7 Spot Puncak di Ponorogo Yang Membuatmu Berasa di Atas Awan


sisil angelin  May 21, 2021  0 Comment

Indonesia memang tidak habis-habisnya menawarkan pemandangan alam yang indah, dan salah satunya ada di Ponorogo. Jadi di Ponorogo ini ternyata memiliki banyak sekali puncak, dan memang tempat terbaik untuk menghirup udara segar serta membuat pikiran fresh terbaik adalah dipuncak gunung. Saat dipuncak gunung kalian bisa melihat betapa indahnya pemandangan dari ketinggian berupa pepohonan, hutan, bebeatuan, dan awan yang cantik siap memanjakan mata kalian. Obat terbaik melepas penat memang menikmati pemandangan alam, dan udara yang sejuk dipegunung. Namun untuk kalian yang lagi berkunjung ke Ponorogo, dan belum tau dimana aja sih spot puncak yang cantik dengan view awan putih bagaikan negeri diatas awan. Nah kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian beberapa spot puncak yang keren banget di Ponorogo, dan daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Gunung Pringgitan

Gunung Pringgitan
madiunpos.com

Gunung Pringgitan yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi salah satu Spot Puncak di Ponorogo yang wajib banget kalian kunjungi saat berada di Ponorogo, dan Gunung Pringgitan cocok banget untuk kamu pendaki pemula. Karena untuk sampai ke Gunung Pringgitan ini kalian tidak perlu lama-lama mendaki, dan hanya beberapa menit saja kalian sudah bisa melihat indahnya gumpalan awan serta sunset di Gunung Pringgitan. Makanya tak heran jika Gunung Pringgitan ini menjadi spot photo terbaik di Ponorogo, dan benar saja saat diatas Gunung Pringgitan ini kalian bisa melihat indahnya gumpalan awan seperti salju serta pegunungan yang indah dari kejauhan ditambah dengan pepohonan yang subur dikawasan Gunung Pringgitan menambah keindahan Gunung Pringgitan. Jadi untuk kamu yang ingin mencari spot pemandangan awan Gunung Pringgitan ini cocok banget untuk kamu kunjungi.

Baca juga :  22 Upacara Adat di Jawa Timur Dihelat sebagai wujud syukur

Alamat : Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Gotravelly

RM. Bu Parti Spesial Garang Asem Pedas Khas Ponorogo

Menyusuri Indahnya Sungai Maron

2. Gunung Baayangkaki

Gunung Baayangkaki
elzhito.wordpress.com

Spot Puncak di Ponorogo selanjutnya Gunung Baayangkaki memang sangat indah bagaikan lukisan, dan Gunung Baayangkaki ini memanjakan kalian dengan pemandangan deretan puncak gunungan yang hijau serta dataran rendah yang luas berwarna hijau. Pemandangan di Gunung Baayangkaki memang sangat sempurna, menakjubkan, dan bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Bebatuan yang kokoh, dan gulungan awan yang berada diketinggian Gunung Baayangkaki ini memang memanjakan mata. Jadi untuk kamu yang ingin mencari spot instagrammable di Kabupaten Ponorogo bisa mampir ke Gunung Baayangkaki yang satu ini, dan fasilitas di Gunung Baayangkaki ini juga cukup lengkap. Tempat ini biasanya ramai dengan anak muda, dan pencinta alam. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Gunung Baayangkaki saat berkunjung ke Ponorogo.

Alamat : Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

3. Tumpak Pare

Tumpak Pare
lifestyle.haluan.co

Tumpak Pare memang sangat memanjakan mata, dan menawarkan pemandangan hijau serta gumpalan awan sehingga membuat Tumpak Pare ini sering disebut sebagai negeri diatas awan. Jadi Tumpak Pare ini memiliki pepohonan yang hijau, rumput yang hijau, dan kabut awan yang cantik dikawasan Tumpak Pare ini membuat siapa saja kagum dengan pemandangannya. Jadi gumpalan awan yang berwarna putih dikawasan Tumpak Pare ini seperti lautan awan, dan untuk kalian pendaki pemula Tumpak Pare ini rekommended banget untuk kalian kunjungi, karena rute untuk menuju Tumpak Pare ini cukup mudah dilalui. Spot kece bisa kalian dapatkan saat berada di Tumpak Pare, dan cantiknya sunset di Tumpak Pare ini juga bikin siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.

Baca juga :  11 Tempat Makan Keluarga di Malang Paling Enak

Alamat : Slorok, Cepoko, Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

4. Bukit Tatung

 Bukit Tatung
travelingyuk.com

Spot Puncak di Ponorogo selanjutnya Bukit Tatung memang sangat terkenal dikalangan pendaki, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Kabupaten Ponorogo. Jadi Bukit Tatung ini menawarkan pemandangan lautan awan yang berwarna putih, dan uniknya Bukit Tatung ini ditumbuhi dengan ilalang yang cantik sehingga membuat Bukit Tatung ini menjadi sapot instagrammable. Bukit Tatung ini juga menjadi lokasi untuk bermain paralayang, dan untuk bermain paralayang kalian akan diajari oleh instruktur paralayang yang berpengalaman. Gimana kalian tertarik untuk mencoba aktivitas menantang dengan paralayang di Bukit Tatung?

Alamat : Tatung Lor, Tatung, Balong, Kabupaten Ponorogo.

5. Gunung Gajah

Gunung Gajah
ihategreenjello.com

Gunung Gajah juga menjadi salah satu puncak yang indah di Kabupaten Ponorogo, dan Gunung Gajah ini menawarkan pemandangan lautan awan yang indah. Selain memiliki pemandangan awan putih yang cantik Gunung Gajah juga memiliki hutan yang hijau, dan pepohonan yang rimbun dikawasan Gunung Gajah ini mebuat udara dikawasan Gunung Gajah sangat segar! Jadi untuk kamu yang jenuh dengan keramaian kota, dan ingin mencari udara segar Gunung Gajah ini rekommended banget untuk kalian kunjungi. Selain menawarkan pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan Gunung Gajah ini juga memiliki sunset serta sunrise yang cantik loh! Jadi untuk kamu pencinta alam wajib banget nih mampir ke Gunung Gajah untuk melihat indahnya pemandangan alam yang ada di Gunung Gajah, dan dapatkan spot photo instagrammabler dikawasan Gunung Gajah.

Alamat : Ngemplak, Munggu, Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

6. Gunung Cumbri

 Gunung Cumbri
travelspromo.com

Gunung Cumbri ini memang memiliki pemandangan yang smepurna dengan bukit-bukit kecil yang bisa kalian lihat saat berada diatas Gunung Cumbri, dan indahnya awan putih dikawasan Gunung Cumbri ini menambah keindahan Gunung Cumbri ini loh! Jadi untuk kamu yang ingin melihat indahnya awan dikawasan Gunung Cumbri ini pastikan cuacanya bagus, dan hijaunya bukit-bukit dikawasan Gunung Cumbri ini membuatnya bagaikan lukisan. Gunung Cumbri juga rekommended banget untuk kamu yang lagi cari spot photo kece dikawasan Kabupaten Ponorogo, dan dijamin kalian akan dibuat takjub dengan pemandangan yang hijau dikawasan Gunung Cumbri. Menenangkan hati, dan pikiran memang paling pas kalo berkunjung ke Gunung Cumbri. Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Gunung Cumbri.

Baca juga :  Ragam Oleh Oleh khas Jawa Timur, Cocok Dibawa Pulang

Alamat : Senayu, Biting, Purwantoro, Wonogiri, Kabupaten Ponorogo.

7. Gunung Masjid

. Gunung Masjid
dolandolen.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini adalah Gunung Masjid , dan Gunung Masjid ini memang sangat terkenal dikalangan anak muda Kabupaten Ponorogo. Gunung Masjid juga memiliki nama lain yaitu Bukit Teletubbies, dan pemandangan yang ada ditempat ini memang berupa bukit-bukit yang tumbuhi dengan rumput hijau bagaikan lukisan yang indah. Selain memiliki pemadangan yang hijau Gunung Masjid ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dan salah satunya adalah awan yang putih bisa kalian lihat saat berada diketinggian Gunung Masjid. Udara yang sejuk, segar, dan suasana tenang dikawasan Gunung Masjid memang membuat pikiran rileks serta bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ammpir ke Gunung Masjid.

Alamat : Perhutanan, Pandak, balong, Kabupaten Ponorogo.



Leave a Reply