Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
19 Apr 2020

1.59 K29

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi di Malang Selatan

Udah ada yang pernah datang ke Pantai Gopit di Malang Selatan? Kalo belum, simak reviewku sampe habis yaa.

What to Do pantai gopit malang

Karena lokasi Pantai Gopit berjajar dengan pantai lainnya, harga tiket masuk hanya ditarik 1 kali untuk menikmati 3 hingga 4 pantai sekaligus. Enak banget nih hanya bayar 1x tapi bisa menikmati banyak pantai. Pengujung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang.

Dari loket, pengunjung bisa menggunakan kendaraan untuk masuk hingga bibir pantai, nggak perlu jalan kaki ber kilo-kilometer kok hehe. Pantai Gopit termasuk salah satu pantai di Malang Selatan dengan ombak yang tinggi. Pengunjung tidak diperbolehkan bermain air atau mandi di kawasan Pantai Gopit.

pantai gopit malang

Meskipun baru pertama kali tahu nama ‘Pantai Gopit’, tetapi pantai yang satu ini masuk daftar pantai yang aku rekomendasikan untuk kalian kunjungi kalau ke Malang Selatan. Pantai yang super bersih dan memiliki air jernih ini bikin adem deh pas diliat.

Selain dikenal dengan ombak yang besar, angin di kawasan Pantai Gopit juga kenceng banget. Pastikan kalian udah makan ya kalo kesini biar nggak masuk angin wkwk. Sebenernya di kawsan Pantai Gopit ada banyak sekali warung makan dan jajanan, tetapi entah kenapa pas aku kesana nggak ada yang buka sama sekali. Atau kalau weekdays emang tutup ya?

pantai gopit malang

pantai gopit malang

Kalo kalian pengen dateng ke Pantai dengan suasana yang menenagkan, kalian bisa dateng pas weekdays kayak aku. Eh tapi plus minus sih. Plusnya jadi puas menikmati pemandangan pantai tanpa harus terhalang banyak orang dan juga bisa berfoto sepuasnya tanpa bocor hasil fotonya. Minusnya kalo lagi di berada di pantai yang sepi jatohnya creepy wkwk.

pantai gopit malang

pantai gopit malang

airnya yang jernih nggak bisa dilupain, Pantai Malang Selatan emang favoritoo

Kalau kalian ingin menyusuri area Pantai Gopit, kalian akan menemukan banyak sekali pantai lain. Tetapi sayang nggak ada papan yang menunjukkan nama tiap pantainya. Yang kutahu hanya Pantai Batu Bengkung yang berada di ujung deretan Pantai Gopit. Sempetin mampir ke Pantai Gopit ya kalau lagi ada di kawasan Malang Selatan. Bikin betah deh suasananya!

How to Get There pantai gopit malang

Tujuan terakhir kami di Malang Selatan adalah Pantai Batu Bengkung. Saat tiba di kawasan Pantai Batu Bengkung, kami ditawarkan dengan beberapa pantai lain salah satunya adalah Pantai Gopit.

Untuk alamatnya, kalian bisa akses pake google maps ya. Tepatnya ada di Daerah Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Oh iya, kalo kalian datang dari luar kota, kalian harus menggunakan kendaraan pribadi atau paket tur untuk menuju ke kawasan Pantai Malang Selatan. Meskipun jalanan dari Malang Kota menuju ke Malang Selatan cukup sempit dan berkelok, tapi masih aman dan cukup untuk kendaraan roda 4.

pantai gopit malang

Tips and Trick pantai gopit malang

  1. Jangan mengotori kawasan pantai
  2. Datang saat weekdays kalau ingin puas menikmati pantai
  3. Oh iya, kalo dateng weekdays bawa perbekalan makanan sendiri yak arena bisajadi semua tempat makan tutup
  4. Sebelum menuju ke kawasan Pantai Gopit, pastikan kendaraan kalian siap untuk melewati medan yang menanjak dan berkelok.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.