15 Tempat Wisata Vietnam ini Bikin Wisatawan Manca Negara Betah


Reni  December 7, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Vietnam semakin banyak yang direkomendasikan bagi para wisatawan Indonesia. Negara ini tengah menggencarkan program promosi pariwisata dari tema wisata alam, budaya, sejarah, hingga kawasan bisnis. Seiring akses informasi yang terbuka lebar ternyata daya tarik Vietnam telah memancing arus kedatangan para wisatawan asing termasuk dari Indonesia. Nah berikut ini ada Tempat Wisata Vietnam

1. Danau Ho Tay

Danau Ho Tay

Ramrenting.com

Tepat di pusat ibukota Vietnam di Hanoi, Anda sudah menghadapi banyak pilihan lokasi wisata. Jangan lupakan lokasi ini sebagai tujuan wisata mumpung Anda masih berada di kota tersebut. Faktanya, ibukota negara ini memang dikenal memiliki banyak sekali danau hingga sebutan sebagai Kota Seribu Danau melekat.

Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, tepatnya jika menempuhnya dari kawasan istana kepresidenan. Dari situ hanya sekitar 300-meter dan Anda sudah mencapai Danau Ho Tay. Keistimewaan danau ini adalah pesona alamnya yang sangat memikat apalagi jika berkunjung pada saat matahari terbenam. Inilah danau terbesar di Hanoi dengan luas area sekitar 400 hektar.

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Pagoda Bai Dinh: Wisata Religi Penuh Arti

2. Imperial College

Imperial College

north-vietnam.com

Nama lainnya adalah Temple of Literature atau Kuil Pustaka. Berawal sebagai bangunan khusus tempat belajar putra mahkota dan tempat peribadatan kemudian berkembang menjadi universitas bersejarah karena baru yang pertama kali di Vietnam. Makanya itu disebut juga Imperial College atau Kampus Kerajaan.

Baca juga :  10 Sup Khas Vietnam Yang Segar dan Sehat

Bangunan ini didirikan pada tahun 1076 dan hingga hari masih terawat dengan baik. Lokasinya berada di Jalan Van Mieu Street. Koleksi literaturnya masih tersimpan rapi dan terdiri dari bacaan seni dan sastra.

3. Ho Chi Minh Mauseloum

Ho Chi Minh Mauseloum

tripsavvy.com

Sosok Ho Chi Minh sangat terkenal dan berpengaruh di Vietnam. Beliau inilah yang dianggap paling berjasa membebaskan rakyat Vietnam dari belenggu kolonialisme. Untuk mengabadikan dan menghargai jasa-jasanya, setelah meninggal jasadnya kemudian diawetkan di masueloum.

4. Hanoi Army Museum

Hanoi Army Museum

Klikhotel.com

Bangunan setinggi 31-meter ini memiliki luas sekitar 130-meter berlokasi di Jalan Dien Bien Phu. Tempat wisata ini termasuk yang sering dikunjungi wisatawan, nampak dari kepadatan pengunjung harian. Berdasarkan catatan sejarah, bangunan museum ini didirikan pada tahun 1805 dan baru selesai 7 tahun berikutnya. Museum ini mengarsipkan berbagai catatan sejarah peperangan dan perjuangan kemerdekaan rakyat Vietnam.

5. Penjara Hoa Lo

Penjara Hoa Lo

bestpricevn.com

Penjara yang menyimpan sejarah kelam mulai dari masa penjajahan Prancis hingga invasi Amerika Serikat. Bangunan ini didirikan tahun 1896 oleh penjajah Prancis dengan sistem penahanan yang sangat kejam. Awalnya bangunan ini didirikan untuk menampung sekitar maksimal 450 orang tapi akhirnya malah membludak menjadi 2000 tahanan.

6. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem

.impresstravel.com

Kita rekomendasikan danau lagi yang boleh jadi pilihan berikutnya selama berkunjung ke kawasan ibukota. Danau ini sangat indah dengan jembatan merah yang menghubungkan daratan. Danau ini juga menyimpan kisah legenda yang diwariskan dari abad ke abad.

7. Halong Bay

Halong Bay

pata.org

Nama lokasi ini yang paling termasyhur sebagai kawasan wisata favorit di Vietnam. Halong Bay memang sudah diakui sebagai salah satu warisan dunia dengan keindahan kawasan kepulauan dan perairan yang saling menyatu membentuk keindahan alami.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Vietnam, Sering Dijadikan Lokasi Shooting Film

Lokasi wisata ini menyimpan banyak flora dan fauna yang punya keunikan dan keindahannya tersendiri. Area kawasan Halong Bay kabarnya sekitar 1500 kilometer persegi dan itu pun masih banyak pulau-pulau kecil yang tak bernama.

8. Imperial Enclosure

Imperial Enclosure

vietvisiontravel.com

Benteng kekaisaran yang masih terawat dengan baik dari bangunan dan pesona di sekitarnya. Ada empat gerbang masuk untuk akses pengunjung dari empat penjuru mata angin. Tinggi bangunan ini sekitar 6-meter dengan panjang di setiap dinding masing-masing 2,5 kilometer. Bangunan ini sempat rusak akibat gempuran bom perang antara Prancis dan Amerika dan sekarang hanya tersisa 20 bangunan dari total 158 bangunan di lokasi benteng.

9. Kota Ungu Terlarang

Kota Ungu Terlarang

BuffaloTrip.com

Forbidden Purple City, demikianlah sebutannya atau dalam bahasa lokal disebut Tu Cam Thanh. Tempat wisata ini sebenarnya bangunan benteng warisan dari masa silam dengan ciri khusus adanya parit yang mengelilingi sepanjang 10 kilometer. Dahulu bangunan ini merupakan tempat para raja dan selir beristirahat.

10. Pantai Nha Trang

Pantai Nha Trang

YouTube

Objek wisata yang indah ini terletak di Vietnam Tengah dengan keunikan khas pasir putih yang sangat bersih dan alami. Lokasi ini pun sudah dikenal publik internasional lewat event Miss Universe Pageant yang diselenggarakan tahun 2008. Wajar jika semenjak ajang internasional itu kian banyak wisatawan asing yang berdatangan mengunjunginya.

11. Kota Ho Chi Minh (Vietnam Selatan)

Kota Ho Chi Minh

independent.co.uk

Kota ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan Hanoi sebagai ibukota. Tidaklah mengherankan karena kota ini dirancang sebagai kawasan industri dan bisnis. Lokasinya berada di Vietnam Selatan dengan sejumlah objek wisata yang wajib disinggahi seperti Ben Thanh Market, Notre Dame Cathedral, Quan Am Pagoda, dan sebagainya.

Baca juga :  10 Hotel Budget di Ho Chi Minh, Nyaman, dan Dekat Tempat Wisata

Keunikan kota ini tak hanya dari sejumlah kawasan wisata beserta roda-roda bisnis dan industri dalamnya. Keunikan itu hanya akan Anda alami sendiri begitu berbelanja di sejumlah kawasan yang direkomendasikan karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan berbelanja di Hanoi.

12. Phu Quoc

Phu Quoc

TripAdvisor

Jangan lupa singgah ke lokasi ini karena merupakan pulau terbesar di Vietnam. Sangat khas suasana tropis dan pemandangan dengan udara segar di mana-mana. Letaknya sekitar 45 menit dari pusat kota Vietnam dan telah diakui sebagai salah satu warisan dunia. Tempat wisata ini juga berdekatan dengan Pantai Kamboja dikelilingi oleh kawasan hutan tropis yang lebat dan indah.

13. Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces

bestpricevn.com

Lokasi wisata ini akan mengingatkan Anda pada suasana khas di Indonesia khususnya di Bali, yakni dengan kontur persawahan yang berlapis. Letaknya berada di Lembah Muong Hoa yang diapit oleh Kota Pa Sa dan Gunung Fasipan. Pada saat mendekati musim panen, warna dari persawahan ini perlahan menjadi kekuningan dari hijau segar.

14. Cu Chi Tunnel

Cu Chi Tunnel

chumtravel.com

Ingin merasakan suasana perang di Vietnam dan kegagahan para tentara Vietkong yang tak kenal ampun? Para wisatawan dipersilahkan mencoba sendiri pengalaman tersebut di Cu Chi Tunnel. Salah satu tujuan wisata yang terkenal di Vietnam karena para pengunjung akan merasakan sendiri bagaimana dulu kondisi peperangan yang dialami para tentara termasuk merangkak di dalam terowongan kecil.

15. Masjid Saigon

Masjid Saigon

traveltriangle.com

Bagi wisatawan dari Indonesia yang beragama Islam tempat ini layak jadi tujuan wajib. Sekalian mengenali bagaimana Islam masuk ke negara ini dan membaur bersama warga setempat. Letaknya ada di kota Ho Chi Minh tepatnya di Jalan Dong Du. Bangunannya yang cukup luas dan memiliki aksen tertentu sebagai sebuah tempat ibadah dengan konteks lokal.

Bagaimana? Tertarik dengan 15 tempat wisata Vietnam di atas? Jangan lewatkan semua lokasi wisata itu mumpung Anda punya rencana berwisata ke sana, dijamin akan sangat memuaskan dan menyenangkan.



Leave a Reply