gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Feb 2020


Nasi Babat Kampung Malang, Sedapnya Bukan Kepalang
Menikmati Nasi Babat adalah hal wajib saat berkunjung ke Surabaya. Diantara nasi babat yang bertebaran di Surabaya, Nasi Babat Kampung Malang ini adalah juaranya. Seenak apa rasanya?

Kalo ngomongin soal kuliner di Surabaya emang ngga akan pernah ada habisnya ya guys. Mulai dari Rujak Cingur, Mie hingga Lontong Kikil semua ada di Surabaya. Kuliner yang mau aku bahas kali ini adalah salah satu kuliner yang cukup digemari di Surabaya yaitu Nasi Babat. Kalian yang warag Surabaya atau kalian yang pernah main ke Surabaya pasti tahu banget kalo kuliner yang satu ini banyak sekali ditemui di Surabaya. Nah salah satu yang paling rekomended adalah Nasi Babat Kampung Malang.

nasi babat kampung malang

Meskipun namanya Kampung Malang, tapi warung nasi babat ini adanya di Surabaya ya guys. Lokasi tepatnya di Jalan Kampung Malang Tengah I No 4, Tegalsari, Surabaya. Lokasinya ada di pusat kota kok, ngga jauh dari Tunjungan Plaza Surabaya.

Anyway, warung nasi babat ini cukup sederhana. Bisa dibilang semi warkop gitu guys dan bukanya 24 jam. Warungnya ngga terlalu besar. Kebanyakan pembelinya adalah ojek online, jadi mereka take away dan jarang banget makan disini. Meskipun begitu, ternyata orderannya ngga pernah sepi lho guys.

nasi babat kampung malang

Lalu, menu apa aja yang disajikan disini? Sebenernya menu yang mereka tawarkan ada banyak banget, mulai dari camilan, nasi, mie hingga steak semua ada disini. Harganya juga cukup affordable, mulai dari Rp 10.000 aja. Ngga heran kalo yang beli banyak banget, meskipun mereka memilih untuk take away. Daftar menu lengkapnya bisa kalian lihat dibawah sini.

nasi babat kampung malangnasi babat kampung malang


nasi babat kampung malangnasi babat kampung malang

Aku dateng berdua barengan sama temenku dan kami pun memesan dua menu yang berbeda. Aku memesan Nasi Babat sementara temenku memesan Mie Chell dan ngga berapa lama, pesanan kami pun langsung datang.

Nasi babat ini adalah menu paling best seller di warung ini. Penyajiannya pun cukup sederhana guys, ada nasi dengan sambal dan bumbu kuning diatasnya. Kemudian ada beberapa potong babat yang udah dibumbui, lalu ada daun kemangi sebagai lalapannya. Simple banget kan?

nasi babat kampung malangNasi Babat Rp 10.000,-

Menurutku yang istimewa dari nasi babat ini adalah sambalnya yang super mantap. Sambal yang digunakan adalah sambal bawang yang punya cita rasa yang khas, apalagi ditambah dengan bumbu kuningnya yang sedap. Tapi yang lebih istimewa lagi adalah potongan babatnya yang super lezat. Babatnya punya tekstur yang lembut dan ngga alot dan bumbunya gurih banget.

nasi babat kampung malang

Next, aku nyicipin pesenan temenku yaitu Mie Chell. Fyi nih guys, Mie Chell ini adalah indomie yang diberi potongan daging sapi kemudian diberi bumbu sedemikian rupa sehingga rasanya jadi lebih lezat. 

nasi babat kampung malangMie Chell Rp 15.000,-

Secara tampilan, Mie Chell ini cukup fancy meskipun harganya cukup affordable. Mienya disajikan dalam hot plate dan diberi tomat, selada dan taburan bawang goreng diatasnya. Rasanya? Ngga perlu diragukan lagi guys. Udah pasti enak banget, tanpa mengurangi rasa khas indomienya yang emang udah lezat.

nasi babat kampung malang

Overall, makan di warung nasi babat ini bener-bener bikin kenyang tapi ngga bikin kantong bolong. Kalian bisa mampir yah kalo lagi pengen nasi babat dengan harga terjangkau. Hehehe.. tenang aja, warung ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi kalo kalian pengen makan nasi babat di tengah malam ataupun di pagi buta, warung ini bisa kalian kunjungi. Selamat mencoba!

Video by Gotravelly

Opening Hours
Open daily 24 hours
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY