pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.56 K12

Three B Resto, Restoran Kece Dengan View Laut

Three B Resto

Three B Resto jadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong untuk kamu yang ingin makan sambil menikmati pemandangan laut
Post Content

Setelah dari kemaren aku bahas soal tempat makan dengan view sawah di area pegunungan, kali ini aku mau bahas soal tempat makan dengan view yang berbeda nih guys, yaitu view laut. Sebenernya ini pas di hari sebelum balik ke Surabaya, kita rencana mau mampir ke salah satu pantai di Banyuwangi yang lumayan hits, tapi sayangnya semua wisata di Banyuwangi itu tutup kalo hari Senin, jadinya hari itu kita gagal ke pantai nih guys.

Biar ngga sedih-sedih amat, akhirnya akusearching langsung tempat makan yang punya pemandangan keren, meskipun bukan pantai at least bisa lihat laut dan ketemulah dengan Three B Resto. Sengaja pilih Three B Resto ini karena lokasinya yang searah jalan pulang ke Surabaya, jadi ngga perlu puter-puter balik lagi guys.

Video by Gotravelly

Three B Resto ini lokasinya ada di Jalan Raya Situbondo, Kalipuro, Banyuwangi. Lokasinya cukup deket dengan pelabuhan Ketapang dan Stasiun Banyuwangi Ketapang. Tempatnya agak masuk gang ya guys dan gang nya di sebelah terminal khusus kendaraan besar. Ngga usah khawatir karena udah ada petunjuknya udah jelas. Anyway, resto ini lokasinya ada di atas bukit dan agak effort untuk naik, jadi kalian harus hati-hati yaa kalo bawa kendaraan.

Three B Resto ini jadi satu dengan penginapan guys. Jadi di lantai satu ada penginapan dan restonya ada di lantai 2. Penginapannya lumayan yah, cocok banget buat kamu yang pengen transit sebelum nyebrang ke Bali. Resto ini punya parkiran yang lumayan luas dan bisa muat banyak mobil juga motor.

Setelah naik ke lantai dua, aku langsung disambut dengan pemandangan laut yang indah banget dengan kapal yang lalu lalang. Jadi pengen nyebrang ke Bali rasanya. Hehehe..

Three B Resto, Restoran Kece Dengan View LautKece parah kan view nya?

Sayangnya, aku dateng pas siang hari jadi lumayan terik guys. Tapi, pemandangan yang ditawarkan resto ini emang bagus banget karena emang lokasi restonya di atas bukit, jadi bisa lihat laut. Ohya, resto ini juga punya gazebo untuk makan lesehan, lalu ada juga ruangan indoor dengan kaca yang gede dimana kalian tetep bisa menikmati pemandangan laut dan ada area semi outdoor. Area gazebonya kemaren udah penuh, jadi aku pilih area semi outdoor yang sepi. Lumayan tetep bisa menikmati pemandangan laut dengan anginnya yang sepoi-sepoi. Ohya, resto ini juga punya beberapa spot foto yang isntagramable. Coba kesininya sore atau malem pasti suasananya makin syahdu.

Three B RestoGazebo Untuk lesehan

Three B Resto Banyuwangi
Gazebo view bukit dan laut

Rekomendasi restoran Banyuwangi
Indoor area

restoran di Banyuwangi
Semi Outdoor Lantai 2

cafe terdekat
Semi Outdoor Lantai 3

Rumah makan di Banyuwangi
Ada Live Music nya juga

Ngga Cuma tempatnya yang kece, resto ini juga punya sederet menu yang lengkap banget. Kalian bisa pesen makanan khas Nusantara, Asia sampe Western pun ada. Untuk harganya juga cukup affordable. Cek menu lengkapnya disini ya guys.

Daftar Menu

menu Three B Resto

menu makanan Three B Resto

mene minuman Three B Resto

Aku kemaren pesen beberapa menu karena makan siang ini sekaligus mengisi tenaga buat perjalanan pulang yang masih jauh banget.

wisata kuliner Banyuwangi

Menu pertama yang aku pesen adalah capcay goreng lengkap dengan nasi. Porsi capcay ini cukupan ya guys, kalo buat cowok sih cukup tapi kalo buat aku ini banyak. Hahaha..

Rumah makan di BanyuwangiCapcay Goreng Rp 25.000,- & Nasi Putih Rp 5.000,-

Isian sayurnya super lengkap dan masih seger. Rasanya juga gurih dan enak banget. Aku paling suka jamurnya sih, masih krenyes-krenyes gitu pas dikunyah. Cocok banget buat kamu yang suka makan sayur.

Rumah makan keluarga Banyuwangi

Menu selanjutnya aku pesen ayam bakar pake nasi. Ukuran ayam bakarnya ini lumayan gede dan kayaknya pake ayam kampung. Seporsi ayam bakar ini dapet sayuran rebus, lalapan dan sambal tempong. Lagi-lagi sambal tempong ya guys hahaha.. Tapi ayam bakar ini rasanya enak banget, bumbu bakarannya meresap to the bone, apalagi kalo dipadukan dengan sambal tempongnya yang nendang.

Restoran keluarga BanyuwangiAyam Bakar Rp 30.000,- & Nasi Putih Rp 5.000,-

Kemaren aku juga pesen camilan, yaitu tahu crispy dan pisang bakar cokelat keju. Tahu crispy ini sih ngga ada yang spesial, sama aja kayak tahu crispy kebanyakan. Tapi yang aku suka adalah pisang bakarnya. Porsinya lumayan gede dan enak banget, karena kebanyakan akhirnya pisang bakar ini aku bungkus buat bekal di perjalanan. Hehehe..

jajanan BanyuwangiTahu Crispy Rp 13.000,-

Restoran terdekat
Pisang Bakar Rp 17.000,-

cafe di Banyuwangi
Melon Squash Rp 15.000,-

Overall, Three B Resto ini bisa aku bilang rekomended banget buat dikunjungi kalo kalian lagi main ke Banyuwangi. Pemandangan yang ditawarkan indah banget dan menunya super enak dengan harga yang affordable. Saran aku sih kalian mending kesininya pas sore atau malem aja biar ngga kepanasan kayak aku, jadi gagal foto-foto. Hahaha.. Selamat mencoba.

Opening Hours
09.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data