hal inilah yang akan semakin membuat Anda penasaran untuk mencicipi oleh oleh tersebut dan mengapa oleh oleh tersebut berbeda dari beberapa jenis oleh oleh lainnya. Salah satu hal penting yang harus Anda temukan adalah bahwa saat ini terdapat beberapa pilihan jenis oleh oleh yang berbeda-beda seperti yang akan Anda temukan berikut ini.

1.Burger Tuna, Pizza Tuna, Fish and Chip

Burger Tuna

eatingwell.com

Untuk jenis olahan yang pertama yang bisa Anda temukan di Ambon sebagai salah satu oleh oleh yang bisa Anda dapatkan di Ambon sendiri sering dikenal dengan berbagai pilihan makanan yang diolah dengan hasil laut seperti ikan-ikan segar. Salah satu hasil laut yang bisa kita temukan saat ini adalah ikan tuna. Ikan tuna adalah satu di antara sedikit ikan yang hanya bisa didapatkan pada perairan tertentu dengan harga yang cukup mahal. Namun Ambon sendiri dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang dikenal sebagai salah satu daerah yang cukup banyak menghasilkan ikan terutama tuna yang menyebabkan tempat ini dikenal sebagai salah satu daerah terbaik yang akan menawarkan beberapa olahan seperti Pizza Tuna, Burger Tuna dan juga olah lainnya seperti Fish and Chip. Beberapa jenis olahan tersebut adalah contoh berbagai macam olahan yang bisa Anda dapatkan di Ambon.

Baca juga :  Yuk! Cicipi 10 Makanan Khas Bolivia Rasanya Endolita

Berburu Pudak Cap Kuda Salah Satu Oleh Oleh Khas Kota Gresik

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran

2. Aksesoris Dari Sisik Ikan

toko oleh oleh terdekat

geretkoper.com

Untuk jenis oleh oleh yang cukup berbeda dari Ambon adalah oleh oleh kerajinan yang terbuat dari sisik ikan. Untuk jenis oleh oleh ini, bahan baku utama yang digunakan bukan sembarang sisik ikan melainkan sisik ikan kakap merah yang juga terkenal sebagai ikan yang memiliki harga yang cukup tinggi untuk diekspor. Aksesoris ini sendiri dikenal sebagai salah satu jenis aksesoris yang bisa didapatkan hanya dari Ambon di mana Anda bisa mendapatkannya dari CV Theodora. Beberapa pilihan aksesoris yang ditawarkan antara lain, tusuk konde, anting, bucket bunga dan juga peniti kebaya. Namun bukan hanya itu saja, kita juga akan menemukan bahwa saat ini juga terdapat beberapa pilihan jenis aksesoris lainnya yang juga terbuat dari sisik ikan.

3. Sagu Serut

Sagu Serut

brainengine.net

Oleh-oleh lainnya yang juga akan ditawarkan oleh beberapa tempat di Ambon adalah oleh oleh yang sering disebut sagu serut. Oleh oleh ini adalah makanan yang bisa Anda dapatkan di antara beberapa pilihan makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Ambon. Beberapa orang menyebutkan bahwa oleh oleh ini memiliki kemiripan dengan roti kecik. Untuk jenis ini sendiri memang akan terasa manis dan juga sedikit segar dengan adanya campuran jahe dan juga kayu manis. Inilah salah satu pilihan oleh oleh terbaik yang bisa Anda dapatkan di antara beberapa oleh oleh di Ambon.

4. Mutiara

Mutiara khas ambon

tokopedia.com

Kali ini Anda akan menemukan salah satu jenis oleh-oleh yang memiliki nilai yang cukup mahal yaitu mutiara. Ya, oleh oleh ini akan menjadi salah satu jenis oleh oleh dengan harga yang paling mahal yang bisa Anda dapatkan hari ini. Inilah salah satu oleh oleh yang bisa Anda berikan pada istri atau orang-orang yang Anda kasihi. Salah satu tempat yang bisa Anda temukan menjual oleh oleh dalam bentuk mutiara berada di Jl. Sultan Hasanuddin, Batu Merah, kota Ambon.

Baca juga :  Penikmat Makanan Tradisional Wajib Mencicipi 10 Kuliner Khas Purwodadi

5. Kerajinan yang Terbuat Dari Kulit Kerang

Kerajinan yang Terbuat Dari Kulit Kerang

bisnisukm.com

Karena Ambon cukup dekat dengan laut, maka banyak oleh-oleh di Ambon yang berasal dari bahan-bahan ataupun barang-barang yang dari laut dan sekitarnya seperti kulit kerang yang bisa dijadikan bahan untuk membuat oleh-oleh untuk. Anda akan menemukan beberapa pilihan jenis kerajinan yang bisa Anda dapatkan dari Ambon seperti aksesoris seperti gelang dan anting. Selain itu ada juga kerajinan jenis lainnya untuk dinding dan juga lukisan yang bisa Anda dapatkan di kota ini. Namun bukan hanya itu saja oleh-oleh khas Ambon. Masih ada banyak lagi pilihan oleh oleh yang bisa Anda dapatkan di kota Ambon.

6. Kaos Khas Ambon

Kaos Khas Ambon

kaoskapitan.com

Kaos khas Ambon juga merupakan salah satu pilihan oleh oleh yang bisa Anda temukan dari kota Ambon. Oleh-oleh khas Ambon inilah yang bisa Anda temukan di hampir setiap kota dengan ciri khas masing-masing di mana untuk kota Ambon sendiri Anda akan menemukan beberapa desain yang terkait landmark di kota Ambon.

7. Roti Kenari

Roti Kenari

juragangembul.my.id

Kenari adalah salah satu bahan yang bisa didapatkan dengan mudah di Ambon seperti salah satunya roti kenari yang bisa Anda temukan di ambon. Untuk jenis makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Ambon. Untuk jenis makanan ini sendiri terbuat dari roti tawa dengan kenari sebagai balutan dari roti tawa tersebut.

8. Kue Bagea

Kue Bagea

belanga.id

Untuk jenis oleh oleh lainnya yang bisa Anda temukan dari Ambon adalah Kue Bagea. Kue ini adalah salah satu pilihan oleh oleh khas Ambon yang dapat dijadikan oleh-oleh yang cukup unik yang bisa Anda dari Ambon. Untuk kue kering ini sendiri memiliki cara pembuatan yang mirip dengan kue sagu serut. Namun dari segi tekstur, kita akan menemukan bahwa untuk kue ini cukup berbeda dari kue sagu serut karena lebih keras. Selain itu gurihnya kue ini menjadi cita rasa khas yang hanya bisa Anda temukan dari kue ini.

Baca juga :  10 Makanan Khas Brebes Dengen Cita Rasa Sangat Unik

9. Kue Bobengka

Kue Bobengka

pinterest.com

Untuk kue yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Ambon adalah kue bobengka. Kue ini cukup berbeda dari beberapa jenis kue lainnya di mana kue ini sendiri terbuat dari kelapa mengkal, gula aren kenari, air kelapa, tepung ketan, santan, bubuk kayu manis, adas bubuk, margarin, dan juga daun pisang. Cita rasa yang khas dari kue ini juga menjadikannya salah satu pilihan yang tepat untuk oleh oleh dari Ambon. Kita juga akan menemukan beberapa pilihan kue lainnya yang menawarkan cita rasa khas Ambon yang membuatnya menjadi salah satu oleh oleh khas Ambon yang bisa Anda bawa dari Ambon.



Leave a Reply