7 Tempat Healing di Jakarta yang Murah Meriah


Fida  March 18, 2023  0 Comment

Meskipun merupakan kota metropolitan, Jakarta ternyata memiliki banyak destinasi wisata dengan suasana tenang dan cocok dikunjungi sebagai tempat healing. Beberapa wisata tersebut juga dikenal menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Bagi kamu yang berencana mendatangi tempat healing di Jakarta, berikut rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat Healing di Jakarta :

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

hutan mangrove pantai indah kapuk
phinemo.com

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk menjadi rekomendasi tepat untuk untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat healing di Jakarta. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menawarkan luasnya area hutan mangrove dengan suasana asri dan masih sangat alami.

Pengunjung dapat menyusuri kawasan hutan mangrove sembari menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga menyediakan banyak spot menarik untuk berfoto.

Selain menyusuri hutan mangrove dengan berjalan kaki, kamu juga dapat menaiki perahu untuk menyusuri sungainya. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat healing karena suasananya yang asik dan menyenangkan.

Di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain sepeda air hingga kano. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengetahui banyak hal baru, salah satunya adalah tentang bagaimana cara menanam tanaman bakau. Asik sekali bukan?

2. Jakarta Aquarium

jakarta aquarium
travel.kompas.com

Selain tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat healing di Jakarta lainnya seperti Jakarta Aquarium. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyuguhkan berbagai biota laut yang dapat kamu jumpai. Kamu dapat melihat langsung berbagai jenis ikan hingga hewan-hewan laut lainnya.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata di Berau Bikin Enggan Pulang

Jakarta Aquarium dapat kamu kunjungi di kawasan Neo Soho Mall. Tidak hanya berbagai jenis ikan, kamu juga dapat menjumpai beberapa hewan unik lainnya seperti pinguin dan berang berang.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Jakarta Aquarium, kamu perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 150.000,- per orang. Biaya tersebut tentu tidaklah mahal karena wisata ini menyuguhkan pengalaman seru dan tak terlupakan. Mengunjungi Jakarta Aquarium bersama keluarga maupun orang tersayang dan menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Hutan Kota GBK

hutan kota gbk
blog.cove.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat healing di Jakarta, kamu dapat datang ke Hutan Kota GBK. Hutan yang satu ini menyuguhkan suasana yang sejuk dan rindang. Pengunjung akan dibuat betah dengan suasana yang ditawarkan. Untuk mengunjungi Hutan Kota GBK, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, DKI Jakarta.

Untuk menyusuri kawasan wisata Hutan Kota GBK, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tempat yang satu ini dapat dipilih sebagai tempat untuk sejenak melepas penat maupun menenangkan diri dari ramainya hiruk pikuk kota Jakarta. Tidak hanya luasnya hamparan pemandangan hijau, kamu juga dapat menikmati adanya kolam ikan, tempat duduk, dan berbagai fasilitas lainnya.

Di sekeliling Hutan Kota GBK, pengunjung juga dapat melihat langsung adanya gedung-gedung tinggi. Sebelum pulang, jangan lewatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto di Hutan Kota GBK.

4. Wisata Kota Tua Jakarta

kota tua jakarta
travel.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Wisata Kota Tua Jakarta, bukan? Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup populer dan dapat kamu kunjungi sebagai salah satu tempat healing di Jakarta. Untuk mengunjungi Wisata Kota Tua Jakarta, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Ala Baim dan Paula Untuk Inspirasi Liburan Keluarga

Wisata yang satu ini menyuguhkan area yang luas dengan megahnya bangunan khas kota tua. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk menyusuri kawasan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Selain bersantai dan menghabiskan waktu pagi maupun sore hari, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan di sekitar Kota Tua. Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat healing di Jakarta.

5. Taman Cattleya

taman cattleya
nativeindonesia.com

Mengunjungi tempat wisata alam dengan suguhan suasana yang sejuk dan segar tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Taman Cattleya merupakan taman kota yang sekaligus dapat dikunjungi sebagai tempat healing di Jakarta. Taman yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Letjen S. Parman, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah diakses menjadikan taman ini sayang untuk kamu lewatkan.

Taman Cattleya tidak hanya dikenal menyuguhkan pemandangan indah, tetapi juga memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Beberapa Fasilitas yang dapat dinikmati diantaranya adanya toilet gratis, mushola, hingga banyaknya tempat duduk atau tempat beristirahat.

Setiap sudut Taman Cattleya juga tampak estetik dan instagramable sehingga tidak jarang digunakan untuk berfoto oleh pengunjung. Taman yang satu ini menjadi tujuan tempat untuk menenangkan diri sejenak dari ramainya hiruk pikuk kota Jakarta.

6. Taman Suropati

taman suropati
travel.kompas.com

Rekomendasi tempat healing di Jakarta berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Taman Suropati. Taman yang satu ini menawarkan area penghijauan yang luas dengan udara yang sejuk dan segar. Pengunjung akan dibuat betah dengan sejuknya suasana yang ditawarkan. Jika ingin mengunjungi Taman Suropati, kamu dapat datang langsung ke Jalan Taman Suropati nomor 5, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dikunjungi menjadikan taman ini sayang untuk kamu lewatkan.

Baca juga :  Keindahannya Bak Negeri Dongeng, Berikut 15 Tempat Wisata di Albania

Taman Suropati tidak hanya dikenal menyuguhkan suasana yang sejuk dan asri, tetapi juga memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Kamu dapat menikmati adanya pendopo terbuka hingga mushola.

Menghabiskan waktu healing bersama keluarga maupun orang tersayang di Taman Suropati tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

7. Pantai Pasir Putih Ancol

pantai pasir putih ancol
travel.kompas.com

Satu lagi rekomendasi tempat healing di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Pasir Putih Ancol. Menghabiskan waktu di pantai tentu menjadi hal menyenangkan yang dapat kamu coba.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Pantai Pasir Putih Ancol, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan tentu akan membuat siapapun betah dan enggan pulang. Di kawasan pantai ini, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai, berjemur, hingga melakukan aktivitas olahraga seperti jogging dan senam. Asik sekali bukan?

Itulah daftar 7 tempat healing di Jakarta yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Pemandangan indah serta suasana yang ditawarkan membuatmu dapat merasakan tentang sejenak dari ramainya Jakarta. Dari rekomendasi di atas, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply