Restoran Meng Kee Grill Fish: Juara Kuliner di Alor Street

kuliner alor malaysia

Effida | Explorer
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
01 Oct 2019


Restoran Meng Kee Grill Fish: Juara Kuliner di Alor Street
Alor street, satu dari sekian banyak tempat recommended di Kuala Lumpur.

Alor Street Malaysia. Tentu beberapa dari kalian udah nggak asing sama nama tempat yang satu ini. Yap, surganya kuliner di KL! Alor Street memang menjadi satu dari banyak pilihan tempat yang wajib dikunjungi kalau ke Malaysia.

Btw, lagi lagi Izumi Hotel tempat kami tinggal cukup strategis tempatnya. Kalau di review sebelumnya yakni Nasi Ayam Hainan Chee Meng kami hanya perlu jalan kaki saja, begitu juga dengan tempat yang satu ini. Untuk sampe ke Alor Street hanya butuh waktu kurang dari 5 menit. Deket sekali bukan?

Alor Street memang ramai di malam hari, sepertinya memang buka di malam hari aja sih. Kami dateng sekitar pukul 8 malam. Suasana di Alor Street sendiri udah cukup rame. Menyusuri jalanan alor emang banyak sekali godaan. Godaan makanan ya maksudanya hehe. Mulai dari durian goreng, dimsum, kentang ulir, cumi, durian musang king, es krim goreng, ah banyak deh pokoknya. Nggak bisa berhenti perhatiin setiap stand jualan yang ada disini, warna warni dan menggoda semua hihi.

kuliner alor malaysia

kuliner alor malaysia

kuliner alor malaysia

kuliner alor malaysia

kuliner alor

Hari pertama ke Alor Street, tujuan kami adalah buat cari makanan berat. Nah setelah cari cari referensi, ternyata ada satu resto atau warung yang menggoda dan pengen kami coba. Lokasinya ada di tengah Alor Street. Kalau kalian ada di depan jalan alor nih, kalian masih harus masuk setengah jalan.

Restoran Meng Kee Grill Fish adalah nama resto yang kami kunjungi saat pertama kali ke Alor Street. Temanya sih seafood. Ngomongin menu yuk! Menu di Restoran Meng Kee Grill Fish ini sangat beragam. Untuk minumnya, kami milih local coconut, milo, teh tarik, dan masih banyak lagi. Harga minumannyapun cukup beragam. Kurang lebih RM 3 gitu sih per gelasnya, masih standar lah yaa.

Laluu, untuk makanannya ada banyak banget menu yang bisa dipilih. Mulai dari Grill Chicken Fish, Grill Stingray Fish, Kerang, Udang, Sotong, Sayur, dan masih banyak lagi. Karena dateng berbanyak, kami nggak mau kehilangan momen untuk memesan semuanya hehe. Rata rata menu yang kami pesen berbeda jenisnya, tujuannya adalah biar bisa saling icip hihi.

kuliner alor

Oke, setelah memesan tinggal nunggu aja. Sambil nunggu makanan dateng, bakalan ada yang hibur kalian yakni mas mas penyanyi wkwk. Di Alor Street rasanya kayak lagi ada di Yogyakarta. Pengamen ala penyanyinya elit, dengan pengeras suara dan juga mikrofon lengkap dengan stand dan gitar akustik. Jadi makin seru suasana di Alor dengan adanya musik dari mas mas ini.

Nggak lama, menu yang kami pesen tersaji satu persatu. Ikan Ayam Ayam dan Cumi adalah menu yang saya incer haha, favorit banget sih kedua menu itu. Aku pribadi sengaja nggak pesen nasi putih karena udah kenyang parahhh.

kuliner alor malaysia

Oke, satu persatu makanan kami lahap habis. Restoran Meng Kee Grill Fish menawarkan bumbu yang lezat pada tiap makannnya, nggak ada yang mengecewakan rasanya. Tapi, ada satu yang aku inget dari Restoran Meng Kee Grill Fish ini, yakni minuman temenku yang belum juga diantar padahal kami disitu udah hampir setengah jam, udah seret kali dia wkwk. Pas ditanyain ternyata habis tapi si ibu nggak bilang kalo abis, waduuuh jangan PHP kayak doi dong bu:(

Restoran Meng Kee Grill Fish wajib kalian coba kalo lagi main ke Alor Street, mantap jiwoo!

Opening Hours
5 sore - 3 pagi
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY