114 views | 0 Likes

Ngadem Sejenak di Rumah Ice Cream Surabaya

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 31 October 2019, 11:00:00
Effida
Tourist

Kalian kalau jalan jalan malem di Surabaya suka kemana sih? Rumah Ice Cream bisa jadi tempat favoritku sekarang! Super nyaman tempatnya, simak yuk!

Culinary Detail

Kemaren mendadak ada temen yang lagi main ke Surabaya dan ngajakin jalan jalan. Niatnya sih cari makan, jam 7 malem waktu itu. Setelah makan malem, doi lagi pengen es krim. Oalah, diet jadi wacana dong kalo gini ceritanya wkwk.

Pengennya nyari penjual es krim yang tempatnya bisa buat nongkrong sekalian. Dan aku teringat sama Rumah Ice Cream. Awalnya lupa banget ini café namanya apaan. Rumah Ice Cream atau Omah Ice Cream ya? Untungnya nemu lokasinya di maps. Langsung aja menyusuri lokasi dengan dibantu arahan google maps. Nyampe juga di lokasi Rumah Ice Cream.

rumah ice cream surabaya

rumah ice cream surabaya

rumah ice cream surabaya

Rumah Ice Cream beralamat di Jalan Manyar Rejo, bisa ikuti arahan google maps deh untuk lebih gampangnya. Search di google dengan keyword ‘Ice Cream House’ ya. Setibanya di lokasi Rumah Ice Cream, langsung parkir motor dan segera masuk. Nggak ada biaya parkir karena nggak ada tukang parkirnya. Tapi aman kok hihi.

Pertama dateng, kami langsung menuju ke kasir untuk liat menu sekalian pesen. Ada berbagai varian ice cream yang bisa kalian pesen. Ets tapi sebelum pesen ice cream, aku salfok sama spaghetti yang sangat menggoda gambarnya. Ada 2 pilihan saus untuk spaghetti yakni chicken sauce dan bolognese. Harganya juga nggak mahal, untuk satu porsi spaghetti hanya dibandrol Rp 14.000,- saja.

Oke oke, ngomongin makanan dulu deh. Rumah Ice Cream menjual berbagai makanan dan snack diantaranya ada Chicken Wings Set, D Meatball Tuna, Mayo Cheesy Fries, French Fries, Spicy Wing, Hotdog, banyak deh pilihan makanannya. Harganya berkisar 10 hingga 28 ribu rupiah per porsi.

cafe di surabaya

Kalo untuk ice creamnya, harganya nggak begitu mahal juga menurutku. Aku tampilin daftar menunya disini ya temen temen, baca sendiri deh nanti kalo pengen tahu hehe. Kami memesan menu parvait yang terdiri dari 3 scoop ice cream. Seingetku sih harganya 27.000 per porsi. Kami memilih 3 scoop dengan rasa yang berbeda tiap scoopnya. Yang paling bawah ada blueberry, yang tengah ada rasa coffee, dan yang paling atas ada vanilla.

Untuk rasa menu yang satu ini enak, bisa dicoba. Selain ice cream, manu yang satu ini juga terdiri dari berbagai tambahan lain seperti choco chips dll. Satu yang disayangkan dari menu yang aku pesen, ice creamnya cepet banget lelehnya. Jadi, yang paling bawah akan mencair kalo makannya terlalu lama.

rumah ice cream surabaya

Kalau untuk si spaghettinya sih enak juga ya, masih masuk rasanya. Tapi kalo mau review jujur, spaghetti bolognese yang aku pesen rasanya hampir mirip spaghetti instan. Kalau dilihat harganya juga masih termasuk murah, hanya Rp 14.000,- saja. Jadi jangan berekspektasi kalau rasanya endeus yaa.

cafe di surabaya

cafe di surabaya

cafe di surabaya

cafe di surabaya

Ngomongin soal tempat, Rumah Ice Cream punya tempat yang nyaman buat kalian nongkrong. Nggak hanya itu, desainnya yang keren dan instagenic juga bikin betah pengunjung. Ruangan dibuat luas tanpa sekat, kemudian ditambah berbagai hiasan di dinding dan lampu yang menggantung. Di dinding, terdapat tulisan atau info tentang sejarah ice cream, varian ice cream, banyak deh. Selain itu, adanya musik yang nggak terlalu lirih dan nggak terlalu keras ini juga bikin ngobrol malam mu makin enjoy.

Sajian menu juga cukup cepat dan pelayanan ramah. Boleh deh kalian coba saat ke Surabaya! Kapan kapan aku juga mau kalo disuruh balik kesini lagi hehe. Seeu!

Opening Hours

9 pagi - 9 malam

Gallery (9)

Comments (0)