10 Destinasi Terbaik Merayakan Natal di Indonesia


sisil angelin  December 18, 2018  0 Comment

Satu minggu lagi kita akan merayakan Natal yang sudah ditungu-tunggu oleh umat nasrani di seluruh dunia. Pastinya kamu akan menyiapkan beberapa acara untuk menyambut natal entah makan bersama keluarga, dan liburan bersama keluarga ke salah satu destinasi terbaik merayakan natal di Indonesia. Nah guys kalian lagi kebingungan mau cari destinasi di Indonesia untuk merayakan natal tahun ini dimana? Yuk langsung aja baca artikel saya dibawah sini.

1. Ambon

DestinasiMerayakan Natal

Kompasiana.com

Kalo kamu mutusin untuk merayakan Natal di Ambon siap-siap kalian akan melihat pesta kembang api yang selalu ramai dan perayaan kali ini biasanya dijadikan perayaan pergantian tahun juga loh.
Tau gak sih guys perayaan kembang api di Ambon ini sangat meriah dan menjadi perayaan paling meriah di seluruh dunia. Kebayang gak gimana serunya merayaakan Natal di Ambon?

Gotravelly

Hal yang dilakukan gereja hati kudus Yesus palasari

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

2. Manado

DestinasiMerayakan Natal

Discovercity.id

Natal di Manado memang tidak kalah dari Ambon karena natal di Manadon biasanya masyarakat setempat akan mgeadakan acara lebih awal yaitu saat awal bulan Desember guys. Biasanya di Manado banyak sekali masyarakat yang menggunakan baju-baju santa claus dan menghias diri dengan baju-baju khas dengan natal.

Di Manado ini memang sangat istimewa karena pemerintah biasanya mengadakan Cristmas Festifal yang biasanya di penuhi dengan malaikat, parade kendaraan hias, dan pastinya santa claus yang biasanya akan mengelilingin festival itu guys. Pstikan kamu menghadiri Festival ini ya.

Baca juga :  10 Tempat Terbaik di Dunia Melihat Gajah di Alam Liar

3. Yogyakarta

DestinasiMerayakan Natal

bapa-kami.blogspot.com

Kamu lagi ada di Yogyakarta saat natal maka pastikan untuk datang ke Gereja Hati Kudus Yesus yang terletak di Dusun Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul. Gereja ini biasanya mengadakan misa Natal dengan nuansa jawa yang sangat menarik dan pastinya sangat kental dengan nuansa Jawa. biasanya lagu pembuka akan di iringi dengan gamelan serta tembang yang menggunakan bahasa Jawa.

Biasanya setelah misa natal selesai umat gereja ini akan berziarah di halaman Candi Mandala Hati Kudus Ganjuran, Candi ini terdapat patung Yesus dan biasanya penziarah akan mengambil air suci yang ada di mata air Perwitasari. Mau misa dengan nuansa yang berbeda dan berziarah ke candi, maka perayaan natal di Yogyakarta adalah pilihan yang tempat.

4. Tomohon

DestinasiMerayakan Natal

cybersulutnews.co.id

Kota yang satu ini memang memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alamnnya yang ndah berupa pegunungan yang megah. Biasanya saat perayaan natal masyarakat akan datang ke Danau Sineleyan untuk melihat beraneka lampu berwarna-warni, dengan karakter yang berbeda-beda. Danau ini akan selalu ramai saat perayaan Natal.

5. Ruteng

DestinasiMerayakan Natal

sofyanard.com

Kota ini memiliki julukan ‘Kota Seribu Gereja’ , dan pastinya saat perayaan Natal sangat seru dan meriah. Biasanya selurut umat Katolik di Seluruh Paroki yang ada di Ruteng akan meriahkan perayaan natal dengan menyalakan bambu yang dibakar yang akan menjadi lampu-lampu yang akan di pasang di depan pintu Gereja.

6. Larantuka

DestinasiMerayakan Natal

indonesiatouristnews.com

Tempat yang satu ini memang sangat terkenal dan banyak masyarakat yang mengatakan Larantuka ini sebagai Vatikan versi Indonesia. Tempat ini biasanya merayakan natal dengan berbagai pertunjukan tradisi Natal yang menarik dan pastinya sangat menghibur. Yang menarik di Larantuka umat bisa melihat pegunungan yang indah.

Baca juga :  10 Lembah Terindah di Asia Keindahannya Tenangkan Jiwa

7. Toraja Utara

DestinasiMerayakan Natal

makassar.tribunnews.com

Biasanya pada perayaan Natal Toraja akan mengadakan festival yang sangat meriah, yang di adakan di Lapangan Bakti Rantepao, dengan menujukan pertunnjukan musik dan aneka tari. yang menarik adalah setiap perayaan Natal biasanya akan didirikan pohon Natal raksasa yang memiliki tinggi sekitar 45 meter.

8. Bali

DestinasiMerayakan Natal

travel.detik.com

Memang pulau bali sebagian masyarakatnya beragama Hindu, namun mereka sangat toleransi antara umat beragama. Makanya saat perayaan Natal biasanya masyarakat akan menghias beberapa tempat dnegan pernak-pernik natal. Yang paling menarik biasnaya saat Natal akan diadakan beberapa acara dibeberapa tempat diantaranya di Desa Wisata Blimbing, Desa Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan Banjar Tuka. Serta beberapa tempat wisata akan mengadakan acara Natal. Menarik sekali bukan untuk merayakan Natal di Pulau ini.

9. Jakarta

DestinasiMerayakan Natal

perjalanansoleh.blogspot.com

Perayaan Natal di Jakarta biasanya di adakan di Kawasan Cilincing, Warga Kampung Tugu biasanya akan mengunjungi gereja-gereja terdekar dan selanjutnya akan melakukan tradisi rabo-rabo. Rabo-rabo sendiri merupakan tradisi bangsa Portugal, dan tau gak si kamu di daerah Cilincing banyak sekali warga keturunan Portugal.

Saat perayaan Tradisi Rabo-rabo mereka akan menari bersama dan mencoret-coret wajah ssatu sama lain dengan bedak yang berwarna-warni. Mencoretkan bedak di wajah ini adalah satu simbol yang dipercaya sebagai penebusan dosa dan biasanya mereka akan saling bermaaf-maafan satu sama lain. kamu tertarik mengikuti acara ini? maka datanglah ke Kampung Tugu yang ada di Clincing.

10. Flores

DestinasiMerayakan Natal

Tribunnews.com

Pada bulan Desember perayaan Natal biasanya di Flores sangat unik. Karena biasanya Warga akan membuat Meriam bambu yang di beri abu dapur dan minyak tanah lalu di beri api, maka bambu ini akan mengeluarkan bunyi yang keras.

Baca juga :  Uji Nyalimu di 10 Wisata Paling Horor Di Jawa

Berdasarkan budaya Manggarai dan Flores, meriam bambu ini akan di bunyikan saat ada orang meninggal dunia dan akan di nyalakan saat masa Adven dan Natal hingga Tahun Baru. Kenapa Natal selalu dibunyikan, karena untuk mengungkapkan kegembiraan atas kelahiran Yesus Kristus.

Itulah 10 Destinasi di Indonesia Untuk Merayakan Natal kamu Tahun 2018 guys. Yuk buruan ajak keluarga, teman, ataupun orang tersayang untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus dengan berkunjung ke tempat-tempat yang asik dan pastinya meriah untuk merayakan Natal kamu.



Leave a Reply