9 Tempat Wisata Andalan Di Ngawi Wajib Dikunjungi


Reni  June 4, 2019  0 Comment


Tempat wisata di Ngawi tentu banyak dicari oleh para traveller. Terutama yang memang ingin sengaja mengeksplor keindahan apa saja tersimpan di Ngawi, Jawa Timur ini. Berbicara mengenai kekayaan alam Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya. Indonesia yang merupakan negara kepulauan memang memberikan keuntungan tersendiri dimana hal ini membuat Indonesia menjadi negara yang kaya baik itu kekayaan alam, daerah, tradisi, kebudayaan, bahasa, suku, kuliner dan masih banyak lagi.


Keberagaman inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata. Di setiap daerah di Indonesia sendiri menyimpan keindahannya masing – masing. Kekayaan alamnya buat lahan pariwisata Indonesia menjadi sangat banyak. Salah satunya ada di Ngawi, Jawa Timur. Mungkin anda masih penasaran tentang tempat wisata apa saja yang ada di Ngawi ini mengingat memang Ngawi tidak sepopuler dengan daerah – daerah wisata lain.


Berikut ini adalah tempat wisata di Ngawi yang wajib untuk dikunjungi.


1. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus
situsbudaya.id


Mungkin bagi anda wisata kebun teh hanya ada di Jawa Barat saja. Namun ternyata Ngawi, Jawa Timur juga memiliki kebun teh yang diberi nama Perkebunan Teh Jamus. Kebun Teh ini juga menjadi salah satu Tempat wisata di Ngawi yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke Ngawi, Jawa Timur.
Kebun Teh yang dikelola oleh PT. Candi Loka. Dan ternyata kebun teh ini tak hanya sekedar menjadi tempat wisata saja melainkan juga sebagai produsen teh serta air mineral Jamus. Sangat menarik bukan?
Membahas tempat wisatanya, perkebunan teh yang berada di Girikerto, Sine ini bisa menjadi pilihan yang tempat bagi anda yang ingin ngadem, santai sejenak dari kepadatan aktivitas maupun sekedar memanjakan mata dengan pemandangan yang hijau, asri dan juga sejuk. Sepanjang perjalanan menuju perkebunan teh ini juha sangat menakjubkan sehingga anda akan merasa kagum dengan lukisan alam semesta versi Kebun Teh Jamus, Ngawi, Jawa Timur ini.

Baca juga :  18 Tempat Wisata di Bantaeng Sulawesi Selatan Terbaru 2022 Dan Hits
Gotravelly

Martabak Telur Tegal Enaknya Ugal Ugalan

Sego Boranan, Makanan Khas Lamongan Gengan Guyuran Bumbu Spesial


2. Srambang Park

 Srambang Park

Tribunnews.com


Spot wisata instagramable memang menjadi incaran banyak orang saat ini. Diseluruh nusantara mulai bermunculan tempat – tempat wisata yang instagramable alias cocok untuk latar belakang berfoto. Ngawi ternyata juga punya tenpat seperti ini yaitu di Srambang Park.
Srambang Park pada dasarnya merupakan sebuah taman. Namun yang menjadikannya istimewa adalah dimana spot – spot yang menakjubkan adalah merupakan lukisan alam. Ada air terjun dan pepohonan rindang yang membuat suasana menjadi sejuk. Ditambah dengan sentuhan tangan manusia yaitu menambahkan berbagai spot menarik untuk berfoto seperti frame love, payung warna – warni, rumah pohon, jembatan serta berbagai spot menarik lainnya.
Ketika berada di taman ini, anda bisa berjalan – jalan menikmati pemandangan alam, mandi di air terjun maupun berfoto di berbagai spot yang sudah disediakan. Apalagi di Tempat wisata di Ngawi ini juga sudah ada beberapa fasilitas seperti
• Kamar mandi umum
• Mushola
• Parkir
• Tempat makan
• Gazebo


3. Desa Mojo, Pusat Industri Gamelan

Desa Mojo

Lelungan.net


Selain kekayaan alamnya, Indonesia juga kaya akan kebudayaannya. Kebudayaan Indonesia sangatlah kompleks, misalnya saja tarian, rumah adat, pakaian adat serta alat musik daerah. Salah satu alat musik daerah yang terkenal yaitu gamelan.
Salah satu Tempat wisata di Ngawi sendiri ternyata ada yang merupakan sentra industri gamelan yang bisa juga dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan. Selain berwisata anda bisa sekaligus mengenal serta belajar mengenal alat musik tradisional. Bahkan menurut cerita, produksi gamelan di Ngawi ini dikirim ke berbagai daerah seperti Bali dan Kalimantan.

Baca juga :  12 Tempat Wisata di Barcelona, Harus Dikunjungi!


4. Benteng Pendem Van Bosch

Benteng Pendem Van Bosch

Kompasiana.com


Tempat wisata di Ngawi berikutnya adalah Benteng Van Bosch. Bekas masa penjajahan Belanda jaman dulu memang meninggalkan sejarah yang memiliki nilai historis tinggi. Namun juga meninggalkan berbagai bangunan kuno yang meskipun sudah berusia puluhan tahun namun masih terlihat kokoh. Salah satunya adalah Benteng Van Bosch.
Benteng ini juga menjadi destinasi wisata Ngawi yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Apalagi jika anda hobi berburu foto dengan latar belakang bangunan tua dan eksotis maka benteng ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


5. Bukit Kerek Indah

Bukit Kerek Indah
kampoengngawi.com


Pesona alam wisata Ngawi memang juara. Salah satunya ada di Bukit Kerek Indah ini. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan alam Ngawi. Hutan tropis yang terhampar luas, pemandangan Kabupaten Ngawi dengan background Sungai Bengawan Solo menjadi paduan lukisan alam yang lengkap.
Apalagi anda bisa menikmatinya melalui atas bukit Kerek Indah ini. Di bukit ini juga dibangun banyak sekali spot foto yang instagramable. Sehingga selain menikmati pemandangan alam, bisa sekaligus berfoto ria dibukit ini. Bagi anda yang ingin mengunjungi Bukit Kerek Indah ini bisa datang ke Desa Poncol, Ngawi, Ngawi, Jawa Timur.


6. Taman Wisata Tawun

Taman Wisata Tawun

GenPI.co


Kalau ingin Tempat wisata di Ngawi yang lengkap maka jawabannya adalah Taman Wisata Tawun. Taman ini merupakan destinasi wisata keluarga yang cocok. Di sini anda bisa menemukan berbagai area wisata seperti kebun binatang, kolam renang tempat untuk memancing. Sehingga anda sekeluarga bisa menikmati beragam fasilitas yang ada di sini.


7. Pemandian Tawun

tempat wisata terdekat
kampoengngawi.com


Mandi di kolam renang tentu sudah biasa. Oleh sebab itu anda bisa mencari sensasi mandi yang berbeda yaitu mandi dengan sumber mata air alami. Di Ngawi ada satu pemandian mata air alami yaitu Pemandian Tawun. Pemandian ini merupakan umum namun bersumber mata air alami.
Pemandian Tawun ini merupakan destinasi wisata yang terbilang baru. Terletak sekitar 7 km dari pusat kota Ngawi, Jawa Timur. Setiap malam Selasa Kliwon di pemandian ini selalu rutin digelar tradisi untuk pembersihan sumber mata air.

Baca juga :  7 Desa Wisata Di Bali, Adat dan Budaya Memikat Hati


8. Waduk Pondok

Waduk Pondok

Ulinulin.com


Meski Tempat wisata di Ngawi tak memiliki wisata pantai, namun Ngawi tetap memiliki wisata air yaitu berupa waduk. Salah satu waduk yang bisa anda dikunjungi di Ngawi adalah Waduk Pondok. Waduk ini merupakan lokasi terbaik untuk memancing serta melakukan berbagai aktifitas air lainnya seperti naik jetski. Anda juga bisa menjadikan waduk ini sebagai latad belakang berfoto.


9. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin


Air terjun yang satu ini merupakan Tempat wisata di Ngawi yang pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film horor Indonesia. Namun sebenarnya air terjun ini tidak memiliki nilai horor sama sekali. Justru terdapat mitos menarik dimana pasangan yang berkunjung bersama kesini akan menjadi pasangan yang awet.
Keindahan alam air terjun ini tidak perlu diragukan lagi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang asri, sejuk serta air terjun yang segar. Bagi anda yang menepi sejenak dari kepadatan kota, Air Terjun Pengantin menjadi pilihan yang tepat.
Mengeksplorasi suatu daerah memang sangat menyenangkan. Karena keindahan daerah di Indonesia memang sayang untuk dilewatkan. Jika anda berkunjung ke Ngawi, Jawa Timur tak ada salahnya berkunjung ke beberapa Tempat wisata di Ngawi yang sudah disebutkan di atas.



Leave a Reply