8 Makanan Khas Negara Palau Wajib Coba


Fida  December 12, 2021  0 Comment

Palau dikenal sebagai negara terdekat Indonesia yang terletak di perairan Samudera Pasifik. Negara yang satu ini dikenal memiliki berbagai kuliner lezat yang masih dipengaruhi oleh negara-negara di sekitarnya. Berbagai kuliner khas Palau menawarkan cita rasa unik dan menarik untuk kamu coba. Berikut daftar 8 rekomendasi makanan khas Palau yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Ukoy

ukoy
pinoyrecipe.net

Salah satu makanan khas Palau yang sangat menarik untuk kamu coba adalah Ukoy. Makanan yang satu ini merupakan gorengan yang dibuat dengan berbagai bahan seperti udang, labu dan juga bumbu spesial. Makanan yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal Palau tetapi juga banyak diburu oleh wisatawan.

Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan tekstur yang sangat renyah dan cocok dipilih sebagai camilan saat bersantai. Ukoy memiliki tampilan tidak jauh berbeda dengan gorengan pada umumnya. Bumbu kreol menjadi bumbu khas yang cocok dinikmati bersama dengan ukoy. Bumbu yang satu ini dibuat dengan beberapa bahan seperti lada hitam, lada putih, bawang putih, dan juga bubuk bawang bombay. Kamu juga dapat mencoba adanya tambahan bumbu seperti kemangi, paprika, garam, cabe rawit kering, dan juga oregano. Saat mencari salah satu rekomendasi makanan khas Palau, ukoy tentu sayang jika tidak kamu coba.

Gotravelly

Tebuci Jombang : Burger Bakar Dan Kebab Bakarnya Juara!

Gedung Sate: Ikon Kota Bandung Yang Bersejarah

2. Tinola

tinola
maggi.ph

Tinola tentu sudah tidak asing lagi dikenal sebagai salah satu makanan khas Palau. Makanan yang satu ini merupakan sup ayam yang biasa disajikan bersama dengan nasi. Tidak hanya memiliki tampilan dan aroma yang menggugah selera, makanan yang satu ini juga menawarkan cita rasa lezat yang akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Tinola memiliki kuah yang dikenal segar yang menjadikan hidangan ini sangat cocok dinikmati saat siang hari. Makanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama potongan ayam yang ditambahkan dengan kaldu jahe. Adanya tambahan kecap ikan sebagai saus celup juga menambah sensasi lezat tersendiri. Tidak hanya populer sebagai makanan khas Palau, hidangan ini juga cukup populer di Filipina.

3. Taro Rosti

taro rosti
196flavors.com

Taro rosti dikenal sebagai salah satu makanan khas Palau yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Rosti merupakan bahasa Jerman yang mengacu pada patty yang memiliki arti kentang kecil. Di Palau, kentang kecil diganti menjadi taro atau talas. Oleh karena itu, hidangan yang satu ini diberi nama taro rosti.

Sesuai dengan namanya, hidangan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama talas. Talas diolah dengan berbagai tambahan bumbu seperti merica bubuk, bawang bombay, dan juga garam. Setelah dibumbu, saat kemudian diolah dengan cara digoreng. Lezatnya makanan yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Palau.

4. Udon khas Palau

udon khas palau
temutar.blogspot.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan makanan udon. Tidak hanya berasal dari Jepang, udah juga menjadi salah satu rekomendasi makanan khas Palau yang sayang untuk kamu lewatkan.

Udon yang dikenal di Palau tentu sedikit berbeda dengan udon khas Jepang. Udon khas Palau dibuat dengan menggunakan spaghetti dan juga kaldu yang memiliki bahan dasar kecap. Proses pembuatan Udon khas Palau juga terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan Udon autentik Jepang. Makanan yang satu ini juga sering dianggap mirip dengan soba.

5. Poke Salad

poke salad
delish.com

Rekomendasi makanan khas Palau selanjutnya yang sangat menarik untuk kamu coba adalah poke salad. Makanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal seperti tuna atau ikan segar lainnya. Poke Salad juga tidak jarang dihidangkan bersama dengan satu porsi nasi.

Sajian ikan mentah yang satu ini juga ditambahkan dengan buah dan sayur seperti alpukat, tauge, mentimun, dan juga tomat. Terdapat tambahan seperti daun bawang, bawang merah, dan juga jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Beberapa bahan tersebut kemudian dicampur dan ditambahkan dengan kecap, bubuk cabai, biji wijen, dan juga minyak wijen. Saat berkunjung ke Palau, hidangan yang satu ini tentu sayang untuk tidak kamu coba. Selain menawarkan cita rasa lezat dan khas, poke salad juga dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh.

6. Sup Kelelawar

sup kelelawar
travel.kompas.com

Pernah mendengar sebutan makanan sup kelelawar? Hidangan yang satu ini dikenal sebagai salah satu makanan khas Palau yang menarik untuk kamu coba. Meskipun termasuk makanan ekstrim, tetapi tidak sedikit wisatawan yang tertarik untuk mencobanya. Sup kelelawar terdengar mengerikan tetapi mampu membuat banyak orang penasaran akan kelezatannya.

Sesuai dengan namanya, makanan ini dibuat dengan menggunakan bahan utama kelelawar dan dikenal sebagai makanan pokok penduduk setempat. Kelelawar diolah dengan berbagai bumbu seperti bawang bombay, kecap asin, cabai, garam, dan juga perasan lemon. Tidak hanya cocok untuk dinikmati langsung, sup kelelawar juga sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi. Saat berkunjung ke kawasan Palau, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan unik yang satu ini.

7. Tama

tama
palauanrecipes.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan makanan khas Palau yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Tama. Tama merupakan makanan yang memiliki cita rasa mirip dengan donat di Indonesia. Makanan yang satu ini juga kerap dipilih sebagai camilan yang cocok dinikmati saat bersantai.

Tama dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti susu, telur, gula, campuran tepung, dan juga baking powder. Kamu akan dimanjakan dengan cita rasa manis dan gurih saat mencobanya. Bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut dan kenyal tentu akan membuat siapapun ketagihan setelah mencoba camilan yang satu ini. Tama sangat cocok dinikmati dalam keadaan hangat. Tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal Palau, tama juga menjadi camilan yang cukup banyak diburu oleh wisatawan.

8. Pichi Pichi

Makanan Khas Negara Palau
kawalingpinoy.com

Makanan khas Palau berikutnya adalah pichi pichi. Hidangan yang satu ini masih dipengaruhi oleh kuliner khas Filipina. Pichi pichi dikenal sebagai salah satu hidangan penutup yang menggugah selera.

Jika dilihat dari tampilannya, makanan yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan jajanan pasar di Jawa. Pichi pichi dibuat dengan bahan dasar singkong atau tepung singkong. Adanya tambahan keju parut juga menjadikan hidangan ini semakin lezat saat dinikmati. Pichi pichi biasa ditambahkan dengan parutan kelapa sebagai topping.

Makanan ini juga memiliki tampilan yang menarik yakni berwarna-warni. Pichi pichi biasa menggunakan pewarna alami seperti ubi ungu dalam proses pembuatannya untuk menghasilkan warna menarik.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi makanan khas Palau yang menarik untuk kamu coba. Dari 8 makanan di atas, makanan manakah yang tampak paling menggugah selera?



Leave a Reply