10 Babi Guling Paling Enak di Bali


sisil angelin  January 1, 2019  0 Comment

Bali tidak hanya terkenal akan aneka keindahan alam dan budayanya yang indah. Tapi untuk Anda penggemar kuliner berbahan daging babi, pastinya tidak akan melewakan kesempatan ini. Setidaknya ada sekitar 10 kedai babi guling paling enak di Bali

1. Kedai babi guling ibu Oka

Kedai babi guling ibu Oka

Foody.id

Kuliner babi guling paling enak di Bali ini dibuka dengan kedai babi guling ibu Oka. Kedai ini sendiri berpusat di jalan Suweta Ubud, ini sudah memiliki 3 buah cabang, yang semuanya masih di sekitar Ubud, seperti di Jl Raya Mas dan ada juga yang di jalan Tegal Sari.

Ada cukup banyak kuliner yang ditawarkan di tempat ini, namun yang paling terkenal adalah kulit babi gulingnya yang renyah dan juga enak. Tentu memasak kulit ini, tidak boleh sembarangan, jika tidak ingin kulit babi terbakar dan rasanya jadi pahit.

Kalau untuk masalah harga, tidak perlu khawatir, harga kuliner ini cukup terjangkau, mulai dari harga 30 ribuan rupiah hingga 75 ribuan rupiah.

Babi Guling Bu Suci Selingsing

Nasi Campur Banjar Mbok Mang Ludes Dalam 3 Jam

2. Kedai babi Guling Candra

Kedai babi Guling Candra

Pegipegi.com

Babi guling paling enak di Bali berikutnya ada di kota Denpasar, tepatnya di Jl. Teungku Umar 140. Babi guling Candra adalah nama kedainya, dan menu andalan di tempat ini, adalah menu babi guling spesial. Yang akan ditawarkan pada menu tersebut adalah nasi putih hangat, olahan babi sepiring penuh, dan semangkuk sup. Olahan daging babi yang ditawarkan, antara lain, ada sate babi manis, daging suwir babi, kerupuk kulit, paru, usus, kulit babi, dan aneka sayuran yang dimasak dengan bumbu Bali. Rasa pedas dari sambalnya pun cukup mantap. Untuk harga 1 porsi, dibandrol cukup murah, yaitu sekitar 40 ribuan rupiah.

3. Kedai babi guling pak Dobiel

Kedai babi guling pak Dobiel

Klikhotel.com

Kedai babi guling paling enak di Bali berikutnya ada di daerah Nusa Dua, tepatnya di Jl. Srikandi no 9. Aneka kuliner berbahan daging babi yang ada di tempat ini, juga tidak kalah lezat dengan kedai lainnya, bahkan kedainya selalu diserbu para pelanggan. Selain itu, bumbu yang digunakan juga masih menggunakan bumbu khas Bali yaitu, base genep yang terdiri atas bawang putih, bawang merah, laos, kencur, cabai rawit, sereh, kemiri, jahe, kunyit dan beberapa bumbu lainnya. Untuk 1 porsi, Anda akan memperoleh nasi, babi guling yang dipotong kecil, lawar, sosis, sop babi dan juga kerupuk babi.

Walau rasa yang ditawarkan masih original, namun harga yang ditawarkan masih tergolong murah, yaitu, sekitar 80 ribuan untuk 2 orang pengunjung. Kedai ini juga sering melayani pesanan babi guling utuh untuk upacara keagamaan. Untuk harga yang ditawarkan, tergantung ukuran babi yang dimasak.

4. Kedai babi Guling pak Malen

Kedai babi Guling pak Malen

goodindonesianfood.com

Babi guling paling enak di Bali berikutnya pas untuk Anda penyuka makanan pedas. Letaknya ada di Jl. Sunset Road no 5, Seminyak. Di kedai babi guling pak Malen ini, Anda akan disuguhkan dengan 1 porsi nasi, lawar, daging babi pedas, sosis, dan juga kulit babi yang disajikan secara terpisah.

Selain itu, kedai ini juga menyajikan sop yang terbuat dari rebusan daging dan tulang babi. Dalam sop tersebut, juga dituangkan bumbu khas Bali yaitu base genep. Sehingga rasa yang berhasil diciptakan benar-benar pas, antara rasa gurih dan pedas. Untuk menyantap 1 porsi menu makanan yang ditawarkan, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 40 hingga 75 ribuan rupiah saja.

5. Kedai babi guling Men Agus

Kedai babi guling Men Agus

Pegipegi.com

Seakan tidak kalah dengan daerah lain yang memiliki kuliner babi enak, daerah Cangu, tepatnya di Jl. By Pass Mungu – Tanah Lot ini, juga mempunyai olahan babi guling paling enak di Bali yang bernama kedai babi guling Men Agus. Berbeda dengan kedai babi guling lainnya yang menggunakan bumbu khas Bali yaitu Base Genep. Maka di kedai ini,sate babi guling akan dipadukan dengan bumbu kacang. Untuk kulit babinya sendiri, rasanya cukup kering dan tekstur dagingnya tetap tebal dan juga empuk. Yang paling menyenangkan adalah, sambil bersantap, Anda dapat menikmati pemandangan persawahan yang ada di sekitar kedai tersebut. Adapun harga kuliner yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Cukup merogoh kocek sekitar 80 ribuan rupiah, per 2 orang pengunjung.

6. Kedai babi guling Negari

Kedai babi guling Negari

Qraved.com

Berikutnya babi guling paling enak di Bali ada di Jl. Ratna VIII no.20, Gianyar. Di kedai babi Guling Negari ini, Anda tidak hanya akan memperoleh 1 porsi nasi, namun juga memperoleh daging babi guling yang cukup banyak. Dibanding kedai lainnya, kedai yang satu ini, cukup terkenal akan dagingnya yang cukup banyak per porsinya. Selain dagingnya yang banyak, rasanya juga sangat lezat. Yang paling penting, harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, per 2 orang, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 100 ribuan rupiah.

7. Kedai babi guling Sanur

Kedai babi guling Sanur

Klikhotel.com

Ada yang unik dengan kedai babi guling Sanur yang ada di By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan ini. Kedai babi guling ini, sengaja memisahkan nasi dan aneka lauk pauk babi yang ditawarkan. Hal ini sengaja dilakukan, untuk memberikan daging babi dalam porsi yang cukup banyak. Selain itu, bumbu yang ada pada dagingnya dibuat sangat meresap hingga ke dalam daging. Sedangkan kulitnya terasa sangat garing dan renyah ketika dimakan.

Menu pendamping seperti sambal, sup, dan sayurnya juga sangat pas dilidah. Demikian pula budget yang akan Anda keluarkan, hanya sekitar 8- ribuan rupiah per 2 orang.

8. Babi guling Ibu Dayu

Babi guling Ibu Dayu

berrygleehotel.com

Babi guling paling enak di Bali yang satu ini, ada di Jl. Raya Kuta, dan lokasinya tidak sulit untuk dicari. Yang paling terkenal dari kedai babi guling ibu Dayu ini, adalah nasi campur babi guling. Yang terdiri atas nasi, babi kecap atau samcan, lawar babi, daging babi guling, kerupuk lemak babi yang digoreng dengan tepung sayur, ada juga sambal Bali dan juga kuah. Untuk 1 porsi menu tersebut, dihargai dengan cukup murah, hanya sekitar 25 ribuan rupiah saja. Adapun menu lain yang juga sering dipesan pengunjung adalah kuah balung yang dibandrol sekitar 15 ribuan per porsinya.

9. Kedai babi guling Nadi Jaya

Babi Guling Paling Enak di Bali

Foody.id

Jika Anda sedang berwisata ke Krobokan, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi kedai babi guling Nadi Jaya yang berlokasi di jl. Kubu Anyar 1 Br Anyar, Kerobokan. Yang unik, kedai ini menyajikan sate lilit Bali, selain menyajikan menu nasi babi guling komplit yang juga cukup terkenal. Dalam menu tersebut Anda akan menemukan daging babi masak rempah, kulit babi yang renyah, dan beberapa potongan jeroan babi yang nikmat. Harganya sangat terjangkau, sekitar 35 ribu per porsinya.

10. Kedai babi guling Selingsing Cepaka

Kedai babi guling Selingsing Cepaka

berrygleehotel.com

Di kedai yang berada di jalan Desa Cepaka No. 901, Kediri, Kabupaten Tabanan ini, Anda dapat melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan babi guling, secara utuh, mulai dari proses pembakaran, hingga pengolahan bumbu. Kedai babi guling Selingsing Cepaka ini, juga menawarkan harga yang cukup murah, yaitu sekitar 18 hingga 25 ribuan rupiah per porsinya. Sedangkan untuk rasa, tentu saja nikmat.



Leave a Reply