7 Rekomendasi Ayam Betutu Paling Enak di Bali Bikin Balik Lagi


Reni  January 10, 2020  0 Comment

Halo, lagi di Bali? Jangan lupa nikmati Ayam Betutu enak di Bali ya. Karena Ayam Betutu merupakan salah satu menu kuliner khas dari Bali. Jadi kalau ke Bali sangat wajib buat merasakan kenikmatannya supaya enggak rugi. Berwisata kuliner di Pulau Dewata akan sangat berbeda dengan kuliner di tempat lain karena suasananya yang sangat khas sekali.

Jika Anda ke Bali tapi tidak menikmati Ayam Betutunya, sama saja dengan minum teh tanpa gula alias hambar. Lengkapi liburan di Bali Anda dengan mengunjungi salah satu dari rekomendasi Ayam Betutu Terenak di Pulau Dewata berikut ini.

Ayam Betutu Enak di Bali

1. Warung Betutu Liku

Warung Betutu Liku
openrice.com


Rekomendasi pertama yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Dewata adalah Warung Betutu Liku. Dulu warung ini hanya membuka satu warung saja di Jl. Nakula Timur No. 19 A Legian Kuta, tapi sekarang sudah buka cabang di Denpasar.

Jika ingin menikmati Ayam Betutu enak di Bali ala warung Betutu Liku maka Anda harus datang pagi-pagi sekali. Karena telat sedikit saja membuat Anda tidak kebagian ayam Betutu yang nikmat ini. Ayam Betutu ala warung Betutu Liku ini sangat digandrungi oleh para wisatawan, sebab rasanya yang juara.

Anda tidak perlu khawatir soal harga, karena di warung ini menu kuliner khas Bali di jual dengan harga Rp15.000,- hingga Rp65.000,- tergantung dengan porsi ayamnya. Segera datang dan nikmati rasanya yang juara.

Baca juga :  10 Acar Terkenal Dari Berbagai Negara, Tawarkan Rasa Khas Tersendiri
Gotravelly

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Ngadem Sejenak Di Rumah Ice Cream

2. Ayam Betutu Pak Sanur

 Ayam Betutu Pak Sanur
tripadvisor.co.id


Ingin menikmati Ayam Betutu khas Bali yang menggoyang lidah dengan suasana rumahan. Langsung saja datang ke Ayam Betutu Pak Sanur. Warung ayam Betutu satu ini menyediakan suasana tempat makan dengan kesan homey yang sudah pasti sangat nyaman.

Warung yang berdiri sejak tahun 1986 ini memang berlokasi sedikit tersembunyi di Jl. Arjuna No. 19 Ubud. Meskipun berada di tempat yang tersembunyi, warung ini tidak sepi pengunjung dan menu makanannya selalu ludes dalam waktu cepat.

Ayam Betutu Pak Sanur buka mulai pukul 08.00 WITA. Karena warung ini termasuk warung yang sangat ramai, jangan sekali-kali datang terlalu siang karena biasanya dalam sekejap Ayam Betutunya sudah ludes. Untuk Anda yang ingin menikmati Ayam Betutu utuh harus memesan menu tersebut sehari sebelumnya ya.

3. Ayam Betutu Pak Man

Ayam Betutu Pak Man
kintamani.id


Sekali menikmati ayam Betutu dari Ayam Betutu Pak Man di jamin akan terus mengingat rasanya dan terus merindukannya. Warung ini sudah sangat terkenal dengan ayam Betutunya yang sangat nikmat. Ayam yang digunakan untuk menu ayam Betutu adalah ayam kampung jadi membuat tekstur dagingnya cukup berserat tapi tenang saja karena dagingnya tetap lembut.

Selain menyediakan menu ayam betutu, warung ini juga menyediakan menu lain yang tidak kalah nikmatnya seperti bebek betutu, sate lilit, lawar Bali dan masih banyak varian menu lainnya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp85.000,- saja dan Anda dapat menikmati satu ekor Ayam Betutu.

Untuk Anda yang sering kebingungan mencari lahan parkir tidak perlu khawatir lagi, karena di warung ini sudah disediakan lahan parkir yang luas dan aman.

Baca juga :  6 Jajanan Khas Blora Membuat Lidah Bergetar Bahagia

4. Ayam Betutu Mek Rati

 Ayam Betutu Mek Rati
instagram.com/betutu_mekrati


Rekomendasi berikutnya adalah Ayam Betutu Mek Reti. Rumah makan yang berada di Jl. Sri IV No. 12 Campuhan II, Kuta ini buka mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Ayam betutu di rumah makan ini sudah sangat terkenal dengan kelembutan dagingnya yang juara. Tidak hanya itu, bumbu dari masakannya juga meresap hingga ke tulang sehingga Anda dapat menikmatinya.

Bagi Anda yang sangat menggemari rasa pedas dengan level tinggi, bisa menambah sambal matah pada pesanan Anda. sambal matah di Ayam Betutu Mek Reti ini sudah tidak diragukan lagi keenakannya.

Anda dapat menikmati ayam betutu enak di Bali dengan harga yang cukup terjangkau di Ayam Betutu Mek Reti ini, yaitu dengan harga Rp15.000,- sampai Rp85.000,- saja.

5. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk
travelingyuk.com


Jika Anda suka yang berkuah-kuah bisa langsung datang ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jl. Wolter Monginsidi No. 63A, Senopati. Karena warung makan satu ini menyediakan beberapa macam olahan ayam betutu mulai dari goreng, bakar hingga berkuah.

Dengan harga Rp37.000,- saja Anda sudah bisa menikmati salah satu menu ayam betutu yang tersedia. Anda juga akan mendapatkan sambal pendamping yang nikmat untuk menemani santap nikmat Ayam Betutu pesanan Anda.

Selain itu di Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini Anda juga dapat menikmati makanan khas Bali lainnya seperti nasi campur Bali yang lengkap dengan lauk-pauknya. Bagaimana, Bali memang juaranya kuliner, bukan?

6. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu Men Tempeh
kintamani.id


Citarasa khas Bali yang menggoyang lidah juga dapat Anda temukan di Ayam Betutu Men Tempeh. Warung makan yang menyediakan menu utama ayam betutu ini merupakan warung makan legendaris di Bali. Jika Anda pencinta rasa pedas level dewa warung ini sangat cocok menjadi pilihan Anda, karena ayam betutunya disajikan dengan rasa super pedas.

Baca juga :  10 Kuliner Malam di Malang Enak Dan Populer Bikin Orang Antri Panjang

Untuk menghasilkan ayam betutu yang gurih dan nikmat, ayam yang digunakan di warung ini adalah ayam kampong yang sudah terkenal kegurihannya. Segera kunjungi Ayam Betutu Men Tempeh yang beralamatkan di Jl. Gilimanuk, Melaya, Jembrana pada pukul 07.00 hingga 20.00 WITA.

7. Warung Betutu Ibu Rai

Warung Betutu Ibu Rai
merahputih.com/


Rekomendasi terakhir tempat menikmati ayam betutu yang enak adalah Warung Betutu Ibu Rai. Warung ini beralamatkan di Jl. Tukad Citarum 43 Denpasar. Lidah Anda akan dimanjakan oleh citarasa khas Nusantara yang luar biasa di sini.

Proses pembuatan menu makanan Ayam Betutu memakan cukup waktu yang lumayan lama untuk menghasilkan rasa terenak. Daging ayam akan di oven selama 8 jam sehingga menghasilkan daging dengan tekstur yang lembut. Rasa bumbunya meresap sempurna hingga ke tulang ayamnya karena sebelum diungkep daging ayam akan diasapi dahulu.

Teknik itulah yang membuat ayam betutu di warung ini berbeda dengan yang lainnya. Warung Betutu Ibu Rai juga menyediakan varian menu betutu dari berbagai bahan utama yang berbeda. Ada empat macam olahan betutu yaitu ayam broiler, bebek, ayam petelur dan ayam kampung.

Nikmatnya ayam betutu khas dari warung Betutu Ibu Rai ini bisa Anda rasakan hanya dengan harga Rp100.000,- hingga Rp150.000,- saja per ekornya. Worth it, bukan?

Bagaimana, sudah ada bayangan untuk mengunjungi salah satu rekomendasi Ayam Betutu enak di Bali yang telah di ulas? Anda wajib mengunjungi salah satu dari rekomendasi di atas ketika berlibur ke Bali. Karena Ayam Betutu menjadi salah satu makanan khas Bali yang terpopuler, jadi jika Anda melewatkannya tentu merugikan untuk Anda.

Ingat, berlibur ke Bali jangan sampai lupa dengan Ayam Betutunya. Selamat mencoba!



Leave a Reply