5 Lokasi Camping di Trawas Bikin Betah Berlama-lama


Fida  October 13, 2022  0 Comment

Trawas merupakan salah satu daerah di Kabupaten Mojokerto yang dikenal menawarkan banyaknya destinasi wisata. Trawas juga dikenal menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah. Oleh karena itu, tidak heran jika Trawas banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur dengan berlama-lama di Trawas, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi camping. Terdapat beberapa pilihan lokasi camping di Trawas yang menarik untuk kamu datangi. Kamu dapat menyewa tenda sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 5 rekomendasi tempat camping di Trawas yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Alas Veenuz Trawas

alas veenuz trawas
telusurnusantara.com

Salah satu rekomendasi lokasi camping di Trawas yang menarik untuk dikunjungi adalah Alas Veenuz Trawas. Alas Veenuz Trawas dikenal sebagai tempat camping yang populer dan dapat kamu kunjungi di Jalan Trawas – Mojosari, Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Di tempat ini, pengunjung tidak hanya dapat mencoba sensasi camping, tetapi juga dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk membawa tenda sendiri dari maupun menyewa di lokasi. Kamu tidak perlu khawatir karena Alas Veenuz Trawas menyediakan peralatan camping yang lengkap mulai dari tenda, matras, lampu, sleeping bag, hingga peralatan memasak. Harga sewa setiap alat juga terbilang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 10.000,- saja.

Di sekitar camping ground terdapat banyak pepohonan yang menambah kesan asri dan alami. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati indahnya perbukitan serta suasana yang sejuk dan segar. Menghabiskan waktu berlibur dengan camping ke tempat yang satu ini menjadi hal menarik yang bisa kamu coba bersama teman maupun keluarga.

Gotravelly

Claket Adventure Park, Spot Foto Kekinian Yang Mendebarkan

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan, Salah Satu Pilohan Staycation Dengan Pemandangan Indah

2. Alas Pelangi

Lokasi Camping di Trawas
nesapedia.com

Selain Alas Veenuz, Alas Pelangi juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari lokasi camping di Trawas. Tempat yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Alas Veenuz, tepatnya di Jalan Trawas Mojosari nomor 32 – 19, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Untuk mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda di Alas Pelangi, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 25.000,- per orang. Indahnya hutan pinus akan menyambut kedatangan pengunjung di Alas Pelangi. Jika tidak membawa tenda dari rumah, pengunjung tetap dapat mencoba sensasi camping dengan menyewa tenda seharga Rp 65.000,-. Alas Pelangi memiliki area camping ground yang luas dan dapat menampung hingga 80 tenda.

Selain pemandangannya yang indah dan suasananya yang membuat betah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya adanya akses listrik hingga ke tenda, akses wi-fi atau internet, warung, musholla, serta toilet. Destinasi yang satu ini juga dilengkapi dengan adanya playground serta banyak spot foto menarik dan instagramable. Lengkap sekali bukan?

3. Lentera Camp Trawas

lentera camp
enterprovider.com

Rekomendasi lokasi camping di Trawas berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Lentera Camp Trawas. Lokasi camping yang satu ini terletak di Dusun Penanggungan, Desa Penanggungan, Trawas, Mojokerto. Akses menuju lokasi yang mudah dilalui juga menjadikan tempat camping yang satu ini sangat menarik untuk kamu datangi.

Kamu dapat memilih untuk mencoba sensasi camping pribadi bersama teman maupun keluarga, atau bersama rombongan. Harga yang ditawarkan untuk bermalam di Lentera Camp Trawas ini juga cukup beragam yakni mulai dari Rp 135.000,- per orang untuk pelajar, dan Rp 50.000,- per orang untuk umum.

Tidak hanya tenda, Lentera Camp Trawas juga menyediakan banyak fasilitas yang dapat dinikmati seperti adanya lapangan olahraga, aktivitas outbound, tempat makan, mushola, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat sekaligus mendatangi wisata alam berupa air terjun dan melakukan trekking dari Lentera Camp Trawas. Seru sekali bukan?

4. Gartenhutte Camp Ground

gartenhutte camp ground
happydyah.com

Rekomendasi lokasi camping di Trawas yang populer dan dapat kamu kunjungi berikutnya adalah Gartenhutte Camp Ground. Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba sensasi camping maupun glamping. Akses jalan menuju ke lokasi yang mudah dilalui juga menjadikan tempat ini sayang untuk kamu lewatkan. Gartenhutte Camp Ground berlokasi di Dusun Jaten, Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Untuk mencoba sensasi camping di Gartenhutte Camp Ground, pengunjung dikenakan biaya mulai dari Rp 80.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung sudah akan mendapatkan tenda dengan kapasitas 4 orang lengkap dengan matras dan sleeping bag.

Gartenhutte Camp Ground memiliki fasilitas yang lengkap seperti adanya akses listrik hingga toilet. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu di area cafe yang dikenal indah dan instagramable. Mencoba sensasi masak hingga barbeque bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal seru yang bisa kamu lakukan. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam dari camping ground yang satu ini. Saat malam hari tiba, kamu dapat menikmati indahnya lampu kota hingga suasana yang romantis. Tertarik untuk mengunjunginya saat datang ke Trawas?

5. Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan

bumi perkemahan lumbung wit witan
agtvnews.com

Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan dikenal sebagai salah satu lokasi camping di Trawas yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Lokasi camping yang satu ini terletak di Jalan Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Kamu dapat datang ke lokasi menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Di tempat camping yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan persawahan hingga perbukitan. Tidak hanya itu, di area camping ground juga terdapat banyak pepohonan sehingga tidak heran jika Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan memiliki suasana yang sejuk dan asri.

Area camping ground yang luas menjadikan tempat ini mampu menampung banyak tenda. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti aliran listrik hingga ke tenda, toilet, warung, tempat makan, hingga mushola. Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan juga menyediakan persewaan peralatan lengkap mulai dari tenda, matras, hingga hammock untuk bersantai.

Bagi kamu yang ingin berkemah sekaligus menghabiskan waktu untuk berwisata, Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan juga sangat cocok untuk kamu kunjungi. Bagaimana tidak, ujung dapat mencoba sensasi trekking menuju ke wisata alam berupa air terjun. Seru sekali bukan? Tidak hanya destinasi wisata alam, saat ini juga dilengkapi dengan adanya kolam ikan hingga kolam renang. Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan menjadi tempat yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Trawas.

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi lokasi camping di Trawas yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Saat kesempatan untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Trawas, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply