10 Destinasi untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru di Eropa


Reni  December 21, 2019  0 Comment


Perayaan natal dan tahun baru seperti dua hari yang tak bisa dipisahkan. Hal ini mungin karena letak waktu diantara keduanya tidaklah lama. Biasanya orang-orang akan mengambil cuti panjang demi menikmati dua hari langka tersebut yang hanya bisa dinikmati 1 tahun sekali. Selain berlibur di dalam negeri ada sebagian orang yang juga berlibur di destinasi tahun baru di Eropa untuk merayakan natal dan tahun baru.


Jadi, wajar jika destinasi wisata entah di dalam negeri atau luar negeri mendadak menjadi ramai ketika akhir tahun. Bahkan di beberapa tempat, terutama di daratan biru, Eropa biasa mengadakan banyak event setiap menjelang natal dan akhir tahun. Selain dikarenakan penduduk Eropa mayoritas adalah umat kristiani, secara iklim benua tersebut sangat cocok untuk perayaan natal dan tahun baru.


Alasan Tepat Memilih Destinasi di Eropa untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru
Seperti yang telah disebutkan, secara iklim daratan Eropa sangat mendukung untuk perayaan natal dan tahun baru. Sebab Eropa memiliki iklim dingin yang selalu identik dengan kedua perayaan tersebut, terutama hari natal. Maka, akan sangat cocok jika anda memilih untuk menghabiskan liburan akhir tahun anda di negara-negara di Eropa.
Selain anda bisa merasakan musim dingin di akhir tahun, anda juga akan merasakan atmosfer perayaan natal dan tahun baru khas ala benua biru.

1. London

London
secretldn.com

Kota London seperti tidak ada habisnya membuat para turisnya terpukau. Sebagai pusat pemerintahan dan administrasi negara, London juga punya segudang destinasi wisata yang oke punya. Sebut saja menara big ben yang menjadi ikon kota London. Lalu ada istana buckingham, kediaman keluarga kerajaan yang melegenda.

Namun, khusus ketika akhir tahun, penduduk kota London merayakannya di sekitar sungai Thames. Setiap akhir tahun, kota London akan berubah menjadi kota yang terang benderang, penuh dengan lampu warna-warni yang gemerlap. Perayaan tahun baru semakin berwarna dengan adanya bianglala yang juga menjadi ikon kota London.

Penduduk kota London, menjadikan menara jam big ben sebagai patokan waktu. Perayaan tahun baru dimulai ketika menara big ben berdentum keras yang kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan kembang api yang begitu memukau selama 10 menit.

Selain pertunjukkan kembang api, anda juga bisa mengunjungi Winter Wonderland yang berada di Hyde Park. Jangan khawatir dengan kantong anda, sebab anda tidak akan dipungut biaya masuk kecuali hanya di beberapa wahana saja.

Tak hanya di tanggal 30 Desember saja, perayaan berlanjut pada tanggal 1 Januari dengan pertunjukkan parade tahun baru berupa marching band cheerleaders, akrobatik, dan lain-lain.

Gotravelly

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

Jl. Panggung Surabaya : Satu Lagi Spot Foto Klasik Di Surabaya Yang Penuh Sejarah

2. Paris

Paris
discoverwalks.com

Ketika anda mendengar kota Paris, yang pertama ada di pikiran anda pasti adalah menara Eiffel. Dengan tinggi 300 meter lebih, menara ini akan nampak dari kejauhan. Sebagai bangunan ikonik kota Paris, menara Eiffel juga menjadi tempat perayaan tahun baru diadakan.

Menjelang tahun baru, menara tersebut disulap menjadi menara yang bercahaya dan begitu romantis. Bahkan bisa lebih romantis dari kota Paris itu sendiri. Uniknya, anda justru tidak akan bisa menikmati keindahan menara Eiffel ketika anda berada didekatnya. Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan menara Eiffel adalah Champs-Elysees.

Anda juga bisa menikmati keindahan menara tersebut dari atas kapal sambil makan malam yang mengelilingi sungai Seine. Untuk anda yang tak suka keramaian, anda bisa mengunjungi Montamartre untuk bisa menikmati pertunjukkan kembang api di menara Eiffel.

Sambil menunggu atraksi kembang api dimulai, anda bisa mencoba beberapa makanan yang dijajakan di sekitar menara atau juga bisa berbelanja ria di beberapa tempat wisata fashion.

3. Vienna

Vienna
capesymphony.org

Perlu kalian ketahui, kota Vienna tersohor akan sejarah dan seninya yang membuat takjub banyak orang. Sebagai salah satu kota yang terkenal di Austria, Vienna juga memiliki event tersendiri untuk merayakan tahun baru. Perlu kalian ketahui, kota Vienna tersohor akan sejarah dan seninya.

Acara utama yang diadakan di kota ini adalah New Year Eve’s Trail. Di acara ini, beberapa konser dan pesta yang bisa anda nikmati. Salah satu yang menjadi favorit di acara ini adalah konser. Berbagai aliran musik ada di konser ini. Mulai dari rock, waltz, pop hingga klasik.Tak perlu khawatir tertinggal acara, karena acara ini sudah dimulai sejak jam 2 siang hingga tengah malam.

Nah, ketika menjelang malam tahun baru, pertunjukkan kembang api akan diadakan di Universitatsring di kawasan City Hall.

4. Berlin

Berlin
berlin.de

Jerman selain sebagai kota teknologi dan otomotif, juga menyimpan salah satu kota yang sangat cocok untuk berpesta di malam tahun baru. Ketika anda berkunjung di Berlin di akhir tahun, jangan lewatkan untuk mengikuti perayaan malam tahun baru. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Party Mile.

Sesuai dengan namanya, Party Mile di selenggarakan dari Brandenburg Gate hingga Victoria Column. Sehingga panjang pesta ini mencapai kurang lebih 2 kilometer. Layaknya pesta tahun baru pada umumnya, di Party Mile anda dapat menemukan berbagai stan makanan dan panggung konser serta melihat pertunjukkan laser.

Yang unik dari pesta ini adalah adanya tradisi Silverteslauf atau pancake run yang diadakan sepanjang 6,3 km.

5. Malaga

Malaga
pinterest.com

Sebagai kota yang penuh dengan seni dan sejarah, Malaga menjadi salah satu tempat wisata favorit ketika musim panas. Tak hanya musim panas saja. Pada musim dingin ketika hari natal, malaga berubah menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu kado khas natal.

6. Le Tuoquet

Le Tuoquet
baylissexecutivetravel.co.uk

Kota pesisir Prancis ini memang tak banyak orang tahu. namun layak menjadi opsi untuk anda yang ingin berlibur ketika natal. Pada musim dingin anda akan mendapati kota ini penuh dengan beraneka ragam pernak-pernik khas natal yang indah.

7. Amsterdam

Amsterdam
pinterest.com

Kota berjuluk “kota bendungan” ini ternyata juga memeliki perayaan tahun baru yang patut anda kunjungi. Pertunjukkan kembang api dan konser musik biasa diadakan di Leidseplein, Nieuwarkt, Dam square, dan Rembrantplein.

8. Munich

Munich
euruni.edu

Selain kota Berlin, Jerman juga memiliki kota Munich yang juga menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru. Pesta tersebut bernama Tollwood Winter Festival. Pesta ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1988 dan berlanjut hingga sekarang.

Disana anda bisa menikmati beragam pertunjukkan seni, musik, dan budaya yang bakal membuat anda terpukau. Sehingga cocok untuk dijadikan opsi destinasi Eropa untuk merayakan natal dan tahun baru.

9. Venesia

Venesia
hotelcrowneplazavenice.com

Bagi seorang traveller tentu tak asing dengan kota ini. Kota yang khas dengan laguna dan sungai serta gondolanya, membuat wisatawannya merasa rindu untuk kembali. Kota ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata akhir tahun.

10. Madrid

Madrid
spotahome.com

Kota Madrid terkenal seantero dunia dengan klub bolanya yang telah mendunia. Namun, disi lain ada sebuah fasilitas umum yang selalu menjadi objek wisata, yaitu stasiun Atoche yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke kota ini. Dengan segala keindahannya, kotaa Madrid sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun anda.

Liburan natal dan tahun baru anda terasa bosan dan seperti itu-itu saja? Anda bisa mencoba opsi-opsi tempat liburan yang diatas sebagai solusi liburan natal dan tahun baru anda.



Leave a Reply