10 Wisata Air di Klaten, Segar dan Menyenangkan


Fida  July 6, 2022  0 Comment

Klaten dikenal sebagai salah salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur di Klaten, kamu dapat mengunjungi salah satu dari banyaknya tempat wisata yang ditawarkan. Tempat wisata air menjadi salah satu destinasi paling menarik yang dapat kamu datangi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata air di Klaten yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Umbul Ponggok

umbul ponggok
solopos.com

Umbul Ponggok dikenal sebagai salah satu wisata air di Klaten yang sangat populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat wisata air Umbul Ponggok selalu dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Wisata air Umbul Ponggok memiliki daya tarik yakni pengunjung dapat berfoto di bawah air dengan pemandangan yang indah serta Air yang jernih.

Selain akan dimanjakan dengan pemandangan bawah air yang indah serta atribut foto seperti perabotan yang lengkap, kamu juga dapat merasakan sensasi berada di bawah air dengan ikan-ikan besar. Berlibur ke tempat wisata air Umbul Ponggok tentu membuat waktu liburanmu sangat berkesan. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Delanggu Polanharjo, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Gotravelly

Sop Ayam Khas Klaten : Gurih Segarnya Kebawa Terus

Menikmati Kopi Butter Di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi Ala Old Town Chinese Di Malang

2. Umbul Manten

umbul manten
travel.kompas.com

Selain Umbul Ponggok, Umbul Manten juga menjadi rekomendasi wisata air di Klaten yang menarik untuk kamu kunjungi. Lokasi tempat dari tempat wisata ini berada di Jalan Janti Boto, Wunut, Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten.

Saat berlibur ke Umbul Manten, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan perairan yang sangat bersih dan jernih. Tidak kalah dengan wisata umbul lainnya, kamu juga dapat mencoba sensasi foto dibawah air selama berada di Umbul Manten. Saat ingin berlibur ke tempat yang segar dengan suasana tenang, tidak ada salahnya jika Umbul Manten menjadi tujuan kamu untuk menghabiskan waktu berlibur.

3. Umbul Jolotundo

umbul jolotundo
puyuhungkep.com

Pernah mendengar sebutan wisata Umbul Jolotundo? Umbul Jolotundo merupakan salah satu tempat wisata air di Klaten yang dapat kamu kunjungi di Jalan Klaten – Jatinom nomor 7, Kecamatan Jatinom. Tempat wisata air yang satu ini menawarkan perairan yang jernih serta suasana yang segar.

Pengunjung yang datang dapat mencoba sensasi bermain air atau berenang di kawasan Umbul Jolotundo. Kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, tempat parkir, tempat beristirahat, penyewaan pelampung, hingga adanya warung atau tempat makan. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengujung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

4. Umbul Gedaren

Wisata Air di Klaten
travel.okezone.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata air di Klaten, kamu tentu akan dibuat bingung karena banyaknya pilihan wisata yang ditawarkan. Salah satu tempat wisata air yang menarik untuk kamu datangi adalah Umbul Gedaren. Tempat wisata yang satu ini menawarkan perairan yang sangat bersih dan jernih.

Pengunjung yang datang dapat mencoba sensasi berenang di perairan yang segar. Hal itu dikarenakan kolam yang ada merupakan sumber mata air asli. Sesuai dengan namanya, Umbul Gedaren dapat kamu datangi di kawasan Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten.

5. Umbul Sigedhang Kapilaler

wisata alam terdekat
travel.okezone.com

Tempat wisata air di Klaten berikutnya yang dapat kamu datangi adalah Umbul Sigedhang Kapilaler. Tempat wisata air yang satu ini juga sangat populer dan tidak kalah menarik dengan wisata air lainnya. Kamu dapat merasakan suasana yang sejuk dan tenang serta mencoba sensasi berenang di perairan yang jernih.

Umbul Sigedhang Kapilaler juga menawarkan fasilitas berupa outbound bagi anak-anak. Lengkap sekali bukan? Jika ingin datang dan menyusuri kawasan ini, kamu dapat langsung menuju ke daerah Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten.

6. Umbul Pelem Waterpark

umbul pelem waterpark
regional.kompas.com

Umbul Pelem Waterpark menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata air di Klaten yang menarik untuk kamu kunjungi. Saat datang ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan air yang segar karena bersumber dari mata air asli. Terdapat beberapa pilihan kolam yang dapat digunakan untuk berenang mulai dari kolam anak-anak hingga orang dewasa.

Umbul Pelem Waterpark juga dilengkapi dengan adanya mini boom yang sangat menarik untuk anak-anak. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas seperti adanya toilet, tempat beristirahat, hingga warung atau tempat makan. Lengkap sekali bukan?

7. Objek Wisata Mata Air Cokro

mata air cokro
sikidang.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata air di Klaten, kamu dapat mengunjungi Objek Wisata Mata Air Cokro. Objek wisata yang satu ini terletak di Jalan Cokro – Tulung, Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dicari menjadikan tempat ini ramai didatangi wisatawan.

Objek Wisata Mata Air Cokro menawarkan pemandangan yang indah serta perairan yang jernih. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi berfoto di bawah air. Datang bersama teman maupun keluarga di tempat wisata yang satu ini atau menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

8. Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan

waterpaek galuh tirtonirmolo
travelspromo.com

Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan juga menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata air di Klaten. Destinasi wisata Waterpark ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam hingga beberapa permainan seperti perosotan.

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan beberapa Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya toilet, tempat persewaan pelampung, toko baju renang, hingga kantin atau tempat makan. Jika ingin datang ke Waterpark Galuh Tirtonirmolo Prambanan, maka kamu dapat langsung menuju ke Jalan Manisrenggo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

9. Umbul Besuki

umbul besuki
regional.kontan.co.id

Rekomendasi tempat wisata air di Klaten yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Umbul Besuki. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk serta pemandangan yang sangat asri dan dapat kamu kunjungi di daerah Kiringan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Kawasan Umbul Besuki juga menawarkan perairan yang sangat bersih dan jernih. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata air yang satu ini mampu menarik perhatian wisatawan. Jika datang ke Klaten, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan menyusuri indahnya kawasan Umbul Besuki.

10. Rowo Jombor Klaten

rowo jombor
travel.kompas.com

Satu lagi rekomendasi tempat wisata air di Klaten yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Rowo Jombor. Rowo Jombor merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di Jalan Rawa Jombor, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Karena keindahan alam serta perairannya, maka tidak heran jika tempat wisata yang satu ini berhasil menarik perhatian wisatawan.



Leave a Reply