10 Lokasi Shooting Film Jurassic Park Bisa Jadi Ide Liburanmu


Fida  August 28, 2020  0 Comment

Jurassic Park menjadi salah satu film legendaris dan diminati oleh banyak kalangan. Indahnya berbagai destinasi yang ada pada film tidak jarang membuat penonton penasaran. Selain memang memiliki lokasi shooting film yang indah, Jurassic Park juga melakukan pengeditan sehingga film semakin menarik untuk disaksikan.

Pernahkah terlintas di pikiran Anda untuk mendatangi salah satu lokasi shooting film Jurassic Park? Anda tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut Destinasi wisata yang merupakan lokasi shooting film Jurassic Park

 1. Mount Wai’ale’ale, Kauai Island

mount waialeale
wallpaperflare.com

Jika Anda menginginkan untuk berlibur ke suatu tempat yang merupakan lokasi shooting film Jurassic Park, Anda bisa datang ke Mount Wai’ale’ale. Saat berada disana, Anda akan disuguhkan dengan 2 tiang yang merupakan gerbang Jurassic Park asli dibangun. Gerbang tersebut dibiarkan ada dan tidak dirusak atau diambil.

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke kawasan Mount Wai’ale’ale. Pasalnya, gerbang asli Jurassic Park tersebut telah menjadi daya tarik wisatawan. Selain disuguhkan dengan gerbang Jurassic Park, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan khas Mount Wai’ale’ale. Salah satu destinasi yang berada di Kauai Island ini sayang untuk tidak Anda datangi.

wisata terdekat

Hutan Pinus Pengger, Destinasi Hits Jogjakarta Bikin Seger

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Yang Sejernih Kaca

Puncak Kebun Buah Mangunan 2019 – Sensasi Hunting Foto Di Atas Awan

2. Jurassic Kahili Ranch, Kauai Island

jurassic kahili ranch
jkr-kauai.com

Masih berada di Kauai Island, Jurassic Kahili Ranch menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda datangi. Tempat yang dikenal sebagai salah satu lokasi shooting film Jurassic Park ini banyak didatangi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Di film, tempat yang satu ini digunakan sebagai lokasi dimana karakter utama melihat brachiosaurus pertama kali.

Meskipun wisatawan yang datang tidak akan melihat dinosaurus, tetapi suasana berbeda layaknya di film akan Anda rasakan saat berkunjung ke Jurassic Kahili Ranch. Saat ingin mendatangi destinasi yang satu ini, Anda dapat menemukannya di Kauai Island yakni sekitar 16 kilometer sebelah timur Princeville.

3. Lapangan Terbang Dillingham, Oahu Island

Dillingham Oahu Island
airport.hawaii.gov

Lapangan Terbang dillingham yang terletak di Oahu Island menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda datangi. Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan adegan di Jurassic Park 3 yang menggambarkan lokasi di tengah-tengah Isla Sorna. Siapa sangka jika lokasi tersebut adalah Lapangan Terbang Dillingham yang terletak di tepi pantai Oahu.

Pembuat film berhasil mengubah lautan sehingga tampak seperti di tengah hutan yang rimbun. Karena terkesan unik dan menarik, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan lokasi yang sesungguhnya.

4. Makai Research Pier, Oahu Island

makai research pier
commons.wikimedia.org

Bagi Anda yang menginginkan berlibur ke suatu tempat yang sekaligus merupakan lokasi shooting film Jurassic Park, Makai Research Pier bisa menjadi destinasi yang tepat. Sudah tidak asing lagi jika tempat yang satu ini sangat diburu wisatawan. Tidak hanya karena lokasinya yang merupakan lokasi shooting film Jurassic Park, tetapi juga karena keindahan yang ditawarkan.

Wisatawan akan menjumpai suasana yang tenang ketika berada disana. Luasnya lautan dan keindahan dermaga yang khas akan membuat Anda merasakan sensasi seperti berada di film. Tidak perlu khawatir saat ingin berkunjung ke Makai Research Pier karena lokasi ini sengaja dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi oleh wisatawan manapun.

5. Pilaa Beach, Kauai

 Pilaa Beach
youtube.com

Keindahan tempat yang menjadi lokasi shooting film Jurassic Park memang tidak dapat diragukan lagi. Salah satu tempat indah yang bisa dijadikan destinasi wisata adalah Pilaa Beach yang berlokasi di Kauai.

Pilaa Beach menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Namun untuk sampai di sana pengunjung harus melewati jalan yang curam dan berbatu. Karena akses jalan yang cukup sulit, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bagi Anda yang menginginkan datang ke pantai indah dan menakjubkan, pantai yang satu ini bisa menjadi destinasi pilihan.

6. Kipu Kai, Kauai

kipu kai
totakeresponsibility.blogspot.com

Selain Pilaa Beach, Kipu Kai menjadi salah satu pantai yang berada di kawasan Kauai. Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi indah yang merupakan lokasi shooting film Jurassic Park.

Bagi Anda yang mengidamkan destinasi wisata alam yang menarik, tempat ini sangat cocok untuk Anda datangi. Untuk menuju ke Kipu Kai, pengunjung harus datang dengan menggunakan perahu. Akses menuju pantai yang cukup sulit menjadikan pantai ini masih sangat alami menyuguhkan pemandangan indah.

7. Manawaiopuna Waterfall, Kauai

Manawaiopuna Waterfall
tripadvisor.com

Jurassic Park merupakan salah satu film favorit semua kalangan. Berbagai jenis adegan di film ini dilakukan di alam. Salah satu lokasi shooting film Jurassic Park yang sering dikunjungi wisatawan adalah Manawaiopuna Waterfall. Tempat ini sangat mudah Anda temukan ketika Anda menonton film Jurassic Park. Manawaiopuna Waterfall digunakan ketika adegan helikopter mendarat Dan lepas landas.

Manawaiopuna Waterfall terletak di Kauai, Hawaii. Lokasi shooting yang satu ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Pemandangan air terjun yang jernih, dilengkapi dengan berbagai tumbuhan yang tumbuh subur di tebing sekitar air terjun menjadi perpaduan yang pas dan terlihat sangat indah ketika dipandang mata. Tak heran, jika Manawaiopuna Waterfall menjadi salah satu lokasi shooting paling indah di film Jurassic Park.

8. Kualoa Ranch, Oahu

kuaola ranch
kuaola.com

Ketika Anda berada di Hawaii, Anda bisa mengunjungi lokasi shooting film Jurassic Park. Film yang satu ini menampilkan banyak sekali wisata alam yang indah. Salah satu lokasi shooting film Jurassic Park yang menjadi favorit semua kalangan ialah Kualoa Ranch. Lokasi shooting yang satu ini berada di Oahu Island.

Kualoa Ranch merupakan lahan luas dengan hamparan tanaman hijau yang indah. Ketika Anda berada di Kualoa Ranch, Anda akan merasakan sensasi berbeda dengan tempat wisata yang lain. Tempat yang satu ini terasa sangat sejuk. Pemandangan bukit bukit indah akan melengkapi suasana bahagia Anda ketika berada di Kualoa Ranch. Anda juga bisa melihat beberapa hewan herbivora di sana. Tak heran, jika Kualoa Ranch menjadi favorit semua kalangan.

9. Na Pali Beach, Kauai

na pali beach
beautifulworld.com

Salah satu lokasi film Jurassic Park yang menjadi favorit semua orang adalah Na Pali Beach. Tempat yang satu ini berada di Kauai Island. Na Pali Beach memiliki keindahan yang luar biasa. Putihnya pasir pantai dilengkapi dengan birunya air laut menjadi perpaduan yang pas ketika dipandang mata. Pemandangan pegunungan yang indah juga bisa Anda lihat di sana.

Selain itu, suasana akan terasa lebih indah dan menyatu dengan alam. Ketika Anda berada di Hawaii, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai cantik yang satu ini. Bagi Anda pecinta foto, Na Pali Beach merupakan salah satu pantai dengan spot foto terindah. Tempat yang satu ini sangat indah untuk diabadikan.

10. Halona Beach, Ouahu

Ketika Anda menonton film Jurassic Park, pasti Anda ingin mengunjungi salah satu tempat yang digunakan untuk lolasi shooting. Salah satu lokasi shooting film Jurassic Park yang sangat sayang untuk dilewatkan ialah Halona Beach. Tempat yang satu ini menjadi tempat favorit semua kalangan.

Pemandangan yang indah disuguhkan dalam bentuk hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut. Tebing tebing di sekitar Halona Beach juga melengkapi indahnya tempat ini. Tempat yang satu ini sangat cocok digunakan untuk spot foto. Tak heran jika Halona Beach banyak didatangi wisatawan dari berbagai kalangan mulai dari dalam negara itu sendiri hingga luar negara tersebut.



Leave a Reply