8 Danau Terdalam di Dunia Ini Memiliki Pesona Yang Bikin Penasaran


sisil angelin  April 14, 2021  0 Comment

Danau memang menjadi salah satu tempat yang menakjubkan dan membuat siapa saja betah melihatnya. memang selama ini kebanyakan orang berpikir hanya laut, dan samudra yang memiliki kedalaman, ternyata tidak hanya lautan dan samudra saja loh yang memiliki kedalaman. tapi danau juga memiliki kedalaman yang sangat dalam bahkan membuat siapa saja terkejut dengan kedalaman danaunya. Jika di Indonesia yang kita tahu Danau Toba memiliki kedalaman 505 meter, ternyata ada beberapa danau terdalam di dunia yang wajib banget kalian tahu dan pastinya membuat siapa saja takjub. daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas danau terdalam di dunia yang menakjubkan, dan wajib kalian tau.

1. Danau Baikal, Russia (1.637 Meter)

Danau yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi Danau terdalam di dunia, dan menjadi Danau tertua di dunia yang sudah ada sejak 25 juta tahun lamanya hingga saat ini. Danau Baikal ini berada di Rusia, dan memiliki kedalaman lebih dari 1 km. Dengan pemandangan yang indah di sekitar danau juga membuat siapa saja kagum dan takjub dengan view yang ditawarkan Danau Baikal. kalian tertarik melihat langsung bagaimana Danau terdalam di dunia ini?

paket wisata murah

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Danau Pinatubo, Filipina (792 Meter)

Danau Pinatubo
linasasmita.com

Danau Pinatubo di Filipina ini muncul di akibatkan dari letusan Gunung Pinatubo pada tahun 1991, dan Danau Pinatubo menjadi Danau terdalam di Asia Tenggara. destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Filipina ialah Danau Pinatubo, dan benar saja pemandangan yang ada di danau ini memang sangat menakjubkan. Danau Pinatubo yang memiliki warna hijau tosca serta biru ini memang dikelilingi dengan pegunungan hijau yang indah. kalian bisa bayangkan betapa indahnya tempat ini, dan suasana tenang yang ada di kawasan Danau pinatubo membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. jadi saat kalian ingin berlibur ke Filipina jangan lupa untuk mampir ke Danau Pinatubo ya! dijamin travelling kalian di Filipina kali ini berkesan.

3. Danau Tanganyika, Kongo dan Zambia (1.470 Meter)

Danau Terdalam di Dunia
wikipedia.com

Danau yang akan kita bahas di urutan ketiga ini ialah Danau Tanganyika yang berada di Kongo, dan Zambia. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 1.470 meter, dan masuk dalam daftar danau terdalam di dunia. selain menjadi Danau terdalam di dunia Danau Tanganyika juga menjadi salah satu danau air tawar terpanjang di dunia. bayangkan saja Danau ini memiliki kepanjangan dari Kongo dan Zambia jadi saat kalian berkunjung ke Afrika pastikan kalian mampir untuk melihat Danau Tanganyika ya! biasanya kalian bisa melihat bagaimana kegiatan nelayan yang ada di sekitar Danau Tanganyika, karena hampir semua penduduk di dekat Danau ini mata pencahariannya ialah menjadi nelayan.

4. Danau Ysyk Kol, Kyrgyzstan (668 Meter)

Danau Ysyk Kol
sitaratravel.com

Danau Ysyk Kol yang memiliki kedalaman 698 meter ini memang masuk dalam daftar Danau terdalam, dan Danau Ysyk Kol ini berada di pegunungan Tian Shan yang memiliki ketinggian 1606 Meter. jadi danau ini meskipun berada di dataran tinggi Danau tidak membeku, bahkan saat musim dingin, dan pemandangan Danau yang luas ini memang membuat siapa saja takjub dengan air danau nya yang yang biru. udara dingin, dan segar di Danau Ysyk Kol juga membuat siapa aja betah berlama-lama di tempat ini.

5. Danau Nyasa, Malawi, Tanzania, dan Mozambik (706 Meter)

Danau Nyasa, Malawi
commons.wikimedia.org

Danau Nyasa berada di tiga negara yaitu Malawi, Tanzania, dan Mozambik. makanya tak heran jika Danau ini memiliki luas sekitar 350 mil, dan memiliki kedalaman 706 meter sehingga membuat danau nyasa masuk kedalam daftar Danau terdalam di dunia. karena Danau ini memiliki luas, dan kedalaman yang menakjubkan makanya tak heran jika 15% spesies ikan di dunia tinggal Danau Nyasa. jadi untuk kalian yang mampir ke 3 negara tersebut jangan lupa untuk melihat Danau Nyasa. ohya pemberian nama danau nyasa ini berasal dari Tanzania, sedangkan di 2 negara danau ini memiliki nama lain yaitu Lagi Niassa.

6. Danau Vostok, Antartika (900 Metee)

Danau Vostok
umma.com

danau yang akan kita bahas di urutan keenam ini memang berada di tempat terdingin di bumi dan Danau ini berhasil ditemukan oleh peneliti Rusia pada tahun 1970. Danau ini memang masih jarang diketahui namun pemandangan yang ada di danau ini memang sangat menakjubkan, dan dilarang berenang di danau ini karena suhunya sangat dingin. Jadi jika tertarik mampir ke danau vostok kalian hanya bisa melihat keindahan danau ini, dan tidak diperbolehkan untuk berenang. udara disini sangat extrime jadi untuk sampai kesini bukan hal yang mudah, dan tidak sembarang orang bisa sampai ke Danau Vostok.

7. Danau O’Higgins, Chili, dan Argentina (836 Meter)

Danau O'Higgins Chili
kompas.com

Danau O’Higgins yang berada di perbatasan Chili, dan Argentina ini memiliki kedalaman sekitar 836 meter. Danau ini memang jarang dikunjungi wisatawan, padahal sangat disayangkan pemandangan air yang berwarna biru susu ini memang sangat indah, dan danau yang luas juga memanjakan mata. air danau yang berwarna biru susu ini berasal dari batuan apung yang tercampur dengan air danau. namun untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini dilarang untuk berenang di Danau O’Higgins, karena Danau ini memiliki ke dalam yang cukup ekstrim untuk dijadikan tempat berenang, dan untuk kalian yang ingin berkunjung ke sini hanya bisa melihat pemandangan indah yang ada di sekitar Danau O’Higgins. jadi untuk kalian yang berkunjung ke Argentina dan Chile wajib banget mampir ke Danau O’Higgins ini ya!

8. Laut Kaspia, Rusia, Azerbaijan, Iran, dan Turkmenistan (1.025 Meter)

Laut Kaspia
kompas.com

Laut Kaspia ini berada ditengah pegunungan Kaukasus, dan Steppe Asia Tengah yang masuk ke dalam daftar danau garam terbesar di dunia. Laut Kaspia ini berada di 4 negara yaitu Rusia, Azerbaijan, Iran, dan Turkmenistan. jadi kalian bisa bayangkan betapa luasnya Danau ini bukan? Danau ini memang menjadi peran penting dalam perekonomian negara-negara yang ada di sekitar Laut Kaspia, dan tempat ini dipercaya menjadi tempat penghasil minyak serta gas alam dengan jumlah yang besar. gimana lautan Kaspia ini menakjubkan bukan?

Itulah beberapa Danau terdalam di dunia yang menakjubkan, dan pastinya bikin siapa saja kagum dengan pemandangan yang disuguhkan. menurut kalian Danau mana yang paling indah, dan ingin kalian kunjungi? kalian bisa jawab di kolom komentar yang ada di bawah ya,namun untuk kalian yang sudah pernah mampir ke danau terdalam di dunia yang ada di atas bisa jelasin juga gimana sih perjalanan, dan keindahan yang disuguhkan dikolom komentar atau bagikan keseruan kalian di Web GoTravelly. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kalian yang ingin travelling!



Leave a Reply