8 Wisata Terbaik di Milan untukmu!


Jehan  December 8, 2022  0 Comment

Apa kamu berniat datang ke kota fesyen dunia ini? Banyak hal yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke kota cantik Milan. Kamu dapat menjelajahi wisata terbaik di Milan yang menyimpan banyak sejarah, namun tetap membuat liburanmu menarik dan berkesan.

Apa kamu sudah bersiap ke Milan? Berikut wisata di Milan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Simak artikel berikut ini, yuk!

1. Bernina Express

bernina express
miramonticorteno.com

Jika kamu berkunjung ke Milan, luangkanlah sejenak waktumu untuk mampir ke Swiss. Kamu bisa melakukan perjalanan darat dari Milan ke Tirano dengan menggunakan bus. Setelah itu perjalanan dengan kereta merah yang terkenal di dunia ini bisa kamu mulai. Pilihan ini akan menjadi wisata terbaik di Milan yang patut dicoba!

Bernina Express menjadi salah satu wisata andalan para turis untuk menikmati pegunungan Alpen dari dalam kereta. Melakukan perjalanan dengan Bernina seakan membawamu masuk ke dalam dunia dongeng. Kamu akan disuguhi sebuah lanskap alam yang luar biasa indahnya.

Saat berada di kereta lihatlah ke arah jendela, kamu akan melihat bentangan yang sangat indah dari Italia. Kamu akan melewati jembatan spiral Brusio. Nikmatilah pemandangan dari gletser yang dihiasi salju St. Moritz.

Saat kereta berhenti di St. Moritz kamu dapat menjelajahi danau di sana atau mengisi waktu santai dengan menikmati kuliner atau menyesap coklat khas Swiss yang mendunia. Kamu bisa memulai perjalanan dengan Bernina Express saat pagi hari dan kembali ke Milan di waktu makan malam sebelum akhirnya beristirahat.

2. Genoa Portofino

genoa portofino
mybestitaly.com

Apa kamu ingin mendapat pemandangan indah dari sudut kota di Milan? Kamu bisa merencanakan untuk datang ke Riviera Italia dan jelajahi pelabuhan tepi laut dari Genoa dan Portofino. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan tur mandiri atau menggunakan jasa pemandu wisata.

Pemandangan indah dari pinggiran kota akan membuatmu merasa betah saat berada di sana. Selain itu jika kamu melakukan tur dengan pemandu, kamu akan mendapatkan penjelasan lebih mengenai kota dari sisi sejarah yang dimiliki.

Setelahnya, kamu bisa menikmati sudut kota dengan menggunakan perahu dari Santa Margherita Ligure ke Portofino. Kamu bisa menikmati pemandangan dari teluk Tigullio, jika beruntung kamu akan bisa melihat kawanan lumba-lumba.

Perjalanan selanjutnya di Portofino adalah berkunjung ke desa tepi laut yang bentuknya menyerupai bulan. Di sana merupakan sudut ikonik yang banyak dikisahkan oleh penulis dan penyair. Jika waktu jelajahmu telah selesai, istirahatlah di restoran dan pesan menu makan siangmu sebelum kembali ke Milan.

3. Lake Como

lake como
wanderlustchloe.com

Lake Como merupakan salah satu danau yang memiliki pemandangan indah dan terletak di perbatasan Italia dan Swiss. Danau tersebut cukup dikenal dengan resor musim panasnya yang telah berdiri sejak jaman Kekaisaran Romawi.

Danau Como menjadi salah satu wisata di Milan yang menarik perhatian wisatawan. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan duduk menikmati pemandangan di taman tepi danau. Selain itu kamu juga bisa menikmati hidangan khas dari Italia yang sangat lezat.

Como akan menjadi tempat yang membuatmu takjub dan tentunya kamu akan membutuhkan banyak memori untuk menyimpan foto-foto dari pemandangan yang ada di sana. Jangan lewatkan waktu senja di danau Como, mungkin saran tersebut terdengar klise, tapi percayalah Como sangat popular dengan pemandangan matahari terbenamnya. Titik untuk menikmati senja yang sempurna adalah dari sisi timur danau!

4. Naviglio Grande

naviglio grande
citywonders.com

Naviglio Grande menjadi kanal besar di Milan yang telah ada sejak 850 tahun lalu. Dulunya tempat ini menjadi rute perdagangan dan transportasi penting dalam kota. Namun saat ini Naviglio Grande menjadi lokasi wisata di Milan yang popular.

Lokasinya seringkali dijadikan para wisatawan untuk membuang waktu dengan bersantai. Kamu akan menemukan berbagai macam potret kehidupan sosial saat berada di Naviglio Grande. Pemandangan dari bangunan-bangunan kota tua di sekitar sungai terlihat sangat manis dan membuat suasana semakin romantis.

Waktu yang indah untuk menikmati kecantikan dari Naviglio Grande adalah saat senja datang. Semburat merah cantik yang memantul dari bangunan kota akan membuatmu takjub. Harimu tidak akan membosankan di Naviglio Grande!

Baca juga:

Ulasan Wisata Alam di Jogja yang Seru!

Ulasan Kafe Nyaman di Sudut Surabaya

5. Lake Maggiore

lake maggiore
timandjulieharris.com

Danau Maggiore yang berlokasi di Lombardy, Italia membentang hingga ke Swiss. Maggiore menjadi salah satu wisata di Milan yang dapat kamu kunjungi jika menginginkan lokasi liburan yang tidak begitu ramai.

Maggiore sangat cocok untuk dijadikan tempat mencari inspirasi dengan nyaman. Saat kamu berkunjung ke danau yang ada di sisi Italia itu artinya kamu sedang berkunjung ke danau terbesar kedua di Italia.

Pemandangan sederhana akan menampakkan lanskap subtropik yang dimiliki Italia. Kamu bisa menghabiskan waktu santaimu dengan berjalan-jalan atau mengunjungi taman yang ada di sana. Selain itu, kamu juga dapat mengikuti wisata perahu untuk berkeliling tepi danau.

6. Parco delle Cave

parco delle cave
flickr.com

Datanglah ke Parco delle Cave yang ada di dekat Milan, Lambardy. Parco delle Cave adalah taman kota yang sangat cocok dikunjungi di waktu luang liburanmu. Di Parco delle Cave kamu dapat menghabiskan waktu dengan aktivitas bersama alam, seperti bersepeda gunung atau jogging.

Selain itu kamu juga akan disuguhkan pemandangan tenang dari hutan, sungai, area pertanian. Parco delle Cave menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Milan yang akan membuatmu merasakan tenang.

7. Darsena District

darsena district
yesmilano.it

Distrik Darsena merupakan danau kecil yang berada di tengah kota dan berdekatan dengan kanal Pavia dan kanal besar bertemu. Darsena menjadi salah satu distrik yang menyimpan banyak memori sejarah dan menjadi saksi bertumbuhnya Milan dari waktu ke waktu.

Kamu dapat menikmati sudut dari Milan dengan suasana yang menyenangkan. Nikmati waktumu dengan segelas wine atau berjalan kaki. Distrik Darsena memiliki suasana malam yang sangat gemerlap. Suasana yang riuh dari para penduduk lokal dan wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktu bersantai akan membuatmu menyatu dengan dunia malam mereka.

8. Monte Bianco

monte bianco
franciaturismo.net

Apa kamu ingin berwisata di titik tertinggi dari Italia? Berkunjunglah ke Monte Bianco! Kamu bisa masuk ke daerah pegunungan dari Milan dengan perjalanan ke resor pegunungan Courmayer.

Kamu bisa menaiki gondola atau kereta gantung yang menuju ke atas gunung. Kamu akan dibawa naik mencapai ketinggian 3.466 meter. Nikmatilah pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan Alpen Italia. Selain itu, kamu juga dapa melihat Matterhorn yang menjadi ikon Swiss.

Saat sampai di pemberhentian pertama kamu dapat mengunjungi kebun raya Saussurea. Di sana kamu akan di sambut dengan pemandangan flora Alpen yang cantik. Selain itu, kamu juga dapat menikmati kuliner khas yang mereka suguhkan di rumah makan yang tersedia di sana. Jika ingin, kamu juga bisa pergi ke Gua Mont Blanc atau berkunjung ke pabrik anggur yang akan memberimu pengalaman penuh eksperimen.

Dari rekomendasi di atas, lokasi mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Jangan lupa persiapkan dengan baik ya untuk berwisata di Milan! Selain itu, GoTravelly juga punya rekomendasi liburan gratis di Milan juga loh.



Leave a Reply