Mampir Yuk Ke 7 Rekomendasi Kuliner Enak di Kawasan Alor


Reni  March 9, 2020  0 Comment

Malaysia merupakan negara yang menyimpan banyak tempat wisata maupun kuliner lezat. Datang ke Kuala Lumpur, Malaysia, rasanya ada yang kurang kalau belum mengunjungi Jalan Alor atau yang dikenal dengan Alor Street. Jalan Alor terkenal dengan banyaknya kuliner enak di Alor yang bisa Anda coba. Makanan ringan, restoran, hingga kuliner khas Malaysia bisa Anda temui di Jalan Alor.

Jalan Alor juga dikenal ramai karena penjual makanan hampir memenuhi jalan. Di sisi kanan kiri Jalan Alor terdapat restoran atau toko yang dibangun permanen, namun di depan toko terdapat banyak pedagang kaki lima sehingga jalan Alor hampir dipenuhi penjual dan pembeli setiap malam. Saat datang ke Jalan Alor, para sales restoran akan menawarkan setiap menu kepada pengunjung yang berjalan kaki. Tidak perlu khawatir karena para sales cukup sopan dalam menawarkan menunya.

Adanya lampion yang menghiasi Jalan Alor juga menambah indahnya sentra kuliner yang satu ini. Kuliner di Jalan Alor buka mulai sore hingga dini hari. Makanan yang bisa dengan mudah dijumpai adalah makanan Thailand, China dan Malaysia. Untuk umat muslim, Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang tidak mengandung daging babi, ya. Jalan Alor mudah dijangkau menggunakan transportasi umum seperti kereta monorel.

Rekomendasi Kuliner Enak di Alor

1. Meng Kee Grill Fish

meng kee grill fish
gotravelly.com

Meng Kee Grill Fish menjadi salah satu kuliner enak di kawasan Alor yang bisa Anda coba. Restoran yang satu ini dikenal menyajikan seafood yang segar dan lezat. Meng Kee Grill Fish juga bisa menjadi tujuan umat muslim saat datang ke Jalan Alor karena sajian di restoran ini yang tidak mengandung daging babi.

Baca juga :  6 Rekomendasi Es Teler Enak di Surabaya, Segar Banget!

Saat datang ke Meng Kee Grill Fish, Anda dapat mencoba lezatnya berbagai olahan seafood seperti lobster, cumi-cumi, kepiting, kerang, ikan pari, ikan ayam-ayam, dan masih banyak lagi. Meng Kee Grill Fish menjadi salah satu restoran paling ramai pengunjung di Jalan Alor. Meskipun menawarkan cita rasa yang lezat, Meng Kee Grill Fish menawarkan harga yang cukup standar dan tidak terlalu mahal lho. Pecinta olahan seafood, Anda wajib mampir ke Meng Kee Grill Fish saat datang ke Jalan Alor.

Gotravelly

Menikmati Durian Goreng Di Alor Street Night Food

Restoran Meng Kee Grill Fish: Juara Kuliner Di Alor Street

2. Restoran Beh Brothers

 Restoran Beh Brothers
taufulou.com

Kuliner enak di Jalan Alor selanjutnya bisa Anda jumpai di Restoran Beh Brothers. Beh Brothers menyajikan menu khas Thailand dan China. Lezatnya olahan Beh Brothers menjadikan restoran ini penuh dengan pengujung di malam hari. Anda bisa mencoba lezatnya masakan khas Thailand dengan harga yang cukup terjangkau.

Wantan Mee menjadi salah satu menu rekomendasi yang bisa Anda coba. Mie yang dimasak dengan bumbu gurih dan kuah segar dijamin akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. Tambahan potongan daging babi kecap juga menambah kelezatan menu Wantan Mee di Beh Brothers. Berbagai sup juga bisa Anda coba saat datang ke Beh Brothers di Jalan Alor. Selian itu, banyaknya pilihan dimsum juga sangat sayang untuk tidak dicoba.

3. Restoran Sai Woo

Restoran Sai Woo
flickr.com

Restoran Sai Woo merupakan salah satu restoran yang ramai pengunjung di Jalan Alor. Restoran Sai Woo dikenal menyajikan berbagai olahan seafood segar. Kepiting, udang, kepiting, cumi-cumi, dan berbagai ikan diolah dengan bumbu yang lezat. Anda juga bisa mencoba lezatnya menu lain seperti sayuran dan makanan berat seperti mie dan nasi. Kwetiau Goreng Penang juga menjadi salah satu menu andalan di Restoran Sai Woo. Restoran yang menyajikan kuliner enak di kawasan Alor ini sayang untuk Anda lewatkan.

Baca juga :  10 Makanan Legendaris di Surabaya Rasanya Menggugah Selera

Restoran Sai Woo memiliki tempat yang cukup luas dan mampu menampung hingga kurang lebih 50 orang. Harga yang terjangkau juga membuat pengujung tidak perlu berpikir dua kali untuk datang dan mencoba lezatnya olahan khas Restoran Sai Woo.

4. Restoran Nasi Ayam Hainan Chee Meng

 Restoran Nasi Ayam Hainan Chee Meng
thehalalfoodblog.com

Pecinta nasi ayam Hainan? Anda wajib datang dan mencoba lezatnya nasi ayam Hainan di Restoran Nasi Ayam Hainan Chee Meng. Salah satu kuliner enak di kawasan Alor ini menyajikan empuknya daging ayam dan lezatnya bumbu khas Hainan. Harganya yang terjangkau juga menjadikan Nasi Ayam Hainan Chee Meng sangat direkomendasikan untuk Anda coba.

Restoran Nasi Ayam Hainan Chee Meng selalu ramai pengunjung setiap harinya. Meskipun begitu, pelayan sangat cekatan melayani setiap pengunjung dan cukup cepat menyajikan Nasi Ayam Hainan. Nasi Ayam Hainan Chee Meng juga memiliki logo halal. Jadi, tidak perlu ragu khususnya umat muslim untuk datang dan mencoba kuliner enak di kawasan Alor ini.

5. Fat Man Dimsum

Fat Man Dimsum
foursquare.com

Meskipun terlihat sederhana, Fat Man Dimsum menjadi salah satu kuliner enak di kawasan Alor yang wajib Anda coba. Fat Man Dimsum menyediakan banyak varian dimsum yang bisa Anda pilih. Fat Man Dimsum menjual aneka varian dimsum dengan harga RM 1.00 per biji.

Berbagai olahan seperti siomai, hakau, dan bakpao bisa Anda jumpai saat datang ke Fat Man Dimsum. Daging yang digunakan juga sangat beragam seperti daging ikan, udang, hingga babi. Lezatnya dimsum ala Fat Man Dimsum wajib Anda coba saat datang ke Jalan Alor.

6. Uncle Lim Pan Mee

Uncle Lim Pan Mee
foodandfeast.com

Kuliner enak di kawasan Alor yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Uncle Lim Pan Mee. Tidak hanya terkenal lezat di kawasan Alor, Uncle Lim Pan Mee juga sering disebut menjadi salah satu pan mee terlezat di Kuala Lumpur lho.

Pan Mee Uncle Lim dikenal memiliki rasa gurih asin yang lezat saat dinikmati. Campuran babi cacah, jamur, serta sayuran menambah lezatnya menu pan mee ala Uncle Lim Pan Mee. Saat datang ke kawasan Alor, sempatkan mampir untuk mencoba lezatnya pan mee.

Baca juga :  20 Makanan Khas Banyuwangi Sederhana Tapi Enak Banget

7. Durian Musang King

Durian Musang King
bennyjurdi.blogspot.com

Bagi Anda yang datang dari luar Malaysia, Anda pasti pensaran dengan buah Durian asli Malaysia yakni Durian Musang King. Di kawasan Alor, Anda bisa dengan mudah menjumpai buah lezat ini. Durian Musang King menjadi kuliner enak di kawasan Alor yang sayang untuk dilewatkan.

Durian Musang King dibandrol dengan harga mulai 25 hingga 38 RM per buah. Membeli dan memakannya langsung di kawasan Alor menjadi hal yang mengasyikkan. Anda juga bisa mencoba Durian Musang King yang sudah dikupas. Jalan Alor menjadi tempat yang tepat untuk berburu durian khas Malaysia ini.



Leave a Reply