8 Makanan Tradisional Bali Buruan Para Wisatawan


sisil angelin  February 7, 2018  0 Comment

Bali memang menjadi Surga tersembunyi di Indonesia yang menjadi daya tarik wisatawan lokal sampai mancanegara, di Bali selain memiliki wisata-wisata yang menarik untuk di kunjungi, biasanya wisatawan lokal ataupun mancanegara ke Bali akan berburu kuliner-kuliner khas bali yang terkenal dengan kelezatannya, nah kalian mau tau apa saja kuliner-kuliner khas Bali yang wajib anda cicipi saat berada di Pulau dewata ini? berikut Daftar Makanan Tradisional Bali

1. Ayam Betutu

Ayam Betutu

perutgendut.com

Nah makanan yang pertama ini memang sudah hits banget di telinga traveler, jangan ngaku ke Bali kalo kalian belum cobain kuliner yang satu ini. Ayam betutu ini memiliki citarasa yang pedas, gurih, dan rempah-rempah pada ayam betutu ini sangat nikmat apa lagi jika di makan dengan nasi hangat guys.

Untuk anda yang belum tau Ayam betutu ini terdiri dari apa saja yaitu berbahan dasar ayam kampung yang biasanya di beri bumbu khas bali dan di bungkus di dalam perut ayam utuh lalu di bungkus daun pisang, lalu di panggang sekitar 24 jam, makanya tak salah jika ayam betutu ini memiliki tekstur ayam yang lembut rasanya sempurna guys, dan menjadi salah satu makanan yang selalu di cari traveler saat berada di Bali, gimana kepo sama kuliner yang satu ini? yuk buruan cari Ayam betutu!!!

Review kuliner

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Pondok Rasa Bali, Kulineran Seafood Enak Di Daerah Mengwi

2. Sate Lilit

Sate Lilit

resephariini.com

Untuk anda yang belum tau Sate lilit ini berbeda dengan sate pada umumnya yang biasanya di tusuk dengan lidi lalu di bakar, Sate lilit ini terdiri dari daging cincang dibumbui, yang di lilit ke batang daun serai lalu di bakar menciptakan 1 tusuk sate lilit yang yummy banget guys, sate lilit ini biasanya menggunakan daging ikan tenggiri, babi, ayam, dan yang paling diburu traveler adalah sate lilit ikan tenggiri karena rasanya gurih, daginya lembut, dan aroma serai yang dililit ke sate ini memberikan aroma yang sedap makyusss!!! Yuk guys buruan cobain sate lilit, sate lilit ini akan terasa sempurna jika dimakan dengan nasi hangat dan sate lilit ini biasanya di cocol dengan kecap+lombok membuat nafsu makan anda bertambah…Untuk mendapatkan sate lilit ini anda bisa mencarinya di warung-warung, depot, restaurant, dan cafe, cukup mudah untuk menemukan sate lilit saat berada di Bali.

3. Serobotan

Serobotan khas Bali

pelajarbloger.000webhostapp.com

Serobotan ini adalah makanan yang terkenal di Pulau Jawa dan menjadi salad di luar negeri. Serobot ini mirip dengan urap-urap yang dicampur dengan sayuran seperti touge, bayam, kacang panjang, buncis, terong bulat, pare, dan sambal+kelapa bumbu. Serobot ini biasnaya di makan dengan nasi putih dan ikan, serobot ini pas banget guys dijadikan menu makan siang saat berada di Bali dan selalu di cari traveler saat berada di pulau dewata ini.

4. Tipat Blayag

Tipat Blayag makanan tradisional bali

KSMTour.com

Tipat blayang ini mungkin masih asing di telinga karena makanan yang satu ini adalah kuliner asli Bali. Tipat Blayag ini mirip dengan lontong, diberi bumbu kacang, kuah bumbu kuning yang lezat, potongan ayam, telur, kacang kedelai, dan sayuran. satu porsi tipat blayang ini memang sangat nikmat jika anda suka dengan makanan yang bersantan, karena santannya itu kerasa gurih, manis, asin, dan dijamin ketagihan guys!!! Yuk buruan cari Tipat Blayag!!! Setelah jalan-jalan ke pantai paling enak minum es teh dan tipat blayag yang hangat, pasti liburan anda menyenangkan.

5. Nasi Jinggo

Nasi Jinggo Bali

ibalitour.com

Nasi jinggo ini menurut saya mirip dengan nasi kucing, karena porsinya itu lo guys kecil dan untuk anda yang belum tau seperti apa nasi jinggo ini sebenarnya terdiri dari nasi yang diberi daging ayam suwir-suwir, mie goreng, tempe goreng, dan biasanya di beri sambal pedas khas asi jinggo. nasi ini selain lezat harganya juga murah banget guys 1 porsi nasi ini hanya 1500 ribu sampai 5000 ribu saja, kebayang donk guys sudah enak hemat pula… yuk buruan berburu nasi jinggo sambal nya muantep!!!

6. Nasi Tepeng

Nasi Tepeng makanan tradisional bali

ridwanspektra.wordpress.com

Nasi Tepeng ini makanan tradisional Bali  yang terkenal dari Gianyar dan terdiri dari nasi yang sedikit lembek lalu di beri rempah-rempah, suiran daging, kacang merah, terong, nangka muda, daun kelor, serundeng, dan pastinya sambal yang siap memanjakan lidah anda, jika anda pencinta pedas wajib banget cobain makanan yang satu ini sambalnya muantep!!! Nas Tepeng ini juga memiliki aroma yang harum karena disajikan pada daun pisang membuat siapapun akan penasaran jika mencium aroma nasi tepeng yang ada di atas daun pisang. Nasi tepeng ini memang masih asing ditelinga traveler, tapi akhir-akhir ini makanan yang satu ini jadi buruan traveler, nah guys gimana penasaran seperti apa rasanya? langsung aja cari depot yang jualan nasi tepeng.

7. Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung

Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung

balikami.com

Rujak kuah ikan? wow gimana rasanya ya? nah guys mau tau rasanya langsung ke Bali aja disana banyak sekali penjual Rujak kuah pindang dan rujak bulung, kuliner yang satu ini memang unik karena terdiri dari buah-buahan, rumput laut, irisan mangganya juga besar-besar, dan biasanya di campur dengan kuah pindang yang memiliki rasa manis, pedas pokoknya bikin kalian melet guys hehe.. nah rujak bulung ini bisa anda temukan di pinggir-pinggir jalan yang ada di Bali, biasaya 1 porsi rujak ini hanya 15 ribu. siang-siang di pantai enak makan rujak bulung yang segar, kecut, manis, dan pastinya membuat siang anda menyenangkan!!!

8. Babi Guling

Babi Guling

Pegipegi.com

Makanan tradisional Bali yang satu ini memang tidak halal ya guys, nah meskipun makanan yang satu ini tidak halal namun makan yang satu ini selalu menjadi pilihan bagi traveler lokal ataupun mancanegara. Babi guling di bali ini memang sangat terkenal dengan kelezatannya, untuk anda yang belum tau babi guling ini terdiri dari apa saja? nah 1 porsi babi guling ini terdiri dari kulit babi yang gurih, daging babi yang empuk, ditambah rempah-rempah yang memberikan aroma memikat, sayuran, babi guling ini biasanya di bumbui lalu di bakar dengan suhu yang pas. jadi menciptakan 1 porsi babi guling yang sempurna apalagi kalo dinikmati dengan nasi hangat dan es teh, dijamin guys kalian akan jatuh hati dengan makan yang satu ini, saya pernah coba waktu dulu rasanya itu gurih, manis, pedas, dan saat anda berada di Bali wajib banget guys cobain makanan yang satu ini. untuk penjual babi guling ini bisa anda temui dimana pun saat anda berada di Bali, jadi cukup mudah guys, so nunggu apa lagi ayo cabut!!!

Itulah 8 Makanan Tradisional Bali Buruan Para Wisatawan yang pastinya wajib anda coba saat berada di Bali, gimana guys kuliner diatas bikin ngiler kan? jangan ngaku ke bali kalo belum cobain 8 makanan yang ada di atas ya!!! Yuk buruan jelajahi kuline Bali, dijamin liburan anda lebih menyenangkan!!! Selamat mencoba!!!



Leave a Reply