7 Lokasi Camping di Banyuwangi Yang Nyaman dan Bersih


Fida  October 4, 2022  0 Comment

Indahnya Kota Banyuwangi tentu sudah tidak perlu diagukan lagi. Banyuwangi dikenal menawarkan banyak tempat wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya dapat berlibur dengan menyusuri wisata, kamu juga dapat mencoba sensasi berkemah. Berikut daftar 7 lokasi camping di Banyuwangi yang menarik untuk kamu datangi. 

1. Wisata Pinus Songgon

wisata pinus songgon
timesindonesia.co.id

Menghabiskan waktu berlibur dengan melakukan aktivitas camping bersama teman teman tentu menjadi hal seru yang bisa kamu coba. Salah satu lokasi camping di Banyuwangi yang populer adalah Wisata Pinus Songgon. Sesuai dengan namanya, camping ground yang disuguhkan di Wisata Pinus Soggon berada diantara pohon-pohon pinus. 

Wisata Pinus Songgon dapat kamu kunjungi di daerah Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus berhati hati karena jalanan yang dilalui terbilang sempit. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena selama perjalanan kamu akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan sekaligus suasana yang sejuk dan segar. 

Bagi kamu yang sudah memiliki peralatan camping, kamu dapat membawanya dari rumah ke Wisata Pinus Songgon. Bagi kamu yang belum memiliki peralatan camping, Wisata Pinus Songgon menyediakan persewaan peralatan camping mulai dari tenda, matras, dan lain lain. Lokasinya yang luas juga menjadikan camping ground yang satu ini dapat kamu pilih. Bagi pecinta foto, kawasan Wisata Pinus Songgon juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. 

Gotravelly

Three B Resto, Restoran Kece Dengan View Laut

Kokoon Hotel, Hotel Estetik Dengan Budaya Banyuwangi Yang Kental

2. Pantai Pulau Merah

pantai pulau merah
sikidang.com

Tidak hanya dapat mencoba sensasi camping di kawasan hutan pinus, kamu juga dapat camping di kawasan pantai. Pantai Pulau Merah menjadi salah satu lokasi camping di Banyuwangi yang menarik untuk kamu datangi. 

Pengunjung tentu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menakjubkan saat berada di pantai ini. Suara deburan ombak serta suasana sejuk khas pantai akan membuatmu betah saat berlibur ke Pantai Pulau Merah.Selain itu, Pantai Pulau Merah juga menawarkan adanya bukit bukit yang menjadikan pemandangan semakin indah. 

Saat sore hari tiba, Pantai Pulau Merah menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam. Bermalam dengan mendirikan tenda di Pantai Pulau Merah tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kamu juga dapat membuat api unggun hingga membakar ikan untuk dinikmati bersama. Seru sekali bukan? Kamu tidak perlu khawatir karena pengunjung yang ingin mendirikan tenda di pantai ini tidak dikenakan biaya alias gratis. 

3. Bumi Perkemahan Paltuding

bumi perkemahan paltuding
id.foursquare.com

Bumi Perkemahan Paltuding juga dapat menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari lokasi camping di Banyuwangi. Bumi perkemahan yang satu ini beralamat di Curah Macan, Tamansari, Licin, Kabupaten Banyuwangi. 

Bumi terkemahan yang satu ini bertempat di titik awal pendakian Gunung Ijen. Lokasinya yang cukup mudah dijangkau menjadikan wisatawan memilih Bumi Perkemahan Paltuding sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Camping ground yang disediakan terbilang luas dan mampu menampung hingga ratusan tenda. Kamu dapat mencoba sensasi berkemah Bumi Perkemahan Paltuding bersama teman, keluarga, maupun rombongan lainnya. 

Bagi kamu yang belum memiliki peralatan camping, kamu tentu tidak perlu khawatir karena Bumi Perkemahan Paltuding menyediakan tenda yang dapat disewa dengan harga sekitar Rp 200.000,- per malam. Harga yang ditawarkan memang terbilang mahal, tetapi kamu sudah mendapat fasilitas lengkap seperti matras, sleeping bag, hingga lampu untuk penerangan. Suasananya yang sejuk dan segar menjadikan Bumi Perkemahan Paltuding wajib kamu datangi saat berada di Banyuwangi. 

4. Pulau Tabuhan

pulau tabuhan
yukbanyuwangi.co.id

Ingin mengunjungi lokasi camping di Banyuwangi yang menyuguhkan indahnya pemandangan pantai? Pulau Tabuhan menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di kawasan Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Untuk menuju ke pulau ini, kamu dapat menaiki perahu dari Pantai Bangsring Banyuwangi. 

Di kawasan pulau ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang tenang serta pemandangan yang indah. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Karena Pulau Tabuhan tidak menyediakan jasa sewa peralatan camping, jadi pastikan kamu membawa perlatan berkemah lengkap dari rumah ya. 

Selain dapat berkemah, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru yang ditawarkan seperti bermain air, berenang, hingga menyelam dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut. Datang dan mencoba sensasi berkemah di pantai ini tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan. 

5. Kali Sawah Adventure Banyuwangi

kalisawah adventure
twitter.com

Hobi berkemah? Kali Sawah Adventure dapat menjadi tujuan lokasi camping di Banyuwangi yang tepat untuk didatangi. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan luasnya area camping ground serta pemandangan persawahan serta kali atau sungai. 

Di Kali Sawah Adventure Banyuwangi, pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Udara yang sejuk dan segar juga menjadikan pengunjung rileks selama berada di tempat camping yang satu ini. Selain nyaman untuk berkemah, Kali Sawah Adventure Banyuwangi juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti adanya toilet, tempat makan, hingga musholla.

Pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai aktivitas selama berada di Kali Sawah Adventure Banyuwangi. Berbagai aktivitas seru yang tidak boleh kamu lewatkan diantaranya outbound hingga rafting. Bagi kamu yang tidak memiliki peralatan berkemah, Kali Sawah Adventure Banyuwangi juga menawarkan jasa sewa tenda dengan biaya sekitar Rp 80.000,-. Cukup terjangkau bukan? 

6. Teluk Hijau

taluk hijau
banyuwangibagus.com

Rekomendasi lokasi camping di Banyuwangi berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Teluk Hijau. Teluk Hijau juga dikenal dengan sebutan Green Bay. Di sekitar teluk terdapat area camping ground yang cocok bagi kamu untuk mendirikan tenda atau berkemah.

Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang menakjubkan tentu akan membuat pengunjung betah menghabiskan waktu berlibur di Teluk Hijau. Jangan lupa untuk membawa peralatan camping yang lengkap jikaingin berkemah di Teluk Hijau. 

Berbagai aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memancing, snorkeling, hinga mengunjungi wisata air terjun. Lengkap sekali bukan? Saat berada di Banyuwangi, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan berkemah di Teluk Hijau. 

7. Bukit Sewu Sambang

Lokasi Camping di Banyuwangi
nativeindonesia.com

Satu lagi rekomendasi lokasi camping di Banyuwangi yang menawarkan pemandangan indah yakni Bukit Sewu Sambang. Bukit yang satu ini menawarkan panorama yang menakjubkan dengan suasana sejuk dan dingin. Pengunjung tentu akan dibuat betah dengan keindahan bukit yang satu ini. 

Berkemah di Bukit Sewu Sambang tentu akan menjadikan liburanmu semakin berkesan. Jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan camping sebelum datang ke indahnya bukit yang satu ini, ya. 

Nah, itulah daftar 7 lokasi camping di Banyuwangi yang bisa kamu datangi. Menarik sekali bukan?



Leave a Reply