7 Rekomendasi Tempat Wisata di Seoul, Korea Selatan


Reni  July 11, 2019  0 Comment

Demam Korea yang sedang melanda Indonesia 5 tahun terakhir ini memberikan kesan mendalam di hati. Kemudian, banyak artis hingga warga biasa ingin lebih dekat dengan negara Korea ini salah satunya dengan tempat wisata yang ada di kota seoul. Beberapa tempat wisata di Seoul yang sangat ngangeni bagi hati warga Indonesia .

Tempat Wisata di Seoul

1. Myeongdong

Myeongdong

HIS Travel.com

Kota ini sangat khas sekali dengan area syuting film Korea dan beberapa toko kosmetik brand Korea ternama. Jika anda mengunjungi kota ini jangan lupa untuk pemborong kosmetik yang dirasa cocok untuk kulit wanita tropis Indonesia. Kawasan ini banyak sekali taman kota yang indah dan sejuk, apalagi jika anda datang pada saat musim semi dan musim gugur. Merasakan banyak momen syuting artis terkenal jika anda sedang beruntung. Kota ini tak jauh beda dengan kota jakarta pusat yang banyak menyajikan gudang hiburan dan wisata namun kebanyakan pelancong datang di sini untuk memborong kosmetik dan baju ala Korea.

Ada restoran Korea halal yang bisa anda masuki, disini menyajikan makanan khasnya bernama bulgogi. Bulgogi adalah menu daging gepeng panggang yang disiram dengan sayuran segar dan cukup pedas. Menu bulgogi ini sangat pas disantap saat siang hari dengan nasi kepal hangat pulen nikmat.

Gotravelly

Arashiyama Bamboo Forest: Hutan Bambu Paling Instagramable Di Kyoto

Shitennoji Temple: Wisata Religi Yang Cantik Di Osaka

2. Pulau Nami

Pulau Nami
kkday.com

Untuk mengunjungi Pulau Nami anda harus menyeberang lautan sekitar 15 menitan saja menggunakan kapal feri. Di pulau nami akan nampak pemandangan indah dengan flora yang menguning, pepohonan yang menguning ini bukan karena layu tetapi memang spesies tertentu yang sudah genetik. Banyak pepohonan di sini yang bisa anda jadikan spot foto unik untuk keluarga besar. Masa terbaik untuk menikmati adalah saat musim semi, semua bunga semerbak berkembang dan berbau khas harum.

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Gresik Indah Banget dan Murah + Rute Lokasi

Karena pulau nami berada di area perairan Korea selatan maka kuliner juga berbau seafood, salah satunya seperti menu sannakji yakni menu ekstrem gurita hidup yang disajikan di piring besar yang ditaburi saos pedas, cuka dan wijen di atasnya. Apakah anda berani mencoba?

Tetapi, jika anda tidak kuat dengan kuliner ekstrem tersebut bisa memesan menu mie atau menu sayuran lainnya. Pulau nami berlokasi di Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do yang bentuknya mirip dengan mangkok jika dilihat dari atas. Jika anda pernah menonton film Korea berjudul “winter sonata” ya disini tempatnya. Tidak hanya wisata hutannya saja yang menarik tetapi juga danau nami yang cukup tenang dan sepi. Untuk masuk ke pulau nami, anda cukup menyediakan 8000 won.

3. Istana Gyeongbokgung

 Istana Gyeongbokgung
thejakartapost.com

Jika anda penyuka drama kolosal wajib datang dan mencoba pakaian hanbok yang ada di istana Gyeongbokgung. Istana ini berdiri pada tahun 1394 oleh raja Jeong do jeon, istana ini pernah mengalami kerusakan pada tahun 1592 karena insiden perang jepang. Luas istana ini sekitar 410 ribu meter persegi dan didaulat sebagai simbol bangunan kebudayaan Korea yang megah. Untuk memasuki istana ini ada tiket khusus untuk pelancong dari mancanegara sebesar Rp. 3000 won atau Rp. 40 ribuan. Syaratnya pembayaran tersebut berumur 19-65 tahun, tetapi jika pelancong di atas umur Rp. 65 tahun ke atas tidak membayar tiket sama sekali alias gratis. Istana Gyeongbokgung ini ada beberapa bagian tetapi yang paling disorot bagian depan dan anjungan yang terkepung dengan air. Bagian anjungan ini dahulu digunakan untuk ritual meminta hujan atau sajian acara kerajaan.

Selepas jalan-jalan ke istana ini, anda bisa mampir ke cafe Korea untuk mencicipi menu mie japchae, yakni menu mie mirip soun yang dimasak dengan sayuran sawi, paprika, irisan daun bawang dan irisan daging ayam yang lezat.

Baca juga :  6 Roller Coaster Paling Menantang di Dunia Bikin Jerit jerit Nggak Karuan

4. Pasar Namdaemun

Namdaemun

Mampir ke Korea selatan tidak lengkap jika tidak ke pasar kesenian Korea Namdaemun yang usianya paling tua di antara pasar tradisional lainnya. Di pasar ini, anda bisa berbelanja semua kebutuhan oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air seperti gantungan kunci, label gantungan Korea, gadget, menu kuliner unik yang sangat nikmat. Di pasar ini, anda bisa tawar menawar dengan penjual berbagai produk yang dijual, namun anda -harus capek berputar-putar dahulu demi mendapatkan harga terbaik dan termurah. Untuk harga kisaran rata-rata 2000 – 4000 won semua produk oleh-oleh. Sedangkan, untuk menu snack (mirip jajanan pasar) 1000 won. Sajian kuliner lezat ala Korea yang paling terkenal adalah Bibimbap, yaitu nasi sayuran saus khas Korea,. Nasi ini berisi sayuran hijau, tauge, telur, daging dan bihun. Nasi ini cukup murah dan halal untuk dinikmati.

5. Itaewon

Itaewon
trover.com

Korea merupakan negara bermata sipit namun bukan berarti negara yang di dalamnya tidak ada umat muslim. Ada sebuah masjid Korea bernama Masjid Itaewon yang besar (masjid agung Korea), di sini anda bisa melaksanakan ibadah sholat lima waktu ketika sedang melakukan tour. Jika ingin beribadah di masjid ini, anda bisa jalan kaki mendaki anak tangga yang jumlahnya sangat banyak, sesampainya di atas anda bisa melihat pemandangan kota Korea yang menakjubkan. Ada sebuah cafe terdekat masjid yang menjual makanan Korea untuk menghangatkan tubuh anda yaitu menu ramyeon. Ramyeon adalah mie Korea yang mirip dengan mie ramen jepang dengan isian jamur, sayuran, daun bawang dan kuah saus kental. Penyajian mie ramyon ini unik sekali, anda bisa memakan di panci yang menampung mitrover.come ramyon ini.

Baca juga :  10 Museum di UK Paling Diminati Wisatawan Mancanegara

6. Menara Namsan Seoul

Menara Namsan Seoul
koreatodo.com

Naik ke menara namsan seoul akan ada cerita gembol bercinta yang konon katanya siapapun pasangan yang membeli gembok dengan menulis nama pasangan akan awet dan menjadi jodohnya di semua kehidupan. Jika anda naik ke menara ini tentunya harus kuat fisik karena tangga yang menjulang cukup tinggi ini tidak terlalu lebar dan harus sabar menaikinya. Dari atas tangga ini, akan mulai terlihat pemandangan alam dan kota Korea dari semua penjuru. Naik ke atas menara anda disarankan membawa cemilan sehat seperti kimbap yaitu cemilan mirip dengan sushi roll ala jepang yang isinya ada nasi, sayuran, daging, selada air, wortel dan sedikit saus asam manis.

7. Sejong Centre

Sejong Centre
archdaily.com

Sejong centre adalah sebuah patung raja Korea yang sangat dipuja dan dihormati oleh penduduk Korea, tempatnya tidak jauh dari Istana Gyeongbokgung. Anda bisa mencoba mengabadikan foto sambil mencari tempat makan untuk menikmati menu jajangmyeon yaitu mie tebal besar yang isinya saus kacang hitam, sayuran, dan jamur. Ada pula menu Tteokbokki yaitu sosis pedas ala Korea dengan toping telur, wortel dan mentimun.

Mengunjungi 7 tempat wisata di Seoul yang mengesankan tidak akan membuat anda kecewa, bisa mengambil paket liburan juli 2019 yang ada di daerah terdekat anda.



Leave a Reply