Inspiratif, 10 Buku Travelling Ini Bikin Kamu Jelajahi Dunia


sisil angelin  October 16, 2018  2 Comments

Membaca merupakan jendela dunia, buku ialah sumber dimana kita dapat mengenal beragam pengetahuan, inspirasi dan juga mengenal Dunia. Dari buku kita dapat begitu banyak wawasan dan juga ilmu. Untuk itu rajinlah membaca buku karena membaca buku adalah salah satu cara untuk kita dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan membuat kita memiliki wawasan yang luas. Banyak jenis buku yang bisa kita baca ada buku pendidikan, ada buku percintaan dan ada juga buku travelling.

Ngomong-ngomong soal buku, untuk kali ini kita akan membahas mengenai inspiratif, 10 buku traveling ini bikin kamu jelajahi Dunia. Terkadang dalam sebuah perjalanan terdapat banyak makna dan cerita pengalaman pribadi yang dapat kita bagi. Dan biasanya dibuat dalam sebuah karya tulis atau buku yang berisikan tentang perjalanan.
Buku travelling yang bermanfaat untuk para pembaca dan terutama untuk mereka yang mencintai dan hobi travelling. Yang membuat kita bisa memiliki cita-cita dan keinginan besar untuk menjelajahi dunia. Ayo kita simak Buku travelling paling inspiratif

1. The naked traveller

The naked traveller

ngclarabelle.wordpress.com

Merupakan karya tulis dari Trinity yang berisikan buku perjalanan yang sangat laris di Indonesia, buku ini diterbitkan oleh Bentang perkasa. Terdapat banyak kisah menarik dengan gaya bahasa yang ringan dan juga santai. Ada kisah sedih, lucu menyebalkan sekaligus juga mendebarkan. Didalam buku ini kita akan dapat berbagai informasi mengenai tempat-tempat yang wajib untuk kita kunjungi maupun tempat yang tidak patut untuk kita datangi.
Terdapat trik sekaligus tips saat kita melakukan perjalanan, untuk itu kamu wajib baca buku ini Dan dijamin pasti banyak hal yang akan kamu dapat.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Jepara Yang Murah dan Banyak Diburu Wisatawan

review wisata

Pantai Iboih ~ Keindahan Alam Di Pulau Terbarat INDONESIA

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

2. Flying traveler

Flying traveler

Goodreads.com

Buku ini merupakan salah satu buku yang sangat layak untuk dibaca karena banyak pengalaman perjalanan anti mainstream yang disampaikan. Dan disampaikan secara menarik dan mudah untuk kita mengerti. Didalam buku ini juga terdapat informasi mengenai tips dan trik fotografi levitasi. Buku ini ditulis oleh Junanto Herdiawan dan diterbitkan oleh PT. Bentang Perkasa.

3. Lonely planet

Lonely planet

City-Cost.com

Merupakan buku panduan perjalanan yang menggambarkan perjalanan dan terdapat panduan dan juga manfaat saat melakukan perjalanan.

4. The jilbab traveler

The jilbab traveler

YouTube.com

Buku ini menceritakan bukan berarti wanita muslimah tidak dapat untuk melakukan perjalanan keliling dunia dan hijab bukanlah sebuah hambatan maupun halangan untuk bepergian. Buku ini banyak memberikan panduan termasuk keliling dunia tanpa harus meninggalkan jilbab. Terdapat kisah seru, lucu , jalan-jalan murah dan aman.
Buku ini ditulis oleh seorang wanita muslimah yang cantik dan pintar yaitu Asma nadia, banyak juga buku lainnya yang ditulis oleh Asma nadia yang juga tak kalah menarik, seperti Assalamualaikum Beijing.

5. Titik nol

Titik nol

muhdhito.me

Buku ini sangat dikenal dengan kata-kata perjalananku bukan perjalananmu, dalam buku ini penulis menggunakan pilihan kata yang tepat untuk mendeskripsikan sesuatu yang ia lihat dan ia rasakan. Buku ini sangat cocok dibaca oleh kalangan dewasa dalam buku ini dapat mengubah pandangan hidup seseorang tentang traveling, rasa cinta tanah air Indonesia dan prinsip akan kemanusian.ditulis oleh Agustinus Wibowo dan diterbitkan oleh Gramedia pustaka utama. menceritakan tentang suka dan duka dalam sebuah perjalanan.

6. 15 destinasi wisata terbaik di Indonesia

15 destinasi wisata terbaik di Indonesia

alambudaya.com

Barry Kusuma mengeluarkan sebuah buku panduan lengkap untuk kita yang ingin berkeliling dunia. Barry membagikan pengalaman saat mengelilingi Indonesia yang dimulai sejak ia masih kuliah. Dalam menulis buku ini ia memiliki tujuan agar dapat menginspirasi traveler dan para fotografer untuk berkeliling Indonesia dan melihat keindahan tanah air.
Dalam buku ini terdapat berbagai tips, nomor telepon penginapan, biaya, transportasi, dan lainnya. Buku ini dijamin akan dapat membuat kita memiliki keinginan untuk menjelajahi Indonesia.

Baca juga :  10 Tradisi Ramadhan di Maroko Yang Beragam dan Unik

7. Back ‘ Europe’ pack

Back ‘ Europe’ pack

Prelo.co.id

Buku yang berjudul Back ‘ Europe’ Pack keliling Eropa 6 bulan hanya 1000 Dolar Amerika. Buku yang mampu menginspirasi kita untuk berani berkeliling Dunia dan percaya akan kebaikan hati manusia, banyak tips dan trik bahkan juga ada solusi. kaya akan informasi namun tetap dengan penyampaian yang ringan sehingga para pembaca dapat mudah mengerti.

8. 5 Cm

5 Cm

Bukubiruku

Sebuah novel karya dari Donny Dhirgantoro yang menceritakan tentang kisah 5 sahabat yang menyampaikan tentang harapan, impian, tekad besar dan kisah cinta bahkan persahabatan. Kisah 5 sahabat yang menjalin persahabatan selama 7 tahun lamanya. Mereka memiliki hobi mencoba segala hal dan mereka memiliki prinsip bahwa semua persoalan yang ada didunia pasti memiliki jalan keluar.
Dalam buku ini menceritakan perjalanan mereka untuk mendaki sebuah gunung yaitu gunung Semeru sampai menuju puncak. Mereka mendapat banyak rintangan dalam mendaki namun akhirnya mereka dapat sampai kesana dan perjalan itu membuat mereka menjadi manusia yang seutuhnya.

9. Perjalanan ke atap Dunia

Perjalanan ke atap Dunia

Goodreads.com

Buku ini merupakan karya dari Daniel Mahendra yang menceritakan tentang dari proses niat hingga melakukan perjalanan. Menceritakan tentang mimpi Daniel yang ingin pergi ke negeri yang berada di dataran yang tertinggi di dunia. Ia menceritakan persiapannya sebelum berangkat. Dalam buku ini ia menuliskan pengalamannya secara natural dengan bahasa yang enak dan mudah dimengerti.
Dalam buku ini Daniel juga menyelipkan kutipan-kutipan indah pada bagian awal setiap bab. Buku ini menceritakan perjalanan Daniel yang sangat menarik.

10. Into thin air

Into thin air

Tokopedia.com

Buku travelling ini ditulis oleh Jon Krakauer yang menuliskan tentang bencana Gunung Everest dan dimana ada delapan pendaki yang tewas dan ada beberapa pendaki lainnya yang terdampar. Didalam buku ini menggambarkan peristiwa yang menyedihkan yang membuat banyak pendaki yang meninggal di Gunung Everest. Terdapat cerita akan kesedihan yang mendalam karena peristiwa tragis itu.
Begitu banyak karya tulis atau buku panduan perjalanan, namun mereka mengemasnya dalam bentuk yang berbeda-beda, setiap buku memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Ada beberapa yang menceritakan pengalamannya yang menarik dan momen bahagia saat melakukan perjalanan. Namun ada beberapa cerita yang menggambarkan kesedihan untuk melakukan perjalanan bahkan terjadi hal yang menyedihkan saat sedang dalam perjalanan.

Baca juga :  Habiskan Waktu Berlibur di Danau Singapura yuk!

Masing-masing penulis memiliki gaya masing-masing dalam penyampaian ceritanya, gaya bahasa yang digunakan. Alur dan bahkan topik yang dibahas. Karya mereka yang tertulis dalam sebuah buku memiliki manfaat bagi para pembaca dan untuk mereka yang sangat menyukai perjalanan dan berkeliling dunia. Dan untuk kamu yang belum pernah keliling dunia mungkin lewat buku-buku inspiratif di atas kamu dapat termotivasi untuk melakukan perjalanan. Mengenal dunia dan menjelajahinya sendiri maupun bersama orang yang kamu cintai. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan kamu bisa pilih salah satu buku ini untuk bisa kamu jadikan pacuan saat kamu melakukan perjalanan yang jauh. Semangat untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk keliling Dunia.



Leave a Reply

2 Comments
  1. deddyhuang.com says:

    semua buku-bukunya bagus ya.. ada yang belum pernah aku baca.