GoTravelly > Wawasan > 10 Gedung Tertinggi di Indonesia Beserta Info Lengkapnya

10 Gedung Tertinggi di Indonesia Beserta Info Lengkapnya


Reni  July 4, 2018  0 Comment

Salah satu pemandangan menarik dari Indonesia adalah Gedung tertinggi Indonesia atau gedung-gedung pencakar langitnya yang sangat mewah dan menjulang tinggi. Gedung-gedung tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian kalangan, mulai dari dijadikan objek fotografi yang aesthetics, hingga menjadi tempat-tempat pilihan untuk sebuah kepemilikan. Gedung-gedung tersebut banyaknya berpusat di Ibukota Jakarta. Beberapa gedung didesain sedemikian rupa sesuai kebutuhan tertentu dan kegunaan masing-masing.Bahkan ada gedung dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Ibukota. Kira-kira ada dimana saja sih letak gedung-gedung tersebut? Dan juga gedung mana yang mendapat predikat tertinggi? Yuk kita simak daftarnya berikut ini.

1. Gama Tower

Gama Tower

youtube.com/watch?v=HhhX550w9yI

Gama Tower, atau yang biasa dikenal sebagai Menara Rasuna menjadi gedung mewah dan tertinggi di Jakarta saat ini dengan ketinggian mencapai 288 meter. Gedung ini terletak di Jl. H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dan memiliki total 69 lantai. Pemilik gedung ini ialah Gama Corporation. Dilansir dari beberapa sumber, total luas lahan pembangunan gedung ini adalah sekitar 1,8 hektar. Pembangunan gedung ini sendiri baru terselesaikan pada tahun 2016 dan sudah mulai beroperasi setelahnya. Di dalam gedung terdapat campuran perkantoran dan juga hotel yang sangat nyaman dengan segala fasilitas yang menjanjikan.

review wisata

Dewi Cemara, Spot Instagramable Dari Utara Kediri

Candi Surowono, Peninggalan Bersejarah Dari Pare

2. Wisma BNI 46

Wisma BNI 46

totoandromeda.blogspot.com

Gedung pencakar langit tertinggi yang kedua diduduki oleh gedung Wisma BNI 46. Terletak di komplek BNI di Jl. Sudirman, Jakarta Pusat, Wisma 46 memiliki ketinggian 262 meter. Tinggi ini dihitung hingga pucuk antenanya. Wisma BNI 45 juga disebut sebagai gedung pencakar langit tertua karena pembangunannya sudah terselesaikan pada tahun 1996. Pada saat itu Wisma BNI 46 merupakan gedung tertinggi di Indonesia. Secara fungsi, masih sama seperti Gama Tower, Wisma BNI 46 juga sebuah gedung perkantoran yang memiliki 56 lantai dan luas sebesar 15 hektar.

Baca juga :  10 Film Romantis Bertema Traveling, Bikin Pingin Jalan Ama Pasangan!

3. Menara Astra

Menara Astra

skyscrapercity.com

Menara Astra menjadi gedung tertinggi ketiga setelah Gama Tower dan Wisma BNI 46. Gedung ini berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Pusat. Tinggi gedung ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 260 meter dengan 50 lantai yang baru diselesaikan pembangunannya tahun lalu, yakni 2017. Menara ini diklaim memiliki banyak fasilitas yang eksklusif mulai dari Conference Hall yang berkapasitas 1000 orang juga beberapa fasilitas eksklusif lainnya seperti restaurant, supermarket, pusat kebugaran dan lain sebagainya.

4. Sahid Sudirman Center

Sahid Sudirman Center

dolandolen.com

Selanjutnya ada gedung Sahid Sudirman Center yang berada di Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dengan ketinggian 258 meter, gedung ini menjadi gedung tertinggi ke empat di Jakarta. Terdiri dari 59 lantai, area Sahid Sudirman Center merupakan perkantoran sama seperti Menara Astra. Gedung ini mulai beroperasi pada tahun 2015. Dengan segala fasilitas yang ada, gedung ini menjanjikan ‘rumah’ yang nyaman untuk para penghuninya. Bangunannya pun juga memakai desain modern dari arsitek kenamaan dunia.

5. Raffles Jakarta

Raffles Jakarta

cvent.com

Gedung pencakar langit selanjutnya berada di Jl. Prof Doktor Satrio, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, yaitu Raffles Jakarta. Gedung ini merupakan sebuah hotel megah yang biasa juga disebut Ciputra World Hotel Tower karena berada pada rangkaian Ciputra World 1. Hotel ini sangat terkenal karena menjadi tempat beristirahatnya ketika Raja Arab King Salman melakukan kunjungan kerja di Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan pengalaman King Salman yang menginap di sana, sudah pasti fasilitas yang diberikan juga tidak perlu diragukan. Hotel ini memiliki ketinggian sekitar 253 meter dengan 53 lantai. Bangunan ini sendiri selesai pengerjaannya pada tahun 2015.

Baca juga :  10 Maskapai Dengan Sajian Makanan Sudah Standart Halal

6. The Pakubuwono Signature

The Pakubuwono Signature

sewabusinfo.com

The Pakubuwono Signature berlokasi di Kebayoran Bayu, Jakarta Selatan. Dengan ketinggian mencapai 252 meter dan memiliki setidaknya 50 lantai, gedung ini menjadi gedung tertinggi ke enam di Jakarta Selatan. The Pakubuwono Signature merupakan salah satu apartemen bergengsi dan terbaik di Jakarta Selatan. Lokasinya yang sangat strategis membuat apartemen ini tak pernah sepi peminat. Pembangunan gedung ini sendiri selesai pada tahun 2014. Jika anda ingin memiliki atau menyewanya, jangan segan-segan untuk berkunjung ke website nya untuk mendapatkan informasi-informasi yang anda butuhkan.

7. Sinarmas MSGI Tower

Sinarmas MSGI Tower

sewakantorcbd.com

Masih berada di Jakarta Selatan, Sinarmas MSGI Tower juga menjadi gedung pencakar langit dengan ketinggian 245 meter dan memiliki 48 lantai. MSGI Tower juga dikenal sebagai Chase Tower. Gedung ini mulai dibangun pada tahun 2012 dan membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk menyelesaikannya. Gedung ini dibangun dengan konsep yang ramah lingkungan dan memiliki desain yang modern. Konsep ramah lingkungan ini menggunakan materi Low E Glass yang mampu mengurangi panas dan suara bising dari luar. Hal ini menjadi poin plus untuk Sinarmas MSGI Tower mengingat Jakarta sangatlah panas dan padat penduduk.

8. Casa Domaine Tower

Casa Domaine Tower

cushwake.id

Selesai dibangun pada tahun 2016, Casa Domaine Tower mempunyai dua komplek gedung yaitu Casa Domaine Tower 1 dan Casa Domaine Tower 2. Keduanya merupakan gedung yang berisi apartemen mewah di kawasan Tanah Abang. Casa Domaine Tower 1 memiliki ketinggian mencapai 230 meter dan memiliki 61 lantai, apartemen ini menjadi salah satu apartemen kelas atas di Jakarta. Kemudian Casa Domaine 2 berketinggian sekitar 210 meter dengan 57 lantai.

9. Menara BCA

Menara BCA

kumparan.com

Gedung tertinggi indonesia Menara BCA, atau Tower BCA, adalah gedung 56 lantai yang memiliki ketinggian mencapai 230 meter. Gedung ini juga disebut Grand Indonesia Office Tower karena letaknya yang sangat dekat dengan tempat perbelanjaan/ mall Grand Indonesia. Lokasi tepatnya ada di Jl. M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Indonesia. Gedung ini menjadi kepala kantor untuk Bank Central Asia. Lokasinya sangat mudah dijangkau dan ramah dengan transportasi umum seperti busway dan MRT. Menara BCA ini juga sudah cukup lama ada karena telah selesai dibangun pada tahun 2007.

Baca juga :  7 Vihara Tertua di Indonesia Menarik Untuk Dikunjungi

10. Equity Tower

Equity Tower

sewakantor-update.com

Daerah Sudirman memang pusatnya gedung tertinggi di  Indonesia. Setelah Menara BCA, Equity Tower juga merupakan gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian 220 meter dan memiliki 44 lantai. Equity Tower merupakan gedung perkantoran terkemuka yang letaknya berada di Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat. Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan beberapa gedung kenamaan seperti pusat perbelanjaan Pusat Perbelanjaan Pacific Place, Bursa Efek Jakarta, Hotel Ritz-Carlton, dan juga Hotel Sultan. Tahun 2010 merupakan tahun selesai dibangunnya Equity Tower dan mulai beroperasi sesuai fungsinya.

Di atas merupakan daftar 10 gedung pencakar langit di Indonesia. Masih ada banyak gedung-gedung tinggi di Indonesia. Ada kemungkinan juga beberapa gedung di daerah lain memiliki konstruksi bangunan yang lebih tinggi selain di Jakarta, salah satunya di Kota Batam, namun gedung-gedung tersebut masih dalam proses pembangunan dan belum beroperasi saat ini. Jika anda tertarik dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh gedung-gedung tersebut, anda bisa langsung mengunjungi gedung terkait dan mulai bernegosiasi sesuai pilihan anda.



Leave a Reply