8 Tempat Liburan di Pulau Faroe, Bikin Takjub!


Jehan  December 30, 2022  0 Comment

Liburan di Faroe – Apa kamu tahu negara kepulauan ini adalah surga bagi para wisatawan? Menghabiskan waktu di Pulau Faroe adalah salah satu impian yang banyak diminati oleh para turis. Faroe merupakan sebuah negara kepulauan yang sangat cantik dan memiliki lanskap indah yang masih tersimpan dengan baik.

Pulau yang terletak di antara Islandia dan Norwegia ini memiliki banyak keajaiban alam yang menarik untuk dikunjungi. Berikut tempat liburan di Pulau Faroe yang tidak boleh kamu lewatkan!

Rekomendasi Destinasi Liburan di Pulau Faroe:

1. Múlafossur Waterfall

múlafossur waterfall
westend61.de

Air terjun Múlafossur merupakan harta karun tersembunyi di lembah terpencil sebuah desa bernama Gásadalur. Dulunya, air terjun Múlafossur ini terisolasi dari seluruh dunia karena tidak ada akses yang menuju ke sana. Namun sekarang Múlafossur dapat diakses berkat dibangunnya sebuah terowongan menuju ke sana.

Air terjun Múlafossur adalah salah satu destinasi yang wajib kamu datangi saat liburan di Pulau Faroe. Saat berkunjung ke Múlafossur, kamu akan menikmati lanskap sederhana dari rumah-rumah yang ada di pedesaan Gásadalur. Tidak begitu banyak rumah yang ada di desa Gásadalur, kira-kira hanya 25 rumah yang dihuni penduduk setempat.

Sesampainya di lokasi, kamu akan disambut dengan pemandangan indah yang menakjubkan. Perhatikan sekitarmu! saat itu kamu sedang berdiri di desa tinggi yang memiliki pemandangan jurang terjal. Menakjubkan, bukan?

Jika kamu menginginkan pengalaman yang lebih selama berkunjung di Múlafossur, kamu bisa mengikuti sebuah tur dengan pemandu khusus. Tentu mereka akan mengajakmu berkeliling, sembari membagikan kisah tentang pulau dongeng ini. Setelah melakukan perjalanan tur, apabila kamu merasa lelah, kamu juga bisa beristirahat dengan menyewa penginapan yang ada di desa Gásadalur.

Baca juga :  Bikin Feed Instagramu Lebih Menarik di 10 Mural Unik di Malaysia

2. Saksun

saksun faroe island
locationscout.net

Saksun merupakan sebuah pemukiman yang berada di ujung utara Streymoy, yakni sebuah pulau terbesar di Kepulauan Faroe. kamu dapat menempuh perjalanan dari ibu kota Torshavn selama 60 menit. Sesampainya di sana, kamu akan menemui sebuah panorama dari bentangan ladang yang sangat luas. Rumput yang subur dan meluas hijau ditambah dengan sebuah puncak yang menjulang tinggi dari Saksun akan menyambutmu dengan luar biasa.

Saksun sendiri merupakan sebuah pemukiman terpencil yang ada di Pulau Faroe. Tempat ini akan sangat cocok untukmu yang merindukan suasana tenang dari hiruk pikuk perkotaan. Kamu akan merasakan suasana terbaik dari Faroe saat berkunjung ke Saksun.

Selain pemandangan dari bentangan ladang yang luas, kamu juga akan menikmati sebuah pemandangan indah dari laguna. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan melihat pemandangan unik dan menarik dari atap rumah-rumah yang ada di sana karena atap rumah di Saksun memiliki lapisan rumput.

3. Trælanípan

trælanípan faroe island
flickr.com

Trælanípan merupakan sebuah danau terapung yang menarik dari Faroe. Berkunjung ke Trælanípan bukanlah perjalanan yang sulit untuk para amatir. Kamu akan menjelajahi tebing dengan jalur yang mudah untuk dilewati.

Pemandangan dari Trælanípan adalah hal menarik yang akan akan kamu dapatkan. Lanskap Trælanípan akan menghipnotis dan membuatmu terpukau dengan keindahan panorama sekitarnya. Trælanípan akan membawamu ke petualangan yang mengesankan dari liburan di Pulau Faroe.

Sekitar 60 menit waktu yang dibutuhkan untuk mencapai titik dari tebing Trælanípan. Selama penjelajahan, kakimu akan melangkah pada rute yang landai, sehingga perjalanan itu tak akan membuatmu Lelah.

Tidak jauh dari Trælanípan, kamu bisa menemukan pemandangan indah lainnya dari sebuah tembok laut vertikal yang sangat ikonik bernama Geituskorardrangur. Sesampainya di sana, kamu bisa bersantai sembari menikmati pemandangan indah yang luar biasa dari Faroe.

Baca juga :  7 Tempat Wisata Pantai di Anyer Paling Bagus Rekomended

4. Hvíthamar

hvíthamar faroe island
flickr.com

Pemandangan bak di negeri dongeng yang penuh misteri akan kamu dapatkan di Hvíthamar. Lokasi yang menghadap ke fyord Funningsfjørður ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu 10 hingga 20 menit.

Tempat ini adalah sudut luar biasa yang dapat kamu temui selama liburan di Pulau Faroe. Pemandangan musim dingin dari tempat ini semakin terasa ajaib karena panoramanya yang super luar biasa indahnya.

Selain pemandangan yang menakjubkan, kamu akan disuguhkan suasana menyejukkan dari udara segar dan ketenangan alam yang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

5. Drangarnir

drangarnir faroe island
guidetofaroeislands.fo

Mendayunglah bersama laut Drangarnir yang luar biasa bersama pemandu handal yang ada di sana. Kamu bisa memulai perjalanan lautmu dari desa Bøur ke Drangarnir lalu melanjutkan perjalanan ke Tindhólmur atau Gásadalur dan menikmati percikan air terjunnya di sana.

Kamu akan disuguhkan pemandangan indah dari Drangarnir yang penuh petualangan. Aroma air laut yang mewangi, suara deburan air yang menghipnotis akan membuatmu terpukau dengan Drangarnir.

Liburan di Faroe tidak akan lengkap jika kamu belum menikmati petualangan air di Drangarnir. Atraksi ini akan sangat cocok bagi siapa saja, baik seorang pemula atau pendayung handal.

6. Viðareiði 

viðareiði faroe island
pinterest.com

Hal terbaik dari liburan di Pulau Faroe adalah menikmati pemandangan indahnya. Viðareiði akan menjadi lokasi sempurna untuk menikmati pemandangan indah dari Faroe. Viðareiði merupakan sebuah pemukiman desa yang berlokasi di sisi utara Kepulauan Faroe.

Nikmatilah waktumu dengan pemandangan yang menakjubkan dari panorama pegunungan. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat garis pantai yang membentang indah di sana. Tempat ikonik yang biasa diabadikan oleh para wisatawan adalah Gereja yang ada di Viðareiði. Ambillah potret terbaik yang dapat kamu abadikan selama di sana.

Baca juga :  11 Wisata Keajaiban Alam Berwarna Pink, Mulai Laguna Hingga Lembah

Jika kamu menginginkan petualangan dari Viðareiði, mendakilah ke gunung Villingadalsfjall yang ada di sana. Pastikan untuk berpetualang di waktu yang tepat, di mana angin tak berhembus kencang. Sehingga kamu akan bertemu dengan pemandangan cantik lainnya selama pendakian. 

Baca juga:

Rekomendasi 6 Air Terjun Terindah di Turki!

Spesial, 10 Rekomendasi Liburan di Greenland

7. Gjógv

gjógv faroe island
compassandtwine.com

Gjógv merupakan sebuah desa terpencil yang sangat cantik. Pemandangan menarik dari rumah dengan warna-warni akan menyambutmu sesampainya di sana. Gjógv menjadi salah satu destinasi liburan di Pulau  Faroe yang mainstream tapi tetap membuat siapa saja takjub saat datang ke sana.

Ambillah foto di celah tebing yang menakjubkan! Selain itu, pergilah ke ngarai yang menyimpan pemandangan luar biasa yang akan membuatmu terpesona. Menikmati Gjógv tidak cukup hanya beberapa waktu saja, bermalamlah di sana. Sungguh, ini akan menjadi pengalaman liburan yang paling indah untukmu!

Menginap di wisma lokal bisa menjadi pilihan terbaik saat datang ke sana. Berkunjung ke Gjógv akan memberimu pengalaman yang sangat menarik dengan latar belakang suasana desa yang terasa dramatis.

8. Kallur Lighthouse

kallur lighthouse
thecommonwanderer.com

Kallur Lighthouse merupakan sebuah mercusuar yang cukup popular karena pernah muncul di sebuah scene film James Bond “No Time to Die” yang terkenal. Pemandangan dari Kallur Lighthouse sangat menakjubkan.

Kamu harus berpose di tepi yang menghadap tebing terjal, itu akan menjadi pemandangan luar biasa yang tak bisa kamu lupakan. Apabila kamu ingin ke Kallur Lighthouse, kamu harus menempuh perjalanan menggunakan kapal feri dari Klasvík selama 20 menit lamanya.

Bagaimana, Faroe adalah salah satu tempat luar biasa yang bisa kamu kunjungi, bukan? Yuk, simak beragam ulasan menarik lainnya bersama GoTravelly ya!



Leave a Reply