Nekad, 7 Traveller Buktikan Travelling Dengan Sepeda Bisa Keliling Dunia


Reni  November 6, 2018  0 Comment

Hobi bersepeda memang makin populer saat ini. Selain murah dan menyehatkan, melihat tempat – tempat seru menggunakan sepeda tentu membuat pengalaman yang unik. Hal inilah yang mendorong banyak orang untuk melakukan Travelling dengan Sepeda.

Hobi seperti ini tentu tidaklah mudah, banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan hal ini.
Tapi sudah banyak kisah traveller nekat yang berkeliling dunia hanya dengan sepeda. Kisah travelling dengan sepeda ini tidak hanya memberi inspirasi tapi juga unik dan seru. Sekarang ini kisah – kisah traveller macam ini makin mudah dicari dengan adanya sosial media, video vlog dan juga sharing Instagram. Nah, sebagai inspirasi bahwa kamu bisa traveling hanya dengan sepeda, berikut adalah beberapa traveller sepeda yang bisa kamu ikuti ceritanya.

1. Shirine Taylor

Shirine Taylor
Biker traveller yang pertama adalah Shirine Taylor atau lebih terkenal di internet dengan nama Awanderingphoto. Taylor memiliki Instagram yang cukup banyak followernya. Di Instagram tersebut ia membagikan kisah tentang petualangan travelling dengan sepeda untuk berkeliling dunia.
Kamu yang ingin tahu lebih bisa coba kunjungi blog miliknya di awanderingphoto.com jika tidak puas hanya mengikuti Instagramnya. Sebetulnya, group perjalanan ini terdiri dari dua orang, tapi Taylor-lah yang paling sering berinteraksi dengan followernya.
Dari kisah perjalanannya, group Awanderingphoto telah berkeliling Argentina, Chile, India, Nepal, New Zealand, Peru, Turkey dan masih banyak negara lain. Petualangan mereka juga tidak hanya sekedar lewat, lho. Taylor selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan penduduk lokal dan sebisa mungkin mencoba kuliner di situ. Jika tertarik dengan cerita mereka, langsung saja kunjungi blognya.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Pangandaran Yang Enak Dan Sangat Berkesan

review kuliner

Mengunjungi Wat Suan Dok, Salah Satu Kuil Penting Di Chiang Mai

Wat Arun Bangkok, Wisata Murah Penuh Sejarah

2. Darren Alff

Darren Alff
Jika kamu ingin belajar menjadi traveller yang membagikan kisahnya di Internet, Darren Alff adalah seseorang yang bisa kamu contoh. Daren telah berhasil menjadi biker Instagram yang populer dengan kisah petualangan dan juga vlognya. Karena berhasil mencapai ketenaran karena travelling dengan sepeda, Darren Alff membuat website untuk touring dengan sepeda.
Website si Alff ini memiliki tutorial dan artikel komprehensif tentang berbagai hal mengenai touring sepeda. Jika tertarik, Anda bisa langsung kunjungi websitenya di bicycletouringpro.com. Di website ini kamu juga akan mendapatkan link untuk peralatan travelling dengan sepeda yang lengkap dan berkualitas.
Tapi bagi kamu yang hanya ingin mengikuti kisah si Alff, kamu bisa tonton vlognya di channel YouTube Bicycletouringpro. Kisah – kisah yang di share di sini tidak hanya mengajarkan Anda tentang tantangan berpetualang dengan sepeda tapi juga kisah unik yang Alff alami sepanjang perjalanan.

3. Antti Aittola

Antti Aittola
Untuk kisah keren yang hanya diceritakan lewat gambar fotografi indah, Anda wajib mengikuti Antti Aittola. Dari kisah travelling dengan sepeda yang ia share, ia berhasil mengambil banyak foto menarik yang bisa membuat kamu iri. Kemampuan fotografi yang dipadukan dengan objek foto indah tentu akan menghasilkan foto yang unik dan berkualitas.
Sekarang ini Aittola sudah berhasil menempuh 27.000 kilometer dengan sepeda. Tentu perjalanan ini tidak hanya dalam satu negara, Ia berhasil berkeliling 20 negara hanya dengan sepeda saja.
Sebelumnya Aittola hanya seorang siswa jurusan Teknologi Informasi biasa. Tapi karena perkembangan teknologi, ia berhasil mengubah hobinya travelling dengan sepeda menjadi penghasilan. Sekarang ini perjalanan dan hasil fotografinya di Instagram telah mendapat dukungan sponsor dari perusahaan sepeda dan perusahaan perjalanan ternama internasional.

Baca juga :  Sekali Kali Cobain Deh 10 Jalur Sepeda Terindah di Dunia, Keren Banget!

4. Group Velonomade

Group Velonomade
Sedikit berbeda dengan para traveller sebelumnya, Velonomade ini berupa group beberapa orang. Anggota group touring ini berasal dari Belgia dan membagikan kisahnya lewat Instagram. Petualangan group ini bisa disimak melalui foto – fotonya, sayangnya blog yang mereka miliki berbahasa Belgia jadi sulit untuk dimengerti.
Dalam petualangan mereka, group ini melakukan tour seputar area Morocco dan beberapa tempat di benua Afrika. Mereka memiliki tekat untuk berpetualang mengunjungi semua tempat unik di benua ini. Benua Afrika tentu penuh dengan bahaya, tidak hanya kondisi alamnya yang ekstrim tapi juga hewan – hewannya.
Petualangan group ini bisa dijadikan contoh bahwa kamu harus berani menghadapi tantangan jika ingin touring hanya dengan sepeda. Tentunya mereka tidak asal berpetualang, dalam beberapa fotonya, mereka bercengkrama dengan penduduk lokal dan menunjukan peralatan yang mereka gunakan.

5. Tyler Robertson dan Carlos Bys

Tyler Robertson dan Carlos Bys
Terinspirasi oleh para traveller terkenal lain, Tyler Robertson dan Carlos Bys akhirnya membagi pengalaman perjalanan mereka ke Instagram. Awalnya mereka hanya orang Amerika yang berdomisili di Polandia. Karena mereka suka dengan lingkungan Eropa, merekapun melakukan touring hanya dengan sepeda. Awalnya hal ini adalah hobi, tapi karena melihat potensi penghasilannya, mereka akhirnya memilih kegiatan ini sebagai penghasilan.
Sekarang ini mereka tidak hanya sharing kisah perjalanan mereka. Mereka bahkan telah membuat blog dimana kamu bisa mendapat guide keliling Eropa dengan hanya sepeda. Selain guide, mereka juga melakukan review untuk beberapa peralatan travelling dengan sepeda. Contoh saja GPS attachment dan juga pouch – pouch sepeda. Jika kamu tertarik, langsung saja kunjungi websitenya di www.twowheeltravelblog.com.

6. Jacob Mellor

Jacob Mellor
Traveller ini sebetulnya bukan pendatang baru di dunia travelling dengan sepeda. Jacob Mellor sudah mulai bersepeda keliling dunia sejak 2013 lalu. Ia mulai melakukan hal ini dengan alasan charity. Selama perjalanan ia telah menempuh 20.000 kilometer di atas sepeda melalui 20 negara.
Kisahnya ini sekarang diabadikan dengan 1 foto tiap harinya di Instagram. Namanya di Instagram lebih dikenal sebagai Cycling Clown. Untuk target perjalanan, ia berharap mampu mengunjungi tempat unik yang belum banyak diketahui orang lalu membaginya lewat Instagram.

Baca juga :  10 Selebgram Traveller Indonesia Bikin Kakimu Gatel Pingin Jalan Jalan

7. Pablo Mandado

Pablo Mandado
Jika ingin inspirasi travelling dengan sepeda yang super irit, Pablo Mandado bisa dijadikan contoh. Gear yang ia gunakan untuk berpetualang biasanya mudah didapat dan sepedanya juga bukan sepeda mahal. Hal lain yang unik adalah tekniknya berpetualang. Setiap kali ia beristirahat sebisa mungkin ia memilih camping atau penginapan yang harganya di bawah 4 Euro.
Beberapa cerita yang ia bagikan di blognya (en.thecrazytravel.com) selalu mengedepankan biaya yang mepet. Petualanganya yang dimulai dari tahun 2011 sudah cukup terkenal, tapi namanya baru boom di Instagram di awal 2015. Jika kamu ingin tips travelling dengan sepeda yang irit, kamu wajib ikuti kisah Pablo Mandado
Kisah – kisah di atas memang menginspirasi, tapi perlu diingat bahwa travelling dengan sepeda ini perlu persiapan khusus. Hal seperti kondisi kesehatan, stamina dan juga perlengkapan harus siap. Jika ada masalah di jalan, Anda juga tidak boleh panik. Pastikan Anda sudah melatih diri menghadapi tantangan traveling jauh dengan sepeda.
Cara yang paling baik untuk melatih diri adalah dengan mengikuti cerita – cerita traveller di atas dan belajar dari pengalaman perjalanan mereka. Jika sudah merasa siap, ambil sepeda kamu dan mulailah berpetualang!



Leave a Reply