7 Tempat Healing di Surabaya Damai dan Tenang


Fida  March 15, 2023  0 Comment

Healing menjadi kegiatan yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Biasanya, healing dilakukan di tempat yang tenang dengan suguhan pemandangan indah. Saat berada di Surabaya, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa pilihan tempat healing yang menarik untuk didatangi. Penasaran? Inilah daftar 7 tempat healing di Surabaya yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. 

Tempat Healing di Surabaya :

1. Surabaya North Quay

surabaya north quay
gotravelly.com

Surabaya North Quay menjadi pilihan tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat healing di Surabaya. Disini, kamu akan dimanjakan dengan area luas yang menyuguhkan indahnya pemandangan lautan dan kapal kapal yang bersandar. Menghabiskan waktu di Surabaya North Quay bersama orang tersayang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas di dalamnya, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Terdapat banyak area tempat duduk hingga foodcourt yang menyediakan berbagai jajanan dan makanan berat. Kamu dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, sembari mencoba kuliner di Surabaya North Quay Resto. 

Waktu terbaik untuk datang ke Surabaya North Quay adalah saat sore hari. Kamu dapat bersantai dan menikmati angin segar yang berhembus. Selain sebagai tempat healing, Surabaya North Quay juga dikenal menyajikan banyak spot menarik untuk berfoto. Lengkap sekali bukan? 

Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya. 

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

ekowisata mangrove wonorejo
travel.kompas.com

Selain melihat indahnya pemandangan laut di Surabaya North Quay, kamu juga dapat mengunjungi tempat healing di Surabaya lainnya, salah satunya adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo. Sesuai dengan sebutannya, kamu dapat menikmati sensasi healing dengan menyusuri hutan mangrove. 

Baca juga :  11 Oleh-Oleh Khas Yunani, Pilihan Terbaik yang Banyak Dicari

Kamu dapat menyusuri Ekowisata Mangrove Wonorejo dengan berjalan kaki melewati jembatan kayu yang panjang. Selain itu, pengunjung juga bisa menyusuri sungai menggunakan perahu. Pemandangan di kanan kiri sungai yang masih sangat asri dan alami tentu menjadi daya tarik tersendiri. 

Ekowisata Mangrove Wonorejo dapat kamu datangi di Jalan Wonorejo Timur No. 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Destinasi wisata ini sangat cocok didatangi di pagi maupun sore hari. Mengunjungi Ekowisata Mangrove Wonorejo bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

3. Taman Suroboyo

taman suroboyo
antaranews.com

Tempat healing di Surabaya berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Taman Suroboyo. Taman yang satu ini telah diresmikan pada 29 Maret 2019 oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Di Taman Surboyo, kamu dapat menjumpai adanya patung atau ikon kota Surabaya yang megah. 

Taman ini sangat cocok dipilih sebagai tempat healing karena menyediakan berbagai fasilitas. Kamu dapat mengunjungi Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. 

Lokasi taman yang berbatasan langsung dengan laut menjadikan Taman Suroboyo sangat menarik untuk didatangi. Pengunjung dapat mencoba berbagai kuliner sembari menikmati pemandangan laut. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menaiki perahu dan berkeliling di perairan Surabaya, lo. Asik sekali bukan?

Mengunjungi Taman Suroboyo bersama keluarga maupun anak anak juga menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Anak anak akan dimanjakan dengan berbagai permainan saat berada di taman ini, diantaranya dapat melukis hingga mencoba sensasi berkuda. 

4. Jembatan Suroboyo

jembatan suroboyo
jawapos.com

Tidak jauh dari Taman Suroboyo, kamu dapat menjumpai adanya Jembatan Suroboyo. Jembatan yang satu ini sempat viral dan dikenal sebagai salah satu tempat healing di Surabaya. Pengunjung dapat menyusuri jembatan yang membentang di atas perairan Kota Surabaya. 

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong di Surabaya Malam Hari Rekomended Wifi Cepat

Jembatan Suroboyo selalu ramai pengunjung saat pagi dan sore hari, terlebih saat akhir pekan tiba. Selain menyuguhkan pemandangan indah dan udara yang sejuk, Jembatan Suroboyo juga menyediakan berbagai kuliner dan jajanan yang bisa kamu coba. Kamu juga dapat membeli berbagai pilihan produk UMKM di sekitar Jembatan Suroboyo. 

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bersantai maupun melakukan aktivitas seperti jogging. Karena menyuguhkan pemandangan indah, tidak heran jika tempat ini juga kerap dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto. 

5. Wisata Mangrove Gunung Anyar

mangrove gunung anyar
gotravelly.com

Selain Ekowisata Magrove Wonorejo, kamu juga dapat mengunjungi Wisata Mangrove Gunung Anyar sebagai salah satu tempat healing di Surabaya. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami dan asri. Sesuai dengan sebutannya, kamu akan dimanjakan dengan luasnya hutan mangrove. 

Tidak kalah dengan hutan mangrove lainnya, Wisata Mangrove Gunung Anyar juga menyediakan fasilitas perahu yang dapat digunakan pengunjung untuk menyusuri hutan mangrove. Suasana yang sejuk dan segar tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Selain itu, Wisata Mangrove Gunung Anyar juga menyajikan beragam flora dan fauna. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain sebagai sarana rekreasi, Wisata Mangrove Gunung Anyar juga cocok didatangi sebagai sarana edukasi. 

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Wisata Mangrove Gunung Anyar dapat kamu kunjungi di kawasan Medokan Sawah Timur, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut. 

6. Taman Hutan Raya Pakal

taman hutan raya pakal
travel.detik.com

Pernah mendengar sebutan Taman Hutan Raya Pakal? Taman yang satu ini merupakan taman yang terletak di kawasan Pakal, Kota Surabaya. Selain sebagai hutan kota, taman ini juga kerap didatangi sebagai tempat healing di Surabaya. 

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Indah tapi Jarang Diketahui

Di Taman Hutan Raya Pakal, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Pengunjung juga dapat menghirup udara yang bersih dan segar. Selain itu, Taman Hutan Raya Pakal juga menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung seperti adanya toilet, musholla, hingga gazebo sebagai tempat beristirahat. 

Pengunjung yang datang juga dapat mencoba beberapa permainan air yang ditawarkan. Bagi kamu yang hobi memancing, Taman Hutan Raya Pakal juga menyediakan area pacing. Lengkap sekali bukan?

7. Taman Flora Bratang

taman flora
pilar.id

Satu lagi rekomendasi tempat healing di Surabaya yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan yakni Taman Flora Bratang. Sesuai dengan sebutannya, tempat healing yang satu ini menyuguhkan beragam flora yang indah. Pengunjung juga akan merasakan suasana sejuk dan rindang saat berada di Taman Flora Bratang. 

Selain tumbuhan yang beragam, kamu juga dapat menjumpai adanya kandang rusa. Taman Flora Bratang tidak hanya dipilih sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sarana edukasi yang cocok didatangi bersama keluarga maupun anak anak. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat healing di Surabaya yang menyuguhkan pemandangan indah dan menarik untuk kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply