Jalan jalan ke Danau Toba? Nih 7 Tempat Makanan Halal di Samosir


sisil angelin  February 7, 2021  0 Comments

Kamu lagi liburan ke Sumatera Utara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Danau Toba yang ada di Kabupaten Samosir. Memang pemadangan indah dari Danau Toba ini membuat siapa saja takjub dengan pemandangan alamnya, dan danaunya yang luas. Namun beberapa wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Kabupaten Samosir, biasanya mengatakan ‘cukup susah mencari makanan halal di Kabupaten Samosir’. Nah sekarang kalian gak perlu khawatir ingin liburan ke Kabupaten Samosir untuk mencari hidangan halal, Karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 7 tempat makan halal di Samosir yang lezat, murah, dan pastinya rekommended banget untuk kalian coba saat berada di Kabupaten Samosir.

7 Tempat Makanan Halal di Samosir :

1. Elios Restaurant

elios restaurant
tandaseru.id

Kuliner halal yang kita bahas pertama ini menyajikan hidangan ikan bakar yang lezat, dan ikan yang ada di Elios Restaurant biasanya dimasak menggunakan bumbu khas dari masyarakat Samosir. Jadi 1 porsi ikan nila ini akan dibakar dengan ubi tumbuk, dan akan dimakan bersama sambal tuk-tuk. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi karena ikan nila yang ada di Elios Restaurant masih fresh, bumbunya kerasa, gurih, dan sambal tuk-tuk ini memang sangat sempurna saat masuk kemulut. Selain terkenal dengan nila bakarnya Elios Restaurant yang lezat, ternyata di Elios Restaurant juga menyajikan beraneka seafood segar, dan beberapa hidangan khas Samosir bisa kalian coba saat berada di Elios Restaurant.

Baca juga :  7 Jajanan Pedas Khas Garut Dengan Rasa Meledak di Mulut

Alamat : Jln. Lkr. Tuktuk No.Desa, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 08.00 – 22.00
.

Review restoran

Backpacker Ke Samosir

ClayPot Popo Sabang

2. Budha Resto

budha resto
tripadvisor.co.id

Budha Resto ini memang bukan restoran muslim, namun Budha Resto ini bisa menjadi pilihan hidangan halalmu di Kabupaten Samosir. Karena Budha Resto ini menyajikan hidangan Vegatarian, dan tidak menggunakan campuran hewani sama sekali. Jadi aman banget untuk kamu cari hidangan halal. Budha Resto ini menu vegetariannya terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan umbi-umbian. dari makanan berat hingga makanan ringan bisa menjadi pilihan kalian saat berada di Budha Resto.

Alamat : Martoba, Simanindo, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 10.00 – 20.00.

3. Istana Minang

istana minang samosir
food.detik.com

Jika kalian mencari Makanan Halal di Samosir dengan hidangan nusantaranya yang lezat, Maka Istana Minang adalah tempatnya. Karena Istana Minang terkenal sekali dengan hidangan khas Minangnya yang lengkap, dan lezat. Jadi saat berada di Istana Minang kalian bisa memesan ikan tapia, ayam goreng, gulai nangka, terong balado, kentang balado, dan masih banyak lagi lauk yang bisa kalian pilih saat berada di Istana Minang. Untuk tempat Istana Minang juga luas, bersih, dan nyaman banget untuk dijadikan tempat makan bersama teman, keluarga, atau orang tersayang. Istana Minang ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat makan yang lezat, tempatnya nyaman, dan harganya bersahabat dikantong.

Alamat : Jln. Sisingamangaraja No.72, Naga Huta, Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 08.00 – 23.00.

4. Rumah Makan Muslim Mami Tempo

rumah makan islam mami tempo
en.wikipedia.org

Dari nama rumah makan ini saja pasti kalian sudah tau bukan, jika rumah makan ini menyajikan hidangan Makanan Halal di Samosir bukan? Rumah Makan Muslim Mami Tempo ini menawarkan kalian hidangan nusantara seperti soto, gado-gado, ayam penyet, ikan goreng, dan masih banyak lagi hidangan yang bisa kalian pilih saat berada di Rumah Makan Muslim Mami Tempo. Selain memiliki hidangan Minang yang lezat di Rumah Makan Muslim Mami Tempo juga terkenal dengan harganya yang murah, dan cocok banget untuk kamu yang lagi cari kuliner murah di Samosir.

Baca juga :  10 Tempat Makan Hits di Jogja Sajikan Makanan Langsung di Dapur

Alamat : Jln. Lkr. Tuktuk, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 08.00 – 23.00.

5. Rumah Makan Islam Murni Parapat

rumah makan islam murni parapat
kompasiana.com

Rumah Makan Islam Murni Parapat ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Kabupaten Samosir, dan wajib banget kamu kunjungi saat berada di Samosir. Karena Rumah Makan Islam Murni Parapat ini sudah buka selama 30 tahun lebih, dan hingga saat ini Rumah Makan Islam Murni Parapat selalu ramai dengan pengunjung. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang lagi cari hidangan halal di Kabupaten Samosir. Rumah Makan Islam Murni Parapat ini menawarkan beberapa hidangan seperti ayam goreng, ikan goreng, ikan asin, nasi pecel, gulai, nasi gurih, soto, lontong sayur, dan masih banyak lagi hidangan nusantara yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Rumah Makan Islam Murni Parapat.

Alamat : Jln. Haranggaol No.15, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon.
Jam buka : 06.00 – 21.30.

6. Romlan Guest House

 romlan guest house
thepaleochefstable.com

Romlan Guest House ini sebenarnya adalah penginapan, namun memiliki ruangan untuk makan khusus untuk kalian yang ingin makan disini tanpa harus menginap disini, dan hidangan dari Romlan Guest House ini memang sangat lezat. Selain lezat Romlan Guest House juga menyajikan hidangan halal. Beberapa menu hidangan yang menjadi favorite pembeli saat berada di Romlan Guest House adalah apple donut, guacamle chips, roti bakar, kentang, dan selain makanan ringan Romlan Guest House juga menyajikan makanan berat yang bisa jadi pilihanmu. Tempat makan dari Romlan Guest House juga nyaman, dan pas banget untuk kalian yang ingin mencari tempat bersantai di Samosir.

Alamat : Tuktuk; Siadong 36, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 24 jam.

Baca juga :  Indahnya Pulau Samosir Pulau di Tengah Danau Toba

7. Rumba Pizza

rumba pizza samosir
tripadvisor.com

Makanan Halal di Samosir yang ada diurutan terakhir ini memang pas banget untuk kalian yang suka banget sama Pizza, dan konsep dari Rumba Pizza ini terbilang unik. Karena saat kalian berada di Rumba Pizza, kalian bisa memesan pizza sesuai dengan topping yang ingin gunakan untuk 1 loyang pizza. dari topping jamur, beef, cabe, daging ayam, keju, dan masih banyak topping yang bisa menjadi pilihanmu. Selain terkenal dengan Pizza nya yang lezat1 di Rumba Pizza juga menyediakan menu avocado salad, steak, pasta, chicken cutlet, burger, kentang goreng, dan masih banyak lagi pilihan menu yang ada di Rumba Pizza.

Alamat : Jln. Lkr. Tuktuk No.Desa, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir.
Jam buka : 08.00 – 00.00.

Gimana 7 tempat makan halal di Samosir yang ada diatas menarik bukan untuk dikunjungi saat berada di Kabupaten Samosir. Menurut kalian 7 tempat makan halal di Samosir yang ada diatas, yang mana paling rekommended, menarik, lezat, dan ingin kalian kunjungi saat berada di Samosir? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga info diatas bermanfaat untuk kalian yang lagi bingung cari tempat makanan halal di Samosir. Selamat mencoba, dan menjelajahi indahnya pemandangan alam yang ada di Samosir.



Leave a Reply

One Response
  1. aseng says:

    The culinary delights here are really delicious and the spices are just right
    That’s why many people eat here because it’s so delicious
    For further information, you can visit our website